Luna Maya Kena Semprot Banyak Pihak, Dari Dokter Spesialis Hingga Fadli Zon Sebut Unggahan Artis Ini Membahayakan Masyarakat!

Senin, 20 April 2020 | 11:00
Kolase tangkapan layar twitter/Kompas

Luna Maya Kena Semprot Banyak Pihak, Dari Dokter Spesialis Hingga Fadli Zon Sebut Unggahan Artis Ini Membahayakan Masyarakat!

Sosok.ID - Video berisi obrolan artis cantik Luna Maya bersama seorang dokter hebohkan masyarakat.

Bahkan beberapa dokter sampai angkat bicara mengenai unggahan Luna Maya dan seorang pria yang berprofesi sebagai dokter tersebut diunggah.

Tak hanya rekan-rekan dokter yang angkat bicara, anggota DPR RI Periode 2019-2024 dari Partai Gerindra, Fadli Zon pun ikut memprotes hal tersebut.

Video perbincangan artis Luna Maya bersama seorang dokter bernama Indro Cahyono mendadak viral di media sosial.

Baca Juga: Gunakan APD Lengkap Petugas Naik Perahu Karet Seberangi Sungai Demi Antarkan Jenazah Covid-19, Sampai Viral di Medsos!

Dalam unggahan video tersebut Luna Maya bersama dokter Indro Cahyono membahas mengenai virus corona atau covid-19 yang sedang merebak di Indonesia.

Video yang diunggah pada tanggal 12 April 2020 tersebut dinilai menyepelekan masalah yang ditimbulkan oleh virus corona.

Obrolan itupun menimbulkan keresahan masyarakat hingga ada beberapa dokter yang akhirnya angkat bicara mengenai video viral tersebut.

Ternyata Indro Cahyono adalah dokter hewan dan menurut beberapa dokter yang angkat bicara tersebut mengatakan apa yang disebutkan oleh dokter Indro kurang tepat.

Baca Juga: Belasan Tahun Dituduh Rebut Bambang Trihatmodjo dari Pelukan Halimah, Mayangsari Malah Disebut sang Sahabat Sempat Mati-matian Menghindar dari sang Suami: Saya Tahu Bagaimana Mayang!

tangkapan layar twitter @berlianidris
tangkapan layar twitter @berlianidris

komentar keras dokter Berlian mengenai unggahan Luna Maya

dokter Indro Cahyono dianggap telah bebicara melampaui kewenangannya sebagai seorang dokter hewan.

Seorang dokter spesialis jantung, Berlian Idriansyah Idris bahkan membantah semua pernyataan Indro yang menyebut covid-19 adalah kategori virus yang tidak ganas dan tidak mematikan.

Melalui akun twitternya, dokter Berlian pun mengatakan video Luna Maya bersama dokter Indro Cahyono tersebut dianggap berbahaya.

Sebab akan berpotensi membuat masyarakat juga meremehkan corona dan tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk menangani virus yang telah menyebabkan banyak jiwa melayang tersebut.

Baca Juga: Ikutan Sedih Dengar Tangisan Putra si Tukang Cilok, Ashanty Langsung Terjunkan Bala Bantuan, Sempat Panik saat Tahu Rumah Pedagang Cilik Itu Hangus Dilahap Api

“Dear @LunaMaya26 & drh. Moh Indro Cahyono, penjelasan video ini salah & berpotensi membuat masyarakat meremehkan risiko tertular virus SARS-COV-2 yang menyebabkan COVID-19,” cuit dr Berlian, Kamis (16/4/2020).

Berlian mengatakan, dia merasa perlu meluruskan pernyataan drh Indro Cahyono karena menimbulkan polemik dan banyak warga yang bertanya

Ia kemudian mengklarifikasi satu per-satu penjelasan dokter Indro melalui kulwitnya.

Tidak hanya dokter Berlian saja yang angkat bicara, salah satu anggota DPR RI terpilih, Fadli Zon pun ikut mengecam video viral tersebut.

Baca Juga: Tak Hanya Corona, di Lab Wuhan Ternyata Ada Ribuan Virus Mematikan

tangkapan layar twitter @fadlizon
tangkapan layar twitter @fadlizon

komentar pedas Fadli Zon mengenai unggahan Luna Maya

Fadli menganggap, statemen dari drg Indro bisa membahayakan kesehatan masyarakat yang salah dalam memahami Virus Corona akibat statemennya.

"Sebaiknya dokter hewan mengurusi keahliannya. Jangan misleading yg membahayakan kesehatan masyarakat bicara yg bukan bidangnya. Sdh terlalu banyak contoh berbulan2 ini. Salah dokter ya salah diagnosa, salah resep, salah obat," tulis Fadli Zon di akun Twitter pribadinya, dikutip Warta Kota pada Jumat (17/4/2020).

Baca Juga: Tak Kapok Berumah Tangga di Usia Injak Setengah Abad, Juragan Minyak Ini Minta Anak-anaknya Adakan Audisi untuk Calon Ibu Tiri, Padahal Sudah 5 Kali Gagal Kawin-Cerai

Sampai berita ini diunggah, Luna Maya selaku artis yang disemprot beberapa orang mengenai unggahannya bersama dokter hewan Indro Cahyono masih belum melakukan klarifikasi mengenai video yang beredar tersebut. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : YouTube, Twitter, Tribunnews.com

Baca Lainnya