Berharap Potongan Lidahnya Kesankan Dewa, Kuli Pahat Ini Tumbalkan Diri Sendiri demi Hentikan Pandemi Corona, Nasibnya Berujung Tragis!

Rabu, 22 April 2020 | 15:45
Boldsky

Ilustrasi lidah

Sosok.ID -Pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan segala sektor kehidupan.

Studi ilmuwan China mengatakan virus yang dibawa oleh SARS-Cov-2 ini bahkan telah bermutasi menjadi semakin mematikan.

Corona juga telah melemahkan harga minyak dunia dibawah nol, memunculkan ketakutan akan adanya krisis global di tahun 2020.

Ekonomi yang terhenti tentu membuat rakyat di tiap negara kocar-kacir memikirkan kehidupannya.

Baca Juga: Tantang Negeri Tirai Bambu, AS Laksanakan Operasi Tempur Skala Besar di Laut Pasifik untuk Skenariokan Serbuan Amfibi ke China Daratan

Salah satu negara yang kacau balau karena Covid-19 adalah India.

Selain banyak masyarakat India yang terinfeksi, juga disana sempat terjadi kerusuhan massa karena lockdown yang ditetapkan pemerintah India dalam memerangi virus corona.

Walau kerusuhan tersebut sudah tidak ada lagi beritanya. Tapi wabah Covid-19 masih terus mengkungkung negara tersebut.

Sampai-sampai banyak masyarakat India yang frustasi karena pandemi global ini.

Baca Juga: Hati-hati! Strain Agresif Covid-19 Memunculkan Mutasi Langka yang Mengancam Perkembangan Vaksin Virus Corona

Ada cerita heroik sekaligus menyedihkan yang belum lama terjadi di India akibat wabah covid-19.

Demi negaranya bebas dari wabah Covid-19, seorang pria India nekat melakukan hal yang tak masuk diakal.

Apa yang dilakukannya pun cukup ekstrim dan mengerikan. Sebab taruhannya adalah nyawa dan kemampuan bicaranya dikemudian hari.

Melansir Times of India (19/4/2020), seorang pria Gujarat ditemukan terbaring tak sadarkan diri di kuil dengan lidahnya ditemukan terpotong di tangannya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Tetap Jadi Magnet Wanita Meski Sudah Beristri Hingga Dicap Centil, Nagita Slavina Disebut Mbak You Punya Kekuatan atas Suaminya: Kalau Nggak Bisa Gantung Diri!

Ada apa dengan pria itu dan lidah yang dipegangnya?

Vivek Sharma adalah seorang migran berusia 24 tahun dari Madhya Pradesh dan dia bekerja sebagai pemahat batu di Suigam, sebuah desa di Gujarat.

Peristiwa memilukan itu terjadi di Nadeshwari dari Suigam Taluka distrik Banaskantha.

Sebenarnya Vivek Sharma tak bekerja sendirian, ia dipekerjakan dengan delapan pemahat batu lainnya.

Baca Juga: Iba, Cuma Pengen Dapur Tetap Ngebul demi Makan Anak Istri, Suami Korban PHK sampai Bonyok Digebuki Warga: Sebenarnya Saya Enggak Mau Nyuri

Mereka mengerjakan perpanjangan candi Bhavani Mata di Suigam.

Kurang lebih sudah 2 bulan lamanya ia berada di sana, juga bersama saudaranya Shivam.

Rekan kerjanya, Brijesh Singh, telah melaporkan kepada polisi bahwa sebelum kejadian, Vivek meninggalkan kuil tempat dia bekerja.

Menurut Singh, Viviek berpamitan untuk pergi ke pasar.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu: Ini 6 Tanda Tubuh Kelebihan Garam, Salah Satunya Sering Sakit Kepala Ringan

Tapi, dia kemudian tidak pernah kembali pada Sabtu pagi (18/4/2020).

Kemudian saudara Vivek pun menghubunginya lewat telepon, betapa terkejutnya ia saat mendengar kabar tentang apa yang terjadi.

Seseorang menjawab telepon saudara Vivek tersebut dan mengatakan kepadanya bahwa Vivek telah memotong lidahnya di kuil Nadeshwari.

Disebut-sebut jika Viviek melakukan hal mengerikan itu dengan marah.

Baca Juga: Pagi-pagi Buta Asyik Bercinta di Semak Belukar, Sepasang Sejoli Ini Ngacir Tanpa Baju Usai Terpergok Warga Memadu Kasih Beralas Seprai Bawa dari Rumah

Sumber-sumber departemen menyatakan bahwa pria itu berpikir dengan mengorbankan lidah maka akan menyenangkan Nadeshwari Mataji dan menghentikan penyebaran virus corona.

Pihak berwenang setempat mengungkapkan jika dalam beberapa hari terakhir, pria malang kitu ingin kembali ke kota asalnya, Madhya Pradesh, namun tidak memungkinkan.

"Tidak mungkin karena lockdown. Hari ini, tanpa sadar dia memotong lidahnya," kata HD Parmar, Sub-inspektur polisi, Suigam.

Baca Juga: Ditinggal oleh Pria yang Digosipkan Pernah Menghamilinya, Model Seksi Ini Pasrah Saat Dengar Kabar Pernikahannya dengan Janda Tajir : Aku Udah Tutup Buku Nggak Usah Dibahas-bahas

"Kami menemukannya terbaring tak sadarkan diri di bangunan kuil dengan lidah di tangannya. Imam bernama Komandan Pasukan Keamanan Perbatasan (BSF) dan Sharma dipindahkan ke rumah sakit di kota Tharad di mana para dokter berusaha untuk menyambungkan kembali lidahnya, ”kata HD Parmar, sub-inspektur polisi, Suigam.

Namun, alasan pasti di balik tindakan Vivek belum dikonfirmasi oleh pihak berwenang.

Polisi masih menyelidikinya.

Artikel ini telah tayang di Gridhealth dengan judul Tak Masuk Akal Tapi Tetap Dilakukan, Potong Lidah di Depan Dewa Supaya Hentikan Virus Corona.

(Gazali Solahuddin)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Grid Health

Baca Lainnya