Bunuh Kekasihnya Sendiri Saat Kariernya Tengah Naik Daun, Artis Cantik Ini Ceritakan Kerasnya Kehidupan di Penjara yang Membuat Berat Badannya Menyusut Tinggal 46 Kg : Saya di Sini Tersiksa

Kamis, 09 April 2020 | 09:15

Lidya Pratiwi

Sosok.ID - Nama Lidya Pratiwi saat ini memang sudah sangat asng di telinga.

Namun, sosoknya pernah menggemparkan Tanah Air beberapa tahun silam.

Sebab ia terlibat kasus pembunuhan ketika kariernya di dunia hiburan tengah naik daun.

Melakukan rencana pembunuhan pada Naek Gonggom Hutagalung membuat Lidya Pratiwi, seorang aktris yang sedang naik daun pada waktu itu ikut terseret ke dalam penjara.

Baca Juga: Awas! Masyarakat yang Melarang ODP, PDP atau Petugas Medis Pulang ke Rumah Mereka Lantaran Takut Tertular Virus Corona Bisa Dipenjara, Begini Penjelasan Ahli Hukum!

Bersama ibu, paman, dan seorang kenalannya, Lidya Pratiwi ikut andil dalam perencanaan pembunuhan kekasihnya sendiri.

Divonis 14 tahun dan akan bebas tahun depan, Lidya Pratiwi pernah mengaku jika dirinya tersiksa tinggal di dalam penjara.

Ini pun disampaikan Lidya pada tahun 2008 silam seperti yang NOVA.id kutip dari Kompas.com.

”Makanya kemerdekaan buat saya sangat berarti sekali. Tinggal di sini tersiksa juga. Kemerdekaan jelas sangat memengaruhi kehidupan kita,” ucap Lydia tersenyum, saat ditemui dalam lomba memasak di Rutan Pondokbambu, Kamis (14/08/08) siang lalu.

Baca Juga: Unjuk Kebolehan Masak di Dapur untuk sang Suami, Syahrini Malah Bikin Netizen Mencelos Ngeri dengan Caranya Pegang Pisau: Haduh Incess, Ngilu Liatnya!

Ya, bagi Lidya, kemerdekaan RI berarti adanya remisi untuk para tahanan.

Namun, ketika ditanya lebih jauh tentang bagaimana tersiksanya dia selama di penjara, Lidya enggan menjawab.

Dikatakan Lidya, selama di penjara salah satu aktivitas yang dia lakukan adalah ikut dalam kelompok belajar bahasa Inggris.

Bersama 14 tahanan dan narapidana perempuan lainnya, Lidya mengikuti les bahasa Inggris yang sudah ditekuninya hampir setahun ini.

Baca Juga: Jangan Kaget! Terbesar Sepanjang Sejarah Indonesia, Sri Mulyani Terbitkan Surat Utang Negara Bertenor Setengah Abad, Bakal Jatuh Tempo di Tahun 2070

Selain itu, artis yang divonis hukuman penjara selama 14 tahun tersebut juga selalu berolahraga di dalam rutan.

"Sekarang saya sudah bisa masak. Di sini kan banyak ibu-ibu. Mereka mengajari saya memasak sayuran. Masakan yang saya paling saya sukai adalah rendang,” tutur Lidya.

Namun, tinggal di penjara tidak membuat pesinetron muda ini merasa nyaman seperti ketika dia melakukan aktivitas di rumahnya sendiri.

Yang diimpikan Lidya sekarang adalah bisa segera bebas dari hukuman.

Baca Juga: Rumah Tangganya Selalu Terlihat Harmonis dan Jauh dari Kabar Miring, Andhika Pratama Tiba-tiba Ngaku Pendam Kekecewaan pada Ussy Sulistiawaty

”Ya maunya segera bebaslah, apa lagi,” katanya sambil tertawa.

Selama di penjara, Lidya baru sekali menerima remisi, yaitu pada perayaan Natal 2007.

”Mudah-mudahan di hari kemerdekaan ini saya dapat remisi lagi,” ucap gadis yang kini berbobot 46 kilogram itu.

Sedangkan, kabar terakhir yang diterima Tim NOVA.id dari petugas yang ditemui secara khusus oleh reporter Grid.id di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, menyebutkan jika Lidya Pratiwi jarang ditengok keluarga.

Baca Juga: Iseng Ajak Kenalan Cowok Ganteng di Facebook hingga Mau Diajak Pacaran via Online, Gadis Ini Baru Sadar Kekasihnya Ternyata Pengusaha Tajir Setelah Nekat Terima Lamarannya yang Sempat Ditentang Orang Tua

Kini, Lidya lebih sering menghabiskan waktu bersama teman di tahanannya dan kerap terlihat sering beribadah. Ya, seperti yang diketahui, Lidya memang memutuskan untuk memeluk agama islam setelah mimpi melihat Kakbah.

Dalam kasus pembunuhan Naek Gonggom, Lidya tidak terlibat secara langsung.

Yang terlibat pembunuhan langsung adalah ibunya, Vince Yusuf; pamannya, Tony Yusuf; dan seorang kenalan bernama Sukardi.

Keterlibatan Lidya karena dia mengetahui rencana pembunuhan, tapi tidak mencegahnya.

Baca Juga: 9 Tahun Terjerumus ke Padepokan yang Kerap Lakukan Ritual Seks Menyimpang, Kakak Ipar Rairuz A Rafiq Ceritakan Pengalamannya Bisa Terlepas dari Aliran Sesat : Saya Nggak Mau Berhubungan Sama yang Gaib-gaib

(Alsabrina)

Artikel ini telah tayang di NOVA.ID dengan judul Tak Pernah Dikunjungi Keluarga dan Teman Selama di Penjara, Jeritan Hati Lidya Pratiwi: Tinggal di Sini Tersiksa!

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Nova

Baca Lainnya