Misteri Isi Istana Ratu Elizabeth II yang Belum Terpecahkan, Apa Saja?

Selasa, 02 Juni 2020 | 07:13
Tribunnews

Misteri Isi Istana Ratu Elizabeth II yang Belum Terpecahkan, Apa Saja?

Sosok.ID-Bangunan kuno seringkali dijadikan bahan perbincangan masyarakat.

Dari konon angker hingga menyimpan rahasia.

Maka tak heran jika di Inggris banyak berkembang cerita sedemikian rupa lantaran kebanyakan ada bangunan kuno di sana.

Salah satunya yang paling terkenal adalah Istana Buckingham, yang merupakan istana Kerajaan Inggris yang terletak di Kota London.

Baca Juga: Pertaruhkan 2 Tahun Hidupnya Cuma untuk Nyolong Sendal Jepit, Pria Ini Koleksi 126 Alas Kaki Milik Tetangga untuk Bercinta

Istana ini adalah kediaman resmi Ratu Inggris yang digunakan untuk kegiatan kenegaraan dan menyambut tamu negara dan lainnya.

Istana tersebut memiliki luas kurang lebih 77 ribu meter persegi dan merupakan salah satu bangunan megah dengan usia yang cukup tua.

Istana ini kabarnya sudah ada sejak 1703, meski begitu bangunannya tetap berdiri gagah dengan balutan desain yang artistik dan tak kalah dengan bangunan masa kini.

Mengingat istana ini sudah sangat berusia, nampaknya bukan hal mustahil jika didalamnya banyak kisah dan rahasia tersembunyi.

Baca Juga: Pertaruhkan 2 Tahun Hidupnya Cuma untuk Nyolong Sendal Jepit, Pria Ini Koleksi 126 Alas Kaki Milik Tetangga untuk Bercinta

Diantaranya yang mungkin membuat penasaran adalah kisah horor yang konon juga menjadi bumbu-bumbu dalam kisah mesterius istana Buckingham ini.

Inilah beberapa kisah dan rahasia tersembunyi dari istana Buckingham hingga kisah mistis didalamnya :

1. Rumor terowongan

Pixabay

Ilustrasi terowongan

Nampaknya sebuah rumor sempat menyelimuti kisah dari istana Buckingham ini, rumaor ini bahkan disebutkan oleh beberapa situs ternama seperti The Telagraph hingga londonist, meninggung soal terowongan rahasia ini.

Lorong tersebut konon ada di bawah jalan-jalan di Westminster yang menghubungkan Clarence House ke Buckingham Palace dan Houses of Parliament.

Baca Juga: Kim Jong Un Buat Senjata Penghancur Daratan, Kapal Selam Berbobot 3.000 Ton Dilengkapi 3 Rudal Balistik Siap Diluncurkan dan Bisa Hancurkan Satu Pulau Dalam Sekejap

2. Gudang Anggur

Pixabay

Ilustrasi gudang anggur

Bagian tertua dari istana adalah gudang anggur yang terletak di bawah sayap barat, sejak tahun 1760.

Saat itu, itu dikenal sebagai Buckingham House, dan milik keluarga Duke of Buckingham, yang mana itu mendapat namanya.

Pada 1761,pangeran George III mengakuisisi bangunan untuk keluarga kerajaan, meskipun tidak menjadi kediaman resmi kerajaan sampai bertahun-tahun kemudian.

3. Dilarang membawa bawang putih ke dalam Istana

Kisah ini mungkin aneh namun seorang mantan koki Istana pernah mentakan hal tersebut dimana sang Ratu memiliki cara untuk mengetahui akapah ia berbicara Jujur atau tidak.

Jika disebutkan dia berbicara Jujur maka didalam resepnya tidak ada menu bawang putih sedangkan jika di dalam resepnya tertulis bawang putih berarti ia tidak jujur.

Baca Juga: Baru Jadi Pacar Sudah Habis Ongkos 12 M, Model Cantik Ini Malah Minta Cerai Usai Poroti Harta Suami Hingga Bangkrut, Padahal Baru Nikah Seminggu

hal ini diungkapkan oleh seorang mantan koki bernama John Hinggins yang dimuat dalam Food and Wine.

4. Kisah Hantu di balik Istana tersebut

Pixabay

Ilustrasi kisah hantu di istana

Sebelum istana dibangun, konon ada sebuah biara di tanah tersebut yang dulu terpencil.

Lalu, seorang bhikkhu yang meninggal di sel biara tersebut lalu dikatakan sering muncul ke teras belakang istana pada malam hari, dengen mengenakan jubah coklat.

Disebutkan ia meninggal setelah berganntian, menjalani hukuman kisah lain juga menyebut ia muncul pada Hari Natal, mengerang dan berderak-gerik rantai.

Ada juga kantor lantai pertama yang dikatakan dihantui oleh mantan sekretaris pribadiRaja Edward VII, MayorJohn Gwynne.

Seperti dikisahkan ia, menembak dirinya sendiri di kantor setelah menyebabkan skandal dengan menceraikan istrinya.

Staf istana konon selama bertahun-tahun telah mengklaim mendengar suara tembakan pistol yang berasal dari ruangan itu. (Afif Khoirul M)

Artikel ini pernah tayang di Intisari dengan judul "Rahasia Tersembunyi dari Istana Keluarga Bangsawan Inggris: Banyak Kisah Mistis yang Menyelimutinya"

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : intisari

Baca Lainnya