Diduga Terlibat Prank Sembako YouTuber di Bandung, Pelaku Ini Digelandang Ibunya Sendiri ke Polisi

Senin, 04 Mei 2020 | 16:45
Tangkap layar Instagram/@infobandungkota via Kompas.com

Terekam Ikut Cekikikan dan Terlibat Prank Sembako YouTuber di Bandung, Pelaku Ini Digelandang Ibunya Sendiri ke Polisi

Sosok.ID - Salah satu pelaku yang diduga terlibat video viral prank sembako YouTuber kepada sejumlah waria di Bandung akhirnya berhasil diamankan pihak kepolisian.

Pelaku diamankan oleh pihak kepolisian setelah diduga ikut terlibat dalam video viral prank sembako YouTuber kepada sejumlah waria di Bandung.

Parahnya lagi, pelaku video viral prank sembako YouTuber di Bandung ini berhasil diamankan usai digelandang ibunya sendiri ke polisi.

Ya, belakangan diketahui, nama dan sosok Youtuber Ferdian Paleka tengah viral di media sosial dan ramai jadi pembicaraan publik.

Baca Juga: Padahal Terdapat Warga Negara Asing Bersliweran, Salah Satu Wilayah di Indonesia Ini Justru Minim Kasus Covid-19, Kok Bisa?

Pasalnya, Youtuber Ferdian Paleka yang terkenal dengan konten prank YouTube-nya ini baru saja mengerjai sejumlah waria dengan modus 'aksi sosial'.

Alih-alih membagikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah waria, YouTuber Ferdian Paleka ini viral usai bagikan kantong berisi batu dan sampah.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com dan akun Instagram @infobandungkota, Senin (4/5/2020), kejadian ini sempat terekam dalam video di kanal YouTube Ferdian Paleka pada Minggu (3/5/2020).

Dalam video tersebut, YouTuber Ferdian Paleka bersama kedua temannya melakukan prank kepada sejumlah waria di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Jebol Kehormatan Ayu Ting Ting, Enji Baskoro Ternyata Seorang Hiperseks, Ada yang Hamil dan Dipaksa Gugurkan Kandungan hingga Bintang Majalah Dewasa pun Jadi Korban

Bermodus aksi sosial bagi-bagi sembako, Ferdian Paleka dan kedua temannya pun beraksi.

Namun, alih-alih membagikan sembako, youtuber dan kedua temannya ini sambil cekikikan malah memasukkan sampah dan batu ke dalam dus mi instan.

Mengutip Kompas.com, narasi dalam video tersebut menyebut bahwa aksi ini mereka lakukan dalam rangka survei kecil-kecilan selama bulan puasa.

Dalam video tersebut, Ferdian Paleka bahkan sempat meminta aksi mereka tidak dihujat.

Baca Juga: Tiap Hari di Rumah Seranjang sama Istri Tetiba Naik Mobil Malah Disuruh Pisah Duduk, Pelanggar PSBB di Bogor Damprat Hingga Tantang Petugas Lapor ke Walikota

Pasalnya, sang YouTuber dan kedua temannya merasa apa yang mereka lakukan kepada sejumlah waria itu ada benarnya.

"Mereka juga enggak mematuhi pemerintah, PSBB. Dia juga tidak mematuhi pemerintah, jadi kalian jangan hujat kita, kita hanya mau membantu pemerintah," ujar Ferdian Paleka yang diamini kedua temannya.

Sontak saja, dalam hitungan jam pasca tayang, video tersebut langsung viral dan menuai kecaman dari netizen di sana-sini.

Tidak sedikit netizen yang berharap bila sang YouTuber dan kedua rekannya mendapat hukuman setimpal.

Baca Juga: Seorang Pedagang Roti Sekap Istrinya Selama 3 Tahun Sampai Tetangga Tak Sadar Pria Itu Beristri, Ditemukan Dengan Kondisi Penuh Bekas Luka Mengering

Seolah menjawab doa para netizen yang geram, salah satu pelaku yang diduga terlibat video prank akhirnya berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Mengutip Kompas.com, pelaku berinisial T ini berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Polrestabes Bandung pada Senin (4/5/2020).

"Alhamdulilah sudah kita amankan satu orang berinisial T," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri di Mapolrestabes Bandung, Senin (4/5/2020).

Berdasarakan keterangan yang diberikan AKBP Galih Indragiri terduga pelaku ini diserahkan oleh orang tuanya sendiri ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Anak Jokowi Ditantang Tukar Nasib dengan Netizen Pengangguran, Jawaban Menohok Kaesang Bikin si Penantang Kicep: Saya Tunggu ya!

Orang tua terduga pelaku menyerahkan anaknya usai pihak kepolisian mendapatkan laporan dari para korban prank.

"T diserahkan Ibunya ke kita, saat ini kita periksa," kata AKBP Galih Indragiri.

Hingga kini, T masih menjalani pemeriksaan guna kepentingan pengembangan kasus.

Sementara itu, dua pelaku lainnya masih dalam tahap pencarian pihak kepolisian.

Baca Juga: Kabar Gembira, Indonesia Temukan Cara Atasi Covid-19 Dengan Plasma Darah, Menristek Sampai Sebut Uji Coba Terapi Melegakan

Melansir Kompas.com, aksi usil tersebut dilakukan para pelaku di wilayah Kiaracondong, Bandung.

Lebih lanjut, AKBP Galih Indragiri mengatakan bahwa semua pihak yang terlibat dalam pembuatan video tersebut akan menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan.

"Jadi semua yang ada di situ kita periksa. Kita tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah.

Yang akan kita lihat nanti dari substansi pasal-pasal yang ada seperti apa dari masing-masing individu tersebut," tandas AKBP Galih Indragiri.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Instagram

Baca Lainnya