Heboh Bupati Calon Ibukota Negara RI Dikabarkan Beli Pulau di Perbatasan Kalimantan Timur dengan Sulawesi Barat Seharga Rp 2 Miliar, Ini Penjelasannya!

Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:42
Kolase Instagram Instagram @abdulgafurmasud

Heboh Bupati Calon Ibukota Negara RI Dikabarkan Beli Pulau di Perbatasan Kalimantan Timur dengan Sulawesi Barat Seharga Rp 2 Miliar, Ini Penjelasannya!

Sosok.ID - Bupati Penajam Paser Utara ( PPU) Provinsi Kalimantan Timur Abdul Gafur Masud atau yang akrab disapa AGM tengah digoyang isu tak sedap.

Tidak hanya di kalangan lokal, AGM ramai diberitakan media nasional terkait dugaan pembelian sebuah pulau di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar) yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Timur.

Sosok pembeli pulau itu ditujukan ke dirinya.

Bupati berusia 32 tahun ini diisukan membeli pulau Malamber, Desa Balabalakang Timur, Kecamatan Balabalakang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat senilai Rp 2 miliar.

Baca Juga: Dijadikan Tempat untuk Menyembunyikan Kapal Selam Bersenjata Nuklir, Titik Terlemah Pangkalan Rahasia Angkatan Laut Korea Utara Dibongkar Pengamat AS : Hancurkan Itu dan Semua yang Ada di Dalamnya Jadi Sia-sia

Terkait kabar tersebut, TribunKaltim.co mencoba mengonfirmasi Bupati PPU Abdul Gafur Masud.

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, AGM menepis isu kontroversial yang menjurus ke dirinya tersebut.

Bahkan ia menjelaskan jika memang pulau tersebut hendak dijual, dirinya akan membelinya.

Namun sebelum itu, ia menegaskan bahwa pulau tersebut punya keluarganya yang sudah lama di sana sebelum Indonesia merdeka, dari kakek dan neneknya dahulu.

Baca Juga: Disegani Lawan, Prajurit TNI Pernah Juga Pernah Datangi Markas Pasukan Israel Demi Seorang Bocah Palestina

Kebetulan dirinya memiliki orangtua dari Mandar, Sulawesi Barat.

Bahkan ia menyebutkan bahwa dirinya merupakan cucu dari KH Muhammad Husain atau yang digelari Puang Kali Malunda.

"Hanya saya bingung diisukan demikian," ujarnya saat dihubungi TribunKaltim.co pada Jumat (19/6/2020).

Diakui oleh AGM, dirinya memang sempat mengunjungi beberapa pulau di Sulawesi Barat yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur.

Baca Juga: TNI Kembali Jadi Perbincangan Dunia Setelah Gagalkan Perang di Lebanon Dengan Hadang Tank Israel, Begini Kronologinya!

Namun kunjungannya tersebut sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo).

Dirinya saat itu berkunjung ke 12 pulau di sana untuk melihat kondisi pulau tersebut.

Alhasil AGM banyak melihat kekurangan di 12 pulau, di antaranya ada Pulau Balabalakang, Malamber, Sabakatang, Popo’ongan dan lainnya.

"Mungkin para pejabat di Sulawesi Barat itu khawatir, karena saya menjadi bupati di Kalimantan Timur yang mana memang dari dulu menjadi perebutan sebenarnya. Perebutan wilayah," jelas AGM.

Baca Juga: Respon Kilat Personel TNI Cegah Perang Lebanon Vs Israel, Rupanya Panser Buatan Indonesia Berani Lawan MBT Merkava

Tapi AGM mengaku tak ingin masuk ke ranah tersebut.

Ia hanya ingin mengecek kondisi sosial dan potensi di 12 pulau tersebut, yang menurut dia masih banyak memiliki kekurangan.

"Bahkan sebenarnya saya sudah bertemu dengan Gubernur Sulawesi Barat dan Bupati Mamuju juga, sebenarnya sudah tahu. Tapi saya nggak ngerti kenapa isunya jadi aneh-aneh," tutur AGM.

Malah ia mengungkapkan isu yang ditujukan ke dirinya tersebut masih bagus saja.

Baca Juga: Masih Simpan Pesan Singkat dari Suami Krisdayanti, Mantan Istri Raul Lemos Beberkan Hubungan Pasangan Tersebut: Saya Ragu...

Sembari bercanda, AGM juga mengeluarkan celetukan dengan menyebutkan mengapa tidak pulau Sulawesi saja yang ia beli.

"Isu yang ditujukan ke saya menurutku bagus saja, atau kenapa tidak diisukan saja pulau Sulawesi, saya sudah beli Sulawesi," ungkapnya dengan diakhiri suara tawa.

(Aris Joni)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul "Diisukan Beli Pulau di Sulawesi Barat, Ini Penjelasan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : TribunKaltim.co

Baca Lainnya