Tatapannya Bikin Kaum Hawa Meleleh, Penjual Teh Ini Langsung Jadi Model Dadakan Setelah Wajah Tampannya Tak Sengaja Tertangkap Kamera : Saya Nggak Sadar Kalau Wajah Saya Ganteng

Rabu, 29 April 2020 | 15:15
Kolase Instagram.com/chaiwala.official

Arshad Khan, penjual teh yang menjadi model dadakan setelah wajah tampannya viral di media sosial.

Sosok.ID - Kesuksesan terkadang datang dengan cara yang tak terduga-duga.

Seperti yang dialami oleh pria tampan penjual teh di Pakistan ini.

Hidupnya berubah 180 derajat karena ia tak sengaja menatap kamera turis yang diam-diam memotret aksinya saat membuat teh di jalanan Islamabad.

Melansir dari Oddity Central, keluarga pria bernama Arshad Khan telah berjualan teh di Islamabad selama 30 tahun.

Baca Juga: Kekuatan Media Sosial, Hanya Gegara Sebuah Foto Viral, Pengemis Cantik Ini Bisa Berubah Menjadi Selebgram Terkenal hanya Dalam Semalam

Arshad kemudian ikut meneruskan bisnis keluarganya itu dengan menjadi "chaiwala" (pembuat teh) selama beberapa bulan sebelum fotografer Javeria Ali melihatnya pada bulan September 2016.

Seolah sudah suratan takdir, entah bagaimana Arshad bisa melihat ke kamera Ali sehingga mata birunya yang mencolok berhasil diabadikan dalam sebuah foto yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Hanya beberapa jam setelah foto itu diunggah ke Twitter, warganet mulai bertanya-tanya siapa sosok chaiwala yang tampan itu.

Sejak saat itu, chaiwala yang telah menjadi budaya Pakisan selama berabad-abad mendadak diidentikkan dengan Arshad Khan.

Baca Juga: Kisah Rita Gaviola, Remaja Pengemis Berubah Menjadi Kaya Hanya Gegara Unggah Foto Saat Dirinya Meminta-Minta Dipinggir Jalan

Seolah-olah ia adalah satu-satunya chaiwala.

Situs web dan surat kabar Islamabad terus menulis artikel tentangnya.

Tagar #ChaiWala bahkan menjadi trending topik di Twitter kala itu.

Bahkan beberapa perusahaan langsung tertarik mengajak Arshad untuk mempromosikan produk mereka.

Baca Juga: Dahulu Dikucilkan Gegara Cuma Anak ART dan Tak Punya Ayah, Skarang Pria Ini Bisa 'Tampar' Orang-orang yang Membullynya dengan Kesuksesan sebagai Selebgram

Beberapa hari setelah foto ikoniknya viral, Arshad yang saat itu mash berusia 17 tahun tiba-tiba muncul sebagai model pakaian untuk salah satu merek di Pakistan.

Kala itu, Arshad seolah masih malu-malu dan tak menyadari ketampanan yang ia miliki.

"Saya tidak tahu kalau ketampanan saya di atas rata-rata," ujar Arshad di tahun 2016, seperti dikutip Sosok.ID dari Oddity Central.

"Saya pikir semua orang Pashtun itu tampan, jadi saya tidak menganggap diri saya istimewa.

Baca Juga: Nyuci Kepiting Pakai Air Mineral 600 Ribuan Padahal Wastafelnya Berfungsi, Selebgram Ini Baru Sadar Air yang Dipakai Mahal Setelah Habis 10 Botol, Netizen Auto Ngelus Dada: Bener-bener Sultan!

Kakak laki-laki saya mengatakan dia jauh lebih tampan dari saya."

Sebelum 2016 berakhir, Arshad Khan telah tampil di semua variety show di Pakistan.

Dia juga berpartisipasi dalam pertunjukkan model.

Bahkan ia muncul di dalam video klip seorang penyanyi kondang di Pakistan, Muskan Jay, dimana ia berakting dengan seorang artis wanita.

Baca Juga: Janjikan Rp 10 Juta untuk Orang-orang yang Mau Membatalkan Puasanya, Inilah Sosok YouTuber dengan 4,9 Juta Subscriber yang Belakangan Buat Warganet Murka

Namun, kehidupannya sebagai bintang nampaknya ditentang oleh keluarganya.

Sehingga ia memutuskan untuk istirahat dan menghilang sejenak dari pusat perhatian.

Karena keputusan ini pula, muncul desas-desus bahwa keluarga Arshad melarang dirinya terjun di industri hiburan.

Tetapi, pada 2017, manajer barunya, Kazim Hasan muncul untuk meluruskan rumor tersebut.

Baca Juga: Cuci Kepiting Pakai Air Mineral Seharga Rp 750 Ribu, Selebgram Ini Ngaku Nggak Tahu Kalau Mahal: Maaf Banget, Habis 10 Botol Buat Cuci Kepiting Baru Sadar..

Arshad resmi kembali terjun ke dunia hiburan tepat di ulang tahunnya yang ke 18 tahun pada 2017.

Walaupun histerianya tak sama seperti awal-awal kemunculannya.

Dia kembali aktif menjadi model lagi hingga wajah tampannya ditampilkan di Pehchan Mall, pusat perbelanjaan populer di Islamabad.

Bahkan pada 2018, ia mulai syuting untuk serial TV dan internet bertajuk Chaiwala & Friends yang juga dibintangi oleh artis terkenal di Pakistan.

Baca Juga: Kawini Aki-aki Tajir Usia 74 Tahun, Selebgram Muda Ini Ditalak 3 usai Kepergok Selingkuh dengan Kakek Lain, Bukannya Minta Maaf malah Ngeluh Sebut Nggak Pernah Terpuaskan saat 'Main' di Ranjang

Walaupun kini telah sukses menjadi model dan aktor, namun hal ini tak lantas membuat Arshad lupa akan asal usulnya.

Pada bulan September 2019, Arshad muncul dalam sebuah acara TV untuk mengumumkan bahwa ia telah kembali menjadi chaiwala.

Dalam kesempatan itu, Arshad juga menyampaikan rencananya untuk membuka sebuah kafe.

Kini Arshad lebih sibuk mengelola media sosialnya, terutama Instagram.

Baca Juga: 12 Hari Hilang Tanpa Kabar, Pria Ini Tega Telantarkan Kelima Anaknya Demi Bebas Berbulan Madu dengan Pelakor, Aksinya Dibongkar sang Istri Hingga Viral di Media Sosial

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Instagram, Oddity Central

Baca Lainnya