Bungahnya Najwa Shihab Dengar Kabar Syahrini Ogah jadi Politikus: Alhamdulillah Sadar, Nggak Kebayang kalau Nyemplung dan Dapat Posisi Penting di Negeri Ini

Minggu, 19 April 2020 | 15:15
instagram @najwashihab @princessyahrini

Syahrini dan Najwa Shihab

Sosok.ID - Dua tahun lalu, Syahrini sempat meggelar sebuah konser tunggal bertajuk "Journey of Syahrini" di Ciputra Artpreneur, Jakarta (20/9/2018) silam.

Konser tersebut merupakan perayaan 10 tahun kiprah Syahrini sebagai penyanyi di belantika musik Tanah Air.

Ada yang spesial, Syahrini dalam konsernya menghadirkan wartawan kondang Tanah Air, Najwa Shihab sebagai bintang tamu.

Bukan tanpa alasan, Najwa oleh pihaknya diminta untuk menganalisis seorang Syahrini.

Baca Juga: Klaim Dirinya Princess meski Bukan Putri Raja, Najwa Shihab Berseloroh Gaya Selangit Syahrini Bak Orang Tebal Muka: PDnya Sudah seperti Ratu Sejagat

Dalam acara tersebut, Najwa bahkan secara blak-blakan mengucap syukur ketika mendengar istri Reino Barack tak tertarik terjun dunia politik.

Melansir Kompas.com, Najwa Shihab mengapresiasi konsistensi Syahrini untuk tetap meniti karir di dunia hiburan.

"Dari sekian banyak selebritas yang saya wawancara, banyak yang akhirnya jadi politikus. Tidak dengan Syahrini. Dia konsisten tetap pada jalurnya, ingin menjadi entertainer," ucap Najwa di konser Syahrini pada (20/8/2018), dikutip dari Kompas.com.

Sebab dewasa ini terlalu banyak selebritas Tanah Air yang nyemplung di dunia politik.

Baca Juga: Wajahnya Jadi Obyek Lukisan di Sebuah Truk, Najwa Shihab Tunjukan Respon Unik Pada Pelukis Truk Tersebut!

Najwa lantas menyebut pemilik 'jambul khatulistiwa' itu sebagai seseorang yang sadar akan kemampuannya.

"Itu membuktikan bahwa Syahrini betul-betul sadar pada kemampuannya," tambahnya.

Disampaikan dengan gaya alastand up comedy, putri Quraish Shihab mampu menggelitik perut penonton dengan kalimat-kalimatnya.

"Alhamdulillah sadar. Kebayang enggak sih kalau Syahrini jadi politikus?" lanjut Najwa.

Baca Juga: Rumah Tangganya Jarang Terekspos, Najwa Shihab Ceritakan Masa Ngerjain Skripsi Saat Hamil: Kayak Pacaran Tapi Serumah

Kompas.com

Penampilan penyanyi Syahrini pada konsernya yang bertajuk Journey of Syahrini pada (20/9/2018) silam

"Sungguh mengkhawatirkan kalau ia bisa mendapat posisi penting di republik ini, he he he," sambungnya, diiringi gelak tawa penonton di studio.

Najwa mengungkapkan, jika Syahrini menjadi politikus atau bahkan politisi dengan memegang jabatan penting di pemerintahan, mungkin rakyat bakal kerepotan.

Karena ada kemungkinan segala hal menjadi mahal.

Kelakar Najwa, itu sangat sesuai dengan citra glamor yang dimiliki Syahrini.

Baca Juga: Kerap Tampil Sangar di Hadapan Narasumbernya, Ternyata Najwa Shihab Simpan Cerita Manis Soal Pernikahannya di Usia Muda: Berasa Kek Pacaran Tapi Serumah..

"Walaupun, kita tahu salah satu program yang mungkin dijalankan Syahrini kalau dia jadi politikus adalah pemerataan pendapatan," katanya.

"Karena dia suka berbagi dengan sesama. Berbagi dengan penjual tas mewah, maskapai penerbangan mewah," canda Najwa lagi.

Terbahak-bahak, para penonton yang masih menunggu sang "princess" berganti kostum sontak bertepuk tangan.

Presenter berusia 42 tahun itu melanjutkan, ia memuji kepiawaian Syahrini sekaligus menyindir para politisi.

Baca Juga: Kini Melenggang di Senayan Jadi Anggota DPR RI, Mulan Jameela Ternyata Pernah Salah Sebut Nama Presiden saat Rakernas, Mantan Vokalis Duo Ratu Ini Sempat Jadi Bahan Cemooh Publik

Najwa menganggap Syahrini punya kemampuan mencipta jargon-jargon menjadi tren. Seperti jargon 'sesuatu', 'cetar membahana', dan 'manja'.

"Jadi, kelak kalau Syahrini melakukan kampanye, dijamin akan sama dengan kebanyakan calon pemimpin atau politisi negeri ini,"ujar Najwa.

"Slogan-slogannya lebih terkenal dibanding programnya," tambahnya, menyindir para politisi yang cuma modal jargon manis saat kampanye.

Terakhir, Najwa memuji profesi Syahrini sebagai seorang penyanyi.

Baca Juga: Boyong Anak Plesiran ke Luar Negeri Saat Pandemi Virus Corona, Krisdayanti Dinilai Menyalahgunakan Waktu Reses Anggota Dewan, sang Diva Bakal Dipanggil Pimpinan Fraksi Partai

Ia menyebut pelantun lagu 'Seperti Itu?' sebagai orang yang berkapasitas sebagai penyanyi.

"Tapi, memang sudah pas Teh Syahrini jadi penyanyi aja, karena memang punya kapasitas di sini," kata Najwa.

Najwa berseloroh, tentang bagaimana Syahrini mampu mengimplementasikan lirik dalam lagunya ke kehidupannya di dunia nyata.

"Bisa kita lihat dari nyanyiannya, "Jangan Memilih Aku", dinyanyikan duet sama Anang Hermansyah sukses besar karena dua hal," lanjut Najwa.

Baca Juga: Baru Disumpah Sebagai Anggota Dewan Sekaligus Ketua DPR RI, Puluhan Ribu Buruh Mengantre Bertemu Puan Maharani

"Yang pertama, karena memang laku di pasaran. Yang kedua, karena Anang benar-benar memilih yang lain," tandasnya, yang otomatis digebuk tawa penonton dengan riuh tepuk tangan. (Rifka/Sosok.ID)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya