Mendadak Panen Hujatan Saat Puji Langkah Pemerintah Hadapi Pandemi Covid-19, Maia Estianty Berang Dituding Sebagai Buzzer : Gila Itu Orang, Nggak Pernah Piknik Ya?

Sabtu, 30 Mei 2020 | 10:42
Instagram.com/maiaestiantyreal

Maia Estianty berang disebut sebagai buzzer pemerintah

Sosok.ID - Maia Estianty mengungkapkan kekesalannya saat dituding menjadi buzzer pemerintah.

Hal itu terkait dengan cuitannya di Twitter beberapa waktu lalu.

Yakni, cuitan soal mengapresiasi lahkah pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19.

"Jika ada yang menghujat pemerintah atas situasi pandemi sekarang ini, rasanya aneh, karrna negara super power pun kewalahan menangani pandemi ini," tulis Maia Estianty, Kamis (9/4/2020) lalu.

Baca Juga: Gegara Apresiasi Pemerintah Indonesia Tangani Virus Corona, Maia Estianty yang Biasa Dipuji Setinggi Langit Jadi Dihujat Habis-habisan oleh Warganet, Istri Irwan Mussry : Siapa yang Tidak Pernah Berbuat Dosa

"Bahkan mereka juga kewalahan menyediakan alat APD," tambahnya.

Namun, cuitan ibunda Al Ghazali itu justru mendapat hujatan dari warganet.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa Maia Estianty telah membela pemerintah yang mereka anggap tak becus mengurusi wabah virus corona ini.

Warganet menuding mantan rekan duet Mulan Jameela itu telah berpihak pada pemerintah yang telat menangani Covid-19 hingga merenggut banyak nyawa.

Baca Juga: Sempat Dihujat Habis-habisan Gegara Apresiasi Pemerintah Tangani Virus Corona, Tabiat Asli Maia Estianty Dibongkar Karyawan Irwan Mussry

"Mengjujat karena telat bertindak. Lo inget nggak awal-awal virus ini muncul? Apa yang mereka lakukan?

"Harusnya saat itu persiapan sudah mulai, bukan bikin hal-hal konyol!" tulis akun @Rizaeino.

Senada dengan @Rizaenino, pemilik akun @wanrosadi juga mengingatkan Maia Estianty soal langkah pemerintah sebelum Covid-19 menyebar luas di Indonesia.

"Bunda MAIA coba lihat kelakuan beliau-beliau selama 2 bulan sebelum ini.

Baca Juga: Air Mata Terkuras Habis Usai Alami Pedihnya Dikhianati hingga Tak Bisa Bertemu Buah Hatinya, Maia Estianty Ceritakan Pengalamannya Pergi ke Psikiater karena Tak Bisa Menangis Setelah Bercerai dari Ahmad Dhani

"Rasanya aneh kalau rakyat tidak menyampaikan kritik.

"Lebih aneh lagi dibikin aturan untuk mempidananya, padahal sudah ada KUHP," tulis @wanrosadi.

Bahkan ada pula yang menyebut Maia Estianty kurang membaca.

"Kurang baca situ !!

Baca Juga: Soroti Sikap Al Ghazali yang Terlihat Ganjil, Ahmad Dhani Tuding Maia Estianty Telah Pengaruhi Putra Sulungnya : Mungkin Al Juga Sadar Ada Salah Satu Keluarga yang Mandul

"Pemerintah diingatkan dari bulan Januari, untuk tanggap mengahadapi corona, mereka masih menyepelekan," tulis @dmaryant yang diberi balasan telak secara langsung oleh Maia Estianty.

"Justru karena itu, daripada nunggu pemerintah, aku bikin gerakan sendiri untuk bantu team medis.

"Kalo ngomal-ngomel terus, kapan ada solusi nya. Wis yuk, kita bantu yang bisa kita bantu aja," balas Maia Estianty.

Lama berlalu, Maia Estianty akhirnya mengeluarkan unek-uneknya terkait hujatan yang ia terima itu.

Baca Juga: Sempat Tak Sudi Beri Restu pada Ahmad Dhani, Ayah Maia Estianty Menyesal Tak Jodohkan Putrinya dengan Irwan Mussry Sejak Awal

Hal itu disampaikan oleh istri Irwan Mussry saat melakukan live Instagram di akun @bazaarindonesia pada Jumat (29/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Maia Estianty mengaku sempat dituding sebagai buzzer pemerintah.

"Kita di sini diajarin untuk saling berbagi, aku sempat dimaki-maki pengguna twitter dibilang aku buzzer-nya pemerintah, aku pikir gila ini orang-orang," kata Maia Estianty, seperti dikutip Sosok.ID via Kompas.com.

Maia Estianty menyayangkan tindakan orang-orang yang malah sibuk menyalahkan pihak tertentu di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Ngotot Perjuangkan Cintanya yang Tak Dapat Restu dari Orang Tua Maia Estianty, Terungkap Hal yang Dulu Pernah Buat Ahmad Dhani Klepek-klepek dengan Istri Irwan Mussry

"Lagi pandemi gini enggak usah nyalahin kanan kiri, lo berbuat sesuatu buat negara lo gitu kan, ini bukan hanya kasus pemerintah Indonesia, tapi dunia," ujarnya.

Sekali lagi ia mengungkapkan kekesalannya telah dituding sebagai buzzer pemerintah.

"Kita harus sama-sama membantu satu sama lain, gila sih gue sempet dibilang buzzer-nya pemerintah lah, segala macam," ujarnya kesal.

"Orang gila itu orang, enggak pernah piknik ya," tambahnya.

Baca Juga: Minta Maaf ke Maia Estianty Lewat Televisi Sampai Buat Al Ghazali Meradang, Mulan Jameela Ungkap Perlakuan Putra Sulung Ahmad Dhani yang Kini Sudah Melunak : Dia Ngelindungin Aku

Tak mau ambil pusing dengan hujatan itu, Maia Estianty mengaku langsung me-report akun-akun tersebut.

Maia Estianty sendiri diketahui aktif melakukan kegiatan sosial untuk menyediakan alat perlindungan diri (APD) bagi para petugas medis.

"Dari bulan Maret ya sampai sekarang untuk memberikan bantuan APBD untuk tenaga medis Indonesia plus sembako, tapi kami lebih fokus ke tenaga medis," ujarnya.

"Karena itu kan pemakaian sekali langsung buang, sekali buang, sementara corona ini kan satu Indonesia, jadi kami fokusnya di sana," tambahnya.

Baca Juga: Irwan Mussry Menghilang? Maia Estianty Akhirnya Beri Jawaban Soal Keberadaan sang Suami Tak Pernah Muncul Selama Bulan Suci Ramadhan

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, Twitter, Sosok.id

Baca Lainnya