Pernah Diselingkuhi Mantan Suami, Maia Estianty Kaget Dengar Penjelasan Psikolog Tentang Faktor Penyebab Selingkuh Erat dengan Mertua, Singgung Aurel dan Azriel: Waduh Anak Gue...

Jumat, 26 Juni 2020 | 10:10
Kolase Youtube/Kompas.com

Pernah Diselingkuhi Mantan Suami, Maia Estianty Kaget Dengar Penjelasan Psikolog Tentang Faktor Penyebab Selingkuh Erat dengan Mertua, Singgung Aurel dan Azriel: Waduh Anak Gue...

Sosok.ID - Musisi perempuan, Maia Estianty terkejut saat berbincang dengan seorang psikolog mengenai faktor penyebab perselingkuhan.

Bahkan penjelasan tersebut membuat Maia teringat dengan ketiga anak laki-lakinya, Al, El dan Dul.

Meski memiliki banyak faktor yang menjadikan seseorang nekat untuk berselingkuh meski telah menikah, tetapi faktor yang satu ini disebut penting.

Apalagi bila yang berselingkuh adalah pasangan prianya.

Baca Juga: Kondang Pada Masanya, Ekonomi Komedian Senior Ini Pernah Terpuruk Gegara 6 Bulan Tak Ada Pemasukan, Sosok Jendral Ini Jadi Penyelamatnya

Perbincangan mantan istri Ahmad Dhani dengan Psikolog Poppy Amalya ini memang dimaksudkan Maia untuk mengetahui bagaimana membangun hubungan yang baik dengan pasangan.

Vlog itupun di unggah oleh maya di kanal Youtubenya pada hari Kamis, (25/6/2020).

Sang Psikolog pun mengungkap faktor yang paling kuat bisa seorang wanita diselingkuhi bermula tak jauh dari kehidupan si lelakinya.

Yakni lebih tepatnya Poppy mengungkap bagaimana sosok ibu dari pasangan lelaki tersebut terhadap kehidupan si pria.

Baca Juga: Makan Hati Dituduh Duakan Ariel Noah saat Masih Jadi Istri Sah Hingga Berujung Cerai, Sarah Amalia Pernah Hardik Awak Media: Anda Semua Belum Puas?

Dengan kata lain bila seorang istri mengalami hal itu, maka bisa dirujuk dari peran ibu mertuanya.

Menurut Poppy, hubungan Ibu dengan anak laki-laki mempengaruhi tingkat keinginan si lelaki untuk berselingkuh.

"Biasanya cowok yang berselingkuh, biasanya, dia itu afeksi atau emosi hubungan dengan ibunya bisa terlalu deket atau kurang," kata Poppy menjelaskan pada Maia Estianty, dikutip Kamis (25/6/2020).

Bisa juga terjadi karena figur ibu yang terlalu kuat dan terlalu over protektif.

Baca Juga: Pantas Saja Ongkos Resepsi Dibayari, Wanita Ini Ternyata Harus Ikhlas Suami Berubah Jadi Ayah Tiri, sang Ibu Main Serong dengan Mantu Sampai Hamil

Dalam hal ini, Poppy menjelaskan, ibu dengan figur terlalu kuat akan membuat anak laki-laki membutuhkan sosok wanita lebih dari satu, dia merasa kurang jika hanya satu.

"Dia butuh dua butuh tiga. Mungkin yang satu ini pinter mencari uang, yang satu pinter masak, ngurus suami, satu lagi pintar komunikasi," kata Poppy.

"Atau ibunya yang meninggalkannya," ujar Poppy.

Mendengar penjelasan itupun, Maia langsung teringat pada masa lalunya dengan mantan suami.

Baca Juga: Seolah Bermain Api dengan China, Amerika Serikat Kerahkan 60 Persen Kekuatan Militer di Asia-Pasifik, 375 Ribu Tentara Disiagakan

Bahkan istri dari pengusahan kaya, Irwan Mussry itu langsung mengarahkan pikirannya pada tiga anak laki-laki hasil hubungannya dengan sang mantan suami.

Diketahui kabar yang berhebus bahwa keretakan rumah tangga Maia dengan mantan suami, Ahmad Dhani lantaran adanya orang ketiga.

Oleh karena itu, Maia khawatir bila ketiga anak laki-lakinya itu akan berselingkuh di kemudian hari.

Baca Juga: Bendera PDI-P dan PKI Dibakar Bersamaan, Nilai Pancasila Justru Melenceng dalam Aksi Demo RUU HIP, Picu Perpecahan Bangsa Indonesia

Hal itu lantaran ketiga anaknya ditinggal Maia usai bercerai dengan Ahmad Dhani dan Al, El. Dul ikut tinggal dengan sang ayah.

"Waduh anak gue dong, gue tinggalin pernah dulu, waduuh," kata Maia.

Namun ketakutan Maia itupun disanggah oleh Poppy dengan cepat.

Menurut psikolog tersebut, ketiga anak Maia meski menjadi anak broken home serta ditinggal olehnya tapi tak terlihat oleh Poppy ketiganya punya kecenderungan berselingkuh.

Baca Juga: Nyesek Sampai ke Ubun-ubun Tapi Kepalang Viral, Pria Ini Batal Nikah Usai Calon Istri Hamil Duluan, sang Wanita Main Serong dengan 3 Cowok Hingga Bingung Siapa Ayah Janinnya

Hal itu dikatakan Poppy lantaran ada alasan yang jelas dari ketiga anak Maia tersebut mengenai figur seorang ibu.

Poppy mengatakan bahwa ketiga anak Maia itu sudah mendapatkan gambaran ideal rumah tangga pernikahan sang ibu menjadi alasan kuatnya.

Tak hanya memberi contoh dengan kehidupan rumah tangga Maia, tapi Poppy juga menyinggung apa yang dialaki oleh keluarga Anang Hermansyah baru-baru ini.

Sosok gambatan ideal keluarga yang pernah alami skandal perselingkuhan itu dari kehidupan anak hasil pernikahan Anang Hermansyah dengan Krisdayanti (KD).

Baca Juga: Kepincut Om-om Penjaga Warnet, Gadis SMP Diam-diam Kabur Bersama Pacarnya yang Berusia 30 Tahun, Bawa Dua Tas Besar dan Tak Bisa Dihubungi Selama Tiga Hari

Aurel dan Azriel, menurut Poppy adalah gambaran yang jelas mengenai penanganan anak yang broken home demi tanggulangi kemungkinan selingkuh.

Bagi Poppy, figur Ashanti menjadi kunci membentuk kepribadian Aurel dan A Azriel dalam merawat anak. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, YouTube, Grid.ID

Baca Lainnya