Rapat Pleno PLA Army China : Presiden Xi Jinping Nyatakan Beijing Siap Sedia Berperang Melawan Siapapun!

Kamis, 28 Mei 2020 | 13:42
Xinhua

Rapat Pleno PLA Army China : Presiden Xi Jinping Nyatakan Beijing Siap Sedia Berperang Melawan Siapapun!

Sosok.ID - Berlayarnya USS Ronald Reagen ke sekitar Perairan China membuat Beijing mengambil sikap.

Presiden China Xi Jinping pada Selasa (26/5/2020) langsung memimpin rapat pleno Partai Komunis Komite Sentral Tiongkok beserta delegasi Tentara Pembebasan Rakyat, Angkatan Bersenjata Kepolisian Rakyat dan Legislatif China.

Dalam rapat Xi menekankan jika China akan selalu memperkuat pertahanan dan angkatan bersenjatanya agar siap sedia berperang melawan siapapun.

Pada kesempatan itu, Xi mendengar pidato yang disampaikan oleh para deputi militer dalam memenuhi tugas-tugas pengendalian epidemi, memperkuat pelatihan di tengah-tengah epidemi, dan mempercepat pembangunan kapasitas pertahanan biosekuriti, antara lain.

Baca Juga: Api Pertikaian Sudah Disulut! Amerika Nyatakan Hong Kong Bukan Lagi Daerah Otonomi China

Dia juga memuji peran mereka dalam memerangi Covid-19.

Xi mengatakan angkatan bersenjata rakyat sekali lagi membuktikan diri sebagai kekuatan heroik yang dapat sepenuhnya dipercaya oleh Partai dan rakyat.

Xi mengatakan epidemi tersebut telah membawa dampak besar pada lanskap global serta keamanan dan pembangunan China.

Dia memerintahkan militer untuk memikirkan skenario terburuk, meningkatkan pelatihan dan kesiapsiagaan pertempuran, dan efektif menangani segala macam situasi kompleks dan secara tegas menjaga kedaulatan nasional, keamanan dan kepentingan pembangunan.

Baca Juga: Main di Mobil Tetangga yang Tak Terkunci, 2 Balita di Pasuruan Tewas Terpanggang, Warga dan Polisi Sempat Panik dan Gantian Padamkan Api dengan Air Sumur

Xi menuntut reformasi dan inovasi untuk mengatasi situasi dan masalah baru yang muncul dalam epidemi dan memerintahkan percepatan penelitian dan pengembangan obat-obatan dan vaksin Covid-19 dengan memanfaatkan keunggulan penelitian medis militer.

Dia juga menekankan inovasi ilmiah pada pertahanan nasional dan pelatihan personel militer profesional berkaliber tinggi.

Memperhatikan bahwa tahun ini menandai akhir dari rencana lima tahun ke-13 untuk pengembangan militer, Xi mengatakan tindakan luar biasa harus diambil untuk mengatasi dampak epidemi untuk memastikan tugas-tugas utama pada bangunan militer tercapai.

Baca Juga: Terang-terangan Sebut Ariel NOAH Sebagai Tipe Pria Idamannya, Nikita Mirzani Langsung Kelabakan Saat Disinggung Minatnya Jadi Istri sang Vokalis : Niki Nggak Bisa Nolak Pemberian dari Tuhan

Dia menuntut perencanaan yang baik pada rencana lima tahun ke depan.

Terkait pengeluaran pertahanan, Xi mengatakan setiap sen harus dihabiskan dengan baik untuk menghasilkan hasil maksimal.(*)

Artikel ini pernah tayang di Kontan dengan judul "Xi Jinping titahkan militer China siapkan skenario terburuk dan siaga tempur"

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : kontan

Baca Lainnya