Viral Mahasiswa Asal Indonesia Kena Rasis dan Dipukul di Amerika Serikat, Balasan Si Pemuda Pada Bule Itu Hingga Tersungkur di Tengah Jalan

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:13
Tangkapan layar Twitter @henrysubiakto

Viral Mahasiswa Asal Indonesia Kena Rasis dan Dipukul di Amerika Serikat, Balasan Si Pemuda Pada Bule Itu Hingga Tersungur di Tengah Jalan

Sosok.ID- Isu rasisme masih terus memanas di wilayah Amerika Serikat.
Meski banyak sorotan orang-orang yang ikut memprotes aksi tersebut, tetap saja sebagian warganya masih dapat ditemui melakukan praktik membeda-bedakan ras dan warna kulit dalam kesehariannya.
Seperti dalam sebuah video yang tengah diviralkan oleh dosen dan guru besar Komunikasi Universitas Airlangga@henrysubiakto belum lama ini.
Video tersebutmemperlihatkan kenyataan, ada seorangpemuda Asia diserang oleh pria kulit putih yang terlihat emosional di jalanan Amerika.
Baca Juga: Asmara 3 Tahun Kandas Gegara Kekasih Diserobot Pria Lain, Pemuda 24 Tahun Terima Nasib Dinikahi Ibu Angkatnya Sendiri yang Lebih Tua 41 Tahun
Terlihat,warga Amerika itumemprovokasi pemuda Asia yang mengenakan kemeja hitam.
Pria bule tersebut terdengar mengucapkan kata-kata kasar dan berbau rasisme, dengan sejumlah ancaman.
Seperti tak bisa membendung emosinya lagi, pria kulit putih itupun melepaskan tendangan ke arah pemuda Asia yang tak melawannya.
Sang bule terus menyerang pemuda tersebut.
Merasa terus didesak dan digertak, pemuda itu pun mengeluarkan jurus pertahanannya, pertama ia mengelaurkan alat penyegat listrik untuk mencegah si bule melancarkan serbuan.
Baca Juga: Bak Rebut Milik Saudara Sendiri, Ternyata Mulan Jameela Masih Miliki Hubungan Saudara dengan Maia Estianty, Sosok Dalam Buku Sejarah Ini Penghubungnya!
NBA Hustle

Viral Video Pemuda Indonesia Diserang Mahasiswa Rasis di Amerika, Si Bule Tumbang

Namun pukulan si bule sempat membuat pemuda Asia tersebut berantakan.
Tak tahan dengan pertahanan, dia pun melawan balik bule dengan pukulan yang sukses menumbangkan lawannya.
Mahasiswa Indonesia di AS ini diserang mahasiswa kulit putih. Si Bule tdk nyangka kalau anak Indonesia itu sejak SMA sdh terbiasa tawuran,” tulis akun Twitter Henry mengklaim pemuda itu dari Indonesia.
Baca Juga: Perang Dingin Dirinya dengan Azriel dan Aurel Hermansyah Sampai ke TelingaMahkamah Kehormatan Dewan, Krisdayanti Kena Tegur Wakil Ketua MKD DPR: Urusan Keluarga Jangan Dibawa ke Publik

Henry menduga, pemuda berkemeja hitam itu merupakan mahasiswa Indonesja yang tengah menempuh pendidikan di AS.

Sementara klaim tersebut belum dapat dikonfirmasi, menurut penelusuran HAI, asal muasal video viral tersebut adalah pernah diunggah oleh akun Twitter @NBAHustle pada 2 Juni lalu di saat Amerika tengah panas-panasnya memprotes kematian George Flyod.
Tangkapan layar Twitter @henrysubiakto
Tangkapan layar Twitter @henrysubiakto

Viral Mahasiswa Asal Indonesia Kena Rasis dan Dipukul di Amerika Serikat, Balasan Si Pemuda Pada Bule Itu Hingga Tersungur di Tengah Jalan

Video tersebut berdurasi lebih panjang dan diberi keterangan tempat di San Diego, California.
"no tasers needed got ourselves a fight in san diego," yang kurnag lebih lo ganggu, tarung dah sini.
Di video itu terlihat, aetelah menumbangkan si bule, pemuda Asia juga meminta maaf dan secara sportif membangunkan lawannya yang KO.
Kalo dilihat-lihat sikapnya kkhas orang Indinesia banget, sih. Ada yang percaya ini WNI?
(Al Sobry)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : hai-online.com

Baca Lainnya