Viral Video Karyawan Hotel Diancam Anggota DPRD dan Dipukul Sopirnya Gegara Ingatkan Tak Pakai Masker: Kamu Orang Mana, Tinggal di Mana, Mau Dipukul di Sini Atau Sesudah Pulang?

Rabu, 17 Juni 2020 | 12:35
Kolase tangkapan layar Instagram @Info.Baleendah

Viral Video Karyawan Hotel Diancam Anggota DPRD dan Dipukul Sopirnya Gegara Ingatkan Tak Pakai Masker: Kamu Orang Mana, Tinggal di Mana, Mau Dipukul di Sini Atau Sesudah Pulang?

Sosok.ID - Seorang karyawan sebuah hotel di Cianjur, Jawa Barat berinisial GE (32) tak menyangka akan mengalami hal tak terduga saat bekerja.

Ia hampir terkena bogem mentah dari seorang tak dikenal saat bekerja.

Padahal dirinya hanya menjalankan prosedur yang diberikan oleh tempat kerjanya bagi para pengunjung hotel.

Permasalahannya sederhana, ia mengingatkan pengunjung yang datang untuk memakai masker seperti prosedur yang di tetapkan oleh pihak hotel.

Baca Juga: Mengharukan, Tak Pedulikan Akan Tertular Covid-19, Seorang Cucu Berikan Nafas Buatan Untuk Neneknya yang Sekarat Gegara Virus Corona, Namun Usahanya Gagal

Namun tak disangka, niat hati ingatkan salah seorang pengunjung yang tak memakai masker, dirinya justru mendapatkan bogem mentah yang hampir bersarang di wajahnya.

Sebelum mendapat pukulan dari pria tak dikenal itu, ia sempat mendapat ancaman dari orang yang ia tegur untuk memakai masker.

Insiden pemukulan yang dialami oleh GE itupun sempat terekam kamera CCTV hotel dan tersebar di media sosial hingga viral.

Melansir dari TribunJabar.ID, GE mengungkap kronologi ancaman dan pemukulan yang ia alami tersebut.

Baca Juga: Seolah Senggol Sedikit Bisa Pecah Perang,Kapal Perang China dan Amerika Serikat di Laut China Selatan Cuma Terpisah Jarak 100 Meter!

(KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)
(KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)

Lokasi pemukulan karyawan hotel di Cianjur, Jawa Barat yang dilakukan salahsatu tamu hotel gara-gara ditegur tidak pakai masker, Selasa (16/6/2020).

"Semua yang menginap di Le Eminence Hotel diberlakukan protokol kesehatan ketat, penerapan new normal hotel masih proses diawasi kalau enggak pakai masker," ujar GE.

Gegera hal tersebut, ia langsung mendapatkan pertanyaan tak mengenakkan dari si pengunjung.

Pertanyaan tersebut seperti kamu orang mana, pulang jam berapa, mau dipukulin di sini atau sesudah pulang kerja.

GE menuturkan awalnya ada tiga orang tak memakai masker memasuki hotel tersebut.

Baca Juga: Dikira Hanya Pria Hidung Belang Biasa yang Hobi Sewa PSK Anak di Bawah Umur, Pria AS yang Berhasil Diciduk Polisi Indonesia Ini Ternyata Seorang Buronan FBI Atas Kasus Penipuan Rp 10 Triliun

Karena sudah menjadi prosedur hotel, ia pun bermaksud memperingatkan ketiga pria tersebut untuk segera memakai masker mereka.

Tak disangka teguran tersebut membuat ketiga orang itu naik pitang dan melancarkan ancaman sekaligus pukulan pada dirinya.

"Saya persilakan untuk ambil masker di kamar, prosedur saya sama ke semua pengunjung," kata GE.

GE langsung mempersilakan pria yang tak memakai masker untuk duduk.

Baca Juga: Lebih Kejam dari Sang Kakak, Adik Kim Jong Un Ledakkan Kantor Penghubung Sebagai Tanda Perang Korea Utara dan Selatan Kembali Dimulai: Tidak Lama Lagi Adegan Tragis Terjadi...

tangkapan layar Instagram @info.baleendah
tangkapan layar Instagram @info.baleendah

Detik-detik karyawan hotel mendapatkan ancaman sampai pemukulan

"Saya mempersilakan duduk, saya tawarin makanan dan minuman," katanya.

Setelah itu, kata GE, ia meminta semua makanan dan minuman dihidangkan.

"Saya kembali ke pintu masuk dekat kasir, tiba-tiba ada pria datang bertanya saya orang mana, tinggal di mana, lalu ia melayangkan pukulan saya menghindar tapi kena sebelah kiri kuping," katanya.

Melansir dari Kompas.com, peristiwa pengancaman dan pemukulan yang diterima oleh salah satu karyawan hotel itu adalah karena ada pengunjung pada hari Selasa (16/6/2020) tak memakai masker di area Hotel.

Baca Juga: Lebih Kejam dari Sang Kakak, Adik Kim Jong Un Ledakkan Kantor Penghubung Sebagai Tanda Perang Korea Utara dan Selatan Kembali Dimulai: Tidak Lama Lagi Adegan Tragis Terjadi...

Pelakunya merupakan rombongan anggota DPRD Jawa Barat, termasuk sang sopir.

"Setelah kami cek, pelaku yang melakukan pengancaman merupakan anggota Dewan, sedangkan yang memukul sopirnya. Mereka tamu hotel yang menginap," kata Marcomm Hotel Le Eminence Puncak M Rizki Supriatna.

M Rizki menambahkan akibat peristiwa tersebut salah satu karyawan hotel yang mendapatkan pukulan itu alami luka memar di bagian belakang telinga kirinya.

Baca Juga: Ogah Terima Takdir Nyawanya Sudah Dicabut, Pria Terkaya di Amerika Ini Relakan Jasadnya Dijadikan Kelinci Percobaan untuk Dibangkitkan di Masa Depan, Begini Kondisinya Sekarang

Tak hanya memar yang ia terima, kini karyawan tersebut juga alami trauma akibat insiden pemukulan dengan ancaman itu.

Pihak manajemen hotel yang mendapati karyawannya menerima pukulan dari pengunjung yang tak mengikuti prosedur itupun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek terdekat.

Menurut Rizki, karyawannya hanya berusaha mengingatkan perihal protokol kesehatan, tetapi malah dipukul.

Baca Juga: Pecah Perang, 20 Tentara India Tewas Akibat Pertempuran Tanpa Senjata dengan Militer China di Perbatasan Himalaya, Begini Kronologinya!

Selain melapor ke polisi, karyawan itu juga telah menjalani visum.

"Karyawan kami sudah menjalankan tugasnya. Sesuai protokol kesehatan, semua tamu di area hotel wajib mengenakan masker, tanpa terkecuali," ujar Rizki. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Instagram, TribunJabar.id

Baca Lainnya