Duh! Bukannya Berdiam Diri Dirumah dan Hindari Kerumunan, Ria Ricis Justru Syuting Bareng Warga Kampung, Sampai Diperingatkan Desainer Kondang Gegara Tingkah Lakunya

Selasa, 24 Maret 2020 | 11:00
Instagram @Riaricis

Duh! Bukannya Berdiam Diri Dirumah dan Hindari Kerumunan, Ria Ricis Justru Syuting Bareng Warga Kampung, Sampai Diperingatkan Desainer Kondang Gegara Tingkah Lakunya

Sosok.ID - "Saya tidak pernah pernahnya menulis sesuatu seperti ini. Tetapi ketika ini menyangkut keselamatan orang banyak, hati saya tergerak," ujar Didiet Maulana.

Desainer kondang, Didiet Maulana mengunggah kegeramannya pada salah satu publik figur di tengah wabah virus corona dan himbauan pemerintah untuk tidak berkerumun.

Hal itu ia lakukan lantaran ada salah satu publik figur yang nekat melakukan syuting di tengah gencarnya pemerintah dan aparat menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing.

Namun Didiet pun sampai dibuat geram dengan tingkah laku dari publik figur tersebut yang nekat bikin kerumunan di tengah perkampungan warga dan tak menghiraukan himbauan pemerintah.

Baca Juga: Kondisinya Sempat Memburuk Saat Divonis Covid-19, Artis Ini Berangsur-angsur Membaik Setelah Rutin Munim Obat Malaria, Sejenis Dengan yang Dipesan Pemerintah Indonesia?

Bahkan desainer kawakan itu sempat mengunggah beberapa kemarahannya atas tingkah laku sang publik figur dalam beberapa unggahan.

Baik di feed instagram maupun insta story mengenai apa yang dilakukan oleh publik figur tersebut pada hari Senin (23/3/2020) kemarin.

Walau tak secara terang-terangan Didiet menyebut sosok nama publik figur tersebut, namun salah satu netizen yang berkomentar di unggahan tersebut langsung menyasar satu nama artis sekaligus youtuber.

Pengguna akun Instagram @hennymyranda dengan terang-terangan menyebut nama Ria Ricis di kolom komentar Instagram sang desainer.

Baca Juga: Lantas Harus Bagaimana? WHO Nyatakan Lockdown Tak Berdaya Bendung Wabah Virus Corona

"Km sabar ya sayang..ada maksudnya pasti aku tadi pas liat insta story km. Stay safe," tulis Didiet Maulana dalam kolom komentarnya, yang ditujukan kepada @hennymyranda.

Kegeraman Didiet pun dituangkan baik dalam tulisan maupun unggahan video dari dirinya.

"Tolong buat yang pada punya rencana shooting atau event atau apapun yg mengundang keramaian..TOLONG PIKIRKAN MASYARAKAT YANG LEBIH LUAS. AMPUN!!!! Gimana bikin kalian sadar bahwa ini PANDEMIK BERBAHAYA!" kata dia menambahkan.

Namun dalam unggahan video singkatnya, Didiet sempat menyebut sosok publik figur tersebut dengan sebutan "Mbak-mbak dengan belasan juta follower".

Baca Juga: Tambah Lama, Prediksi Berakhirnya Wabah Corona Indonesia Mundur dari Perkiraan Awal

Ia pun menyayangkan tindakan nekat dari publik figur yang dimaksud tengah melakukan syuting di situasi pandemi yang bisa mengancam siapa saja ini.

"Mbok ya kalau mau bikin sensasi enggak begini caranya, Anda punya belasan juta follower berarti Anda dipercaya menyebarkan hal yang baik, menjadi contoh bagi masyarakat. Belasan juta followers, bagaimana suara Anda dapat didengar oleh 18 juta orang, Mba," kata Didiet Maulana.

Di Insta Stories, Didiet bahkan memperlihatkan bahwa ia sempat menulis komentar di akun sang influencer.

"Emang masi boleh ya Mbak shooting2 spt ini dgn melibatkan banyak orang? Setahu saya ada himbauan Kapolri yang saya posting di IG saya. Cc @hennymyranda," tulis Didiet dalam kolom komentar sang selebgram.

Baca Juga: Ahli Virus Mengungkap Bahan Masakan Ini Ternyata Lebih Manjur Bunuh Virus Corona Ketimbang Hand Sanitizer

tangkapan layar insta stories @didietmaulana
tangkapan layar insta stories @didietmaulana

Kolase insta story didiet yang sempat berkomentar di unggahan instagram influencer tersebut

Ia mengunggah kembali komentar ini di Insta Stories, dilengkapi dengan komentar, "Kali aja komen gw di postnya dia diapus. At least gw sempet screen cap," tutur Didiet.

Dalam salah satu unggahan foto Ria Ricis di Instagram pribadinya yang terbaru pun dibanjiri netizen yang menghujat sang publik figur.

Dari komentar sindiran sampai komentar pedas pun membanjiri kolom tanggapan tersebut.

Baca Juga: Rakyat Miskin Malaysia Sekarat Bertahan di Tengah Lockdown, Corona Belum Usai Bencana Kurang Pangan Datang Menghantui

tangkapan layar instagram @riaricis
tangkapan layar instagram @riaricis

Komentar pedas netizen terhadap unggahan Ria Ricis

Seperti @lycheeflav_, "IKUT ATURAN PEMERINTAH DULU DONG MBAKNYA, REJEKI GAK BAKAL KEMANA KOK, LAGIPULA IDUP DI KOMPLEKNYA JUGA BUKAN PUNYA SENDIRI KAN?? KALO SITU KENA YANG LAEN JUGA KENA WABAHNYA MBAKK EH BUSET DAH"

gloryshop1010, "ka masih syuting?? emang g bisa di cancel?? sudah ada larangan kan .kalau rezeki mah ga kmna kaa"

fikih_mdpl, "Gak ngerti lagi sama influencer yg satu ini". (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : YouTube, Instagram

Baca Lainnya