Terpaksa Didiskon karena Banyak Fans yang Batal Beli Tiketnya hingga Masalah Virus Corona, Konser Tunggal Perdana Ayu Ting Ting Akhirnya Ditunda, sang Biduan Sampai Dibuat Stres : Saya Udah Nggak Bisa Ngapa-ngapain

Selasa, 17 Maret 2020 | 10:35
KOMPAS.com/IRA GITA

Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).

Sosok.ID - Wabah virus corona yang telah memasuki wilayah Indonesia membuat sejumlah acara terpaksa ditunda.

Termasuk konser tunggal perdana pedangdut Ayu Ting Ting.

Konser bertajuk 'Ayu Ting Ting Suara Hati Live in Concert' itu rencananya akan diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan pada 28 Maret 2020 mendatang.

Namun, masalah seolah datang bertubi-tubi menjelang konser tersebut.

Baca Juga: Fans Berbondong-bondong Batal Beli Tiket hingga Wabah Virus Corona, Ayu Ting Ting Stres Menjelang Gelaran Konser Tunggal Perdananya yang Banyak Masalah : Kepala Saya Sudah Kayak Mau Pecah

Jauh sebelum merebaknya wabah virus corona, Ruben Onsu sebagai pihak promotor terpaksa menjual tiket dengan potongan harga alias diskon.

Hal tersebut dikarenakan Aytinglicious, fans Ayu Ting Ting, berbondong-bondong membatalkan tiket yang sudah dibelinya.

Seperti yang telah diwartakan Sosok.ID sebelumnya, hal itu terjadi karena mereka kecewa dengan gimmick yang dilakukan oleh sang biduan bersama desainer Ivan Gunawan yang ditayangkan di televisi.

Tiket yang dijual dengan harga mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 2 juta itu kemudian didiskon 20 persen.

Baca Juga: Fans Berbondong-bondong Batal Beli Tiket Konsernya yang Capai Harga Rp 2 Juta Gegara Ulahnya di TV, Ayu Ting Ting Tak Merasa Dirugikan

IG @yanigibran59
IG @yanigibran59

Kabar banyak penggemar Ayu Ting Ting yang membatalkan beli tiket konser sang biduan.

Namun, tiket dengan harga spesial itu hanya dijual terbatas dan telah berakhir pada 5 Februari 2020 lalu.

Unggahan Ayu Ting Ting terkait diskon tersebut bahkan sempat menimbulkan cibiran dari warganet kala itu.

Tangkap layar Instagram/ayutingting92
Tangkap layar Instagram/ayutingting92

Unggahan Instagram Ayu Ting Ting soal diskon tiket konser tunggalnya.

Setelah masalah tersebut berlalu, masalah yang lebih besar datang sehingga membuat konser tunggal perdana itu terpaksa ditunda.

Ya, karena wabah virus corona yang semakin meluas di Indonesia membuat konser tersebut ditunda hingga batas waktu yang tak bisa ditentukan.

Baca Juga: Sudah Tukaran Nomor Telepon Sampai Sebut Ayu Ting Ting Tipe Wanita Idealnya, Didi Riyadi Diterawang Ahli Tarot Punya Peluang Berjodoh dengan sang Biduan

Happen.inc selalu pihak promotor mengumumkan penundaan konser tersebut melalui laman Instagram-nya pada Senin (16/3/2020) malam.

Dalam keterangannya, dituliskan bahwa penundaan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Dengan hormat, Terkait dengan semakin merebaknya virus corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia dan DKI Jakarta khususnya, serta merujuk pada surat yang dikeluarkan oleh instansi terkait kepada kami sebagai promotor.

Dengan berat hati kami informasikan bahwa Konser Suara Hati Ayu Ting Ting 'Karya, Mimpi, & Harapan' yang semula akan digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/3/2020) akan kami 'tunda'sampai waktu yang belum ditentukan," tulis surat yang ditujukan pada para penonton konser.

Baca Juga: Parno Gegara Virus Corona Sudah Masuk Depok, Ayu Ting Ting Langsung Larang Ayahnya Bekerja dan Liburkan Anaknya ke Sekolah : Emang Takut Banget

Selain karena instruksi dari pemerintah, keamanan dan kesehatan pihak-pihak yang terlibat dalam acara tersebut juga menjadi prioritas Happen.inc.

"Keamanan dan kesehatan para pengisi acara, penonton, kru, serta pihak yang terlibat dalam project ini merupakan prioritas kami," tulisnya.

"Semoga bencana global ini segera berakhir dan semua aktivitas dapat berjalan normal kembali," harap promotor Happen.inc.

Sebelumnya konser untuk memperingati 10 tahun perjalanan karier Ayu Ting Ting di dunia hiburan Tanah Air itu telah mendapat izin untuk tetap digelar.

Baca Juga: Buat Ayu Ting Ting Kaget dan Khawatir, Pemkot Depok Imbau Warga yang Tinggal Satu Komplek dengan 2 WNI Positif Corona untuk Tak Lakukan Aktivitas di Luar Rumah Selama 14 Hari

"Insya Allah enggak kenapa-kenapa (perihal virus corona). Sudah dapat izin kok, insya Allah," kata Ayu Ting Ting saat ditemui Kompas.com di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2020).

Kala itu, pelantun tembang 'Alamat Palsu' ini mengatakan pihak penyelenggara akan melakukan pemeriksaan secara ketat pada penonton yang hadir.

"Nanti sebelum konser mulai, penonton yang masuk semua dicek, baik dari suhunya, kesehatannya, dan lain-lain. Sudah disediakan semuanya," ujar Ayu.

Melansir dari Tribunnews, perasaan Ayu Ting Ting sempat campur aduk menjelang konser.

Baca Juga: Capek Terus Dituduh Tikung Raffi Ahmad dari Nagita Slavina Sampai Difitnah Ketemuan di Hotel Bareng, Ayu Ting Ting Nangis di Hadapan Ruben Onsu: Bingung Ayu Harus Ngapain

"Waduh saya sudah enggak bisa ngapa-ngapain, kepala saya sudah kayak mau pecah," kata Ayu Ting Ting saat ditemui Tribunnews di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2020).

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, Instagram, tribunnews, Sosok.id

Baca Lainnya