Tak Sengaja Ketiduran Saat Menyusui Bayinya, Ketika Bangun Wanita Ini Kaget Bukan Main Saat Dapati Buah Hatinya Sudah Tewas Bersimbah Darah

Kamis, 14 Mei 2020 | 19:42
CNN.com

ilustrasi menyusui.

Sosok.ID - Hati wanita ini seketika hancur.

Ketika mendapati bayinya sudah tewas bersimbah darah.

Padahal sebelum ia ketiduransangbayi masih menyusu padanya.

Tapi saat ia bangun, sang bayi sudah tak bernyawa.

Baca Juga: Putrinya Melahirkan Tanpa Suami, Setelah 5 Tahun Sang Ayah Baru Akui Dirinya yang Menghamili, Kini Jalani Ritual Menikah dengan Boneka dan Ditenggelamkan ke Laut

Melansir Daily Mirror pada Minggu (4/8/19), wanita bernama Joanne Hardwood seorang penata rambut asal Inggis ini menemukan anaknya meninggal tepat disampingnya.

Menurut keterangan, dia melakukan kesalahan dengan menyusuinya di tempat tidur.

Saat sedang menyusui di tempat tidur, secara tidak sengaja Joanne justru tertidur, tak sadar dia membuat bayinya yang sedang menyusui terlungkap.

Dia baru menyadari ketika terbangun, di atasnya ada genangan darah di rumanhnya, Kendal, Cumbria, Inggris.

Baca Juga: Divonis Sulit Hamil dan Hasil Tes Selalu Negatif, Wanita Ini Kaget Saat Tiba-tiba Melahirkan Bayi Setelah Alami Sakit Perut yang Luar Biasa, Kok Bisa?

Menyadari hal itu bayinya dilarikan ke rumah sakit, dan dibawa ke unit pelayananan darurat, para medis melakukan CPR.

Namun, dia meninggal tak lama setelah di bawa ke rumah sakit, hasilnya sang ibu kini ditahan di pengadilan.

Menurut keterangan ahli patologi Home Officer, Dr Alison Armon, bayi itu diyakini meninggal setelah ibunya tidak sengaja menggulingkannya ketika tidur.

Namun, dia tidak berani menyebut itu adalah penyebab murni kematian bayi yang baru lahir tersebut.

Baca Juga: Ini Sebabnya Ibu Kandung Harus Urus Anaknya Sendiri, Seorang Babysitter Malah Biarkan Bayi Asuhnya Kehausan Tak Diberi Susu

Dr Nicholas Shaw, di Chockermouth Coroner's Court mengatakan, "bayi tersebut kemungkinan berguling pada lutut, dan kemudian berada di posisi yang tidak aman."

Menurut Shaw kejadian ini membuatnya mengeluarkan peringatan untuk semua ibu-ibu yang sering menyusui bayi di ranjang.

Karena itu sangat membahayakan bayi dan jika sampai tertidur bisa saja hal fatal terjadi.

Kini Joanne ditahan dan menjalani pemeriksaan, menurut post mortem, Joanne tidak mengonsumsi alkohol maupun obat-obatan.

Baca Juga: Majikannya Dituding Pamer Kekayaan Hingga Hobi Foya-foya, ART Ashanty Naik Pitam, Terpaksa Bongkar Kebaikan sang Majikan yang Diam-diam Pernah Bantu Bayi Berkebutuhan: Semua Nggak Perlu Tahu, Kan?

Juga tidak disebutkan bahwa bayi bernama Harry yang meninggal itu, tidak memiliki cedera, penyakit atau infeksi yang membuatnya meninggal.

Dr Shaw mengatakan, "Saya ingin menekankan betapa sedihnya hal ini bagi seorang bayi kecil dalam situasi ini."

"Saya tidak menyalahkan Joanne dalam kasus ini, mungkin Anda kelelahan karena memberi makan bayi, namun jangan memberinya susu di ranjang."

"Kemungkinan besar jika Anda tidak di ranjang dia akan baik-baik saja," sambungnya.

Baca Juga: Sudah Tajir Sedari Bayi, Syahrini Blak-blakkan Ngaku Mampu Keliling Dunia Tanpa Jadi Penyanyi, Sempat Singgung Usaha Sampingan yang Bejibun

"Sangat penting untuk menekankan bahwa bayi tidak boleh satu ranjang dengan orang tuanya, mereka harus berada di tempat lain, jika menyususi dianjurkan di kursi," tambahnya.

"Ini adalah pesan yang harus kita ambil dari kasus yang sangat menyedihkan ini, aku turut berduka cita atas kasus ini," tutup Shaw.

(Afif Khoirul M)

Artikel ini tayang di Intisari Online dengan judul Bayi Ini Meninggal Ketika Sedang Disusui Ibunya, Dokter Sampai Beri Peringatan Keras untuk Tak Lakukan Ini saat Susui Anak

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : intisari online

Baca Lainnya