Bisa Kabur Setelah Jadi Korban Penganiayaan dan Penyekapan Selama Setahun Lebih Oleh Suam, Ibu Muda Ini Bongkar Ada Mayat Wanita Dikubur di Kontrakannya

Jumat, 08 Mei 2020 | 16:40
Kolase (KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)

Bisa Kabur Setelah Jadi Korban Penganiayaan dan Penyekapan Selama Setahun Lebih Oleh Suami, Ibu Muda Ini Bongkar Ada Mayat Wanita Dikubur di Kontrakannya

Sosok.ID - Belum usai drama kaburnya seorang ibu muda yang bisa kabur setelah disekap oleh suaminya selama 3 tahun berpindah kontrakan.

Kini wanita yang dinikahi pelaku pada usia 13 tahun itu bongkar ada mayat wanita dikubur di rumah kontrakan yang juga tempat dirinya disekap.

Ia pun sempat jadi saksi detik-detik wanita itu dikubur, namun ia tak bisa berbuat banyak pada saat itu.

Bahkan dirinya juga diancam hingga tak bisa berteriak minta tolong saat wanita nahas itu dikubur di area sekitar rumah kontrakan.

Baca Juga: Jika BI Nekat Cetak Uang Rp 4.000 Triliun untuk Selamatkan Warga dari Corona, Indonesia Justru Bakal Makin Sengsara

SM (17), ibu muda yang jadi korban penyekapan dan penganiayaan suaminya, AA (37), masih trauma saat menunjukkan lokasi makam di halaman belakang rumah kontrakannya.

Dirinya mengaku tak bisa berteriak minta tolong saat melihat AA mengubur jasad seorang perempuan.

"Iya dikuburkan di situ, tapi saat kejadian saya enggak bisa teriak karena diancam," ucapnya SM saat proses pembongkaran makam di rumah kontrakan pelaku, Jumat (8/5/2020).

Sementara itu, Kapolsek Parung Panjang Kompol Nundun Radiama, menjelaskan, dengan alasan keamanan polisi hanya mengajal SM untuk menunjukkan lokasi makam.

Baca Juga: Tetiba Jadi Tajir Usai Bertaruh Nyawa di Ruang Bersalin, Mantu Bos Kasino Ini Dibayar Mertua Rp 205 M GegaraMelahirkan Cucu Pertamanya

(KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
(KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)

Kepolisian dan tim forensik RS Polri melakukan penggalian makam misterius di Desa Kapasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/5/2020). Tampak SM (17), korban penganiayaan dan penyekapan suaminya AA (37) menunjukkan lokasi makam ke polisi.

"Pelaku (AA) enggak dibawa karena keamanan jadi cuman korban (SM) untuk menunjukkan lokasi kuburan itu," ujar dia.

Terbungkus sarung

Tim forensik dan petugas penggali kubur akhirnya menemukan satu jasad perempuan yang dibungkus sarung.

"Sudah (ketemu), dililit pakai sarung. Tulang bersih karena kerendam air, karena itu tanah lempung. Posisi badan miring badan lurus tapi kaki ditekuk, tinggi dia 165. Kedalaman kuburan 1 meter setengah," kata salah satu penggali makam, Yatno Hidayat (56) di lokasi.

Baca Juga: 6 Tahun Lalu Mbak You Ramal Hoki Roy Kiyoshi Tak Stabil Karena Kontur Wajah Berubah-ubah Akibat Operasi Plastik

Menurut polisi, informasi adanya makam tersebut terungkap setelah pendalaman kasus penyekapan dan penganiayaan yang dilakukan AA terhadap SM.

"Iya, hasil pengembangan kasus yang kemarin itu dari keterangan si korban (SM) bahwa di sana (belakang rumah) ada mayat dikubur," kata Ita ketika dihubungi Kompas.com, Kamis, (7/5/2020).

SM korban penganiayaan suami

Seperti diberitakan sebelumnya, warga di Desa Kapasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, gempar saat SM berlarian meminta tolong setelah disekap dan dianiaya oleh AA.

Baca Juga: Tak Tahu Berhadapan dengan Artis, Beberapa Preman Hampir Pukuli Nikita Mirzani: Gue Tegang Loh, Gie Deg-degan

(KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
(KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)

Tim forensik RS Polri dibantu Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Bogor mengidentifikasi jenazah perempuan tanpa identitas yang dikubur di belakang kontrakan di Desa Kapasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/5/2020) siang.

SM diketahui nekat meloncat dari plafon kamar mandi, melewati terowongan dan keluar lewat tembok yang dijebolnya.

SM mengaku kabur karena tak tahan dengan perlakuan suaminya yang kerap berbuat kasar.

Sehari kemudian, polisi menangkap AA di rumah kontrakan.

AA yang bekerja sebagai pedagang roti keliling itu pun mendekam di tahanan Polsek Parung Panjang.

Baca Juga: Berbagi IDEA Ciptakan Dapur Sehat, Rencanakan Penyimpanan Aman Bahan Makanan agar Tak Rusak atau Busuk

SM perempuan asal Rangkasbitung, Banten tersebut, akhirnya bercerita, dirinya kerap dianiaya hanya gara-gara tak pandai memasak.

Tak hanya itu, hampir setahun SM dilarang tak boleh keluar dari rumah kontrakannya di Desa Kapasiran.

SM juga menceritakan, dirinya menikah dengan SM saat berusia 13 tahun.

(Afdhalul Ikhsan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Misteri Jasad Terbungkus Sarung di Rumah Penyekap Ibu Muda di Bogor..."

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya