Posisinya Sebagai Pacar Terancam Lengser Gegara Nagih Utang, Pria di Sulsel Habisi Nyawa sang Pujaan Hati, Sempat Setubuhi Jasad Korban Sebelum Kabur

Minggu, 15 Maret 2020 | 06:35
Kolase gambar ilustrasi kematian via Tribunnews dan ilustrasi pembunuhan via Tribunnews

Posisinya Sebagai Pacar Terancam Lengser Gegara Nagih Utang, Pria di Sulsel Habisi Nyawa sang Pujaan Hati, Sempat Setubuhi Jasad Korban Sebelum Kabur

Sosok.ID - Gondok posisinya sebagai pacar terancam digantikan orang lain, pria di Sulawesi Selatan tega menikam kekasihnya sendiri hingga tewas.

Tak hanya menikam hingga tewas, pria di Sulawesi Selatan ini juga sempat melampiaskan nafsu bejatnya pada jasad sang kekasih sesaat sebelum melarikan diri.

Miris, pria di Sulawesi Selatan ini tega melakukan tindak keji seperti ini lantaran sang kekasih mengancamnya soal utang yang tak kunjung dilunasi.

Reserse Mobil (Resmob) Polda Sulsel baru saja berhasil mengamankan pelaku pembunuhan pada Kamis (12/3/2020).

Baca Juga: Hanya Modal Kardus Bekas dan Besi Rongsokan, Sekelompok Pemuda Ini Bisa Buat Kendaraan Sport Mewah yang Biasa Dijual dengan Harga Fantastis

Mengutip Kompas.com, pelaku pembunuhan ini ditangkap pihak Resmob polda Sulsel setelah terbukti menghabisi nyawa pacarnya sendiri di sebuah ruko Pasar Bonto-bonto, Sulawesi Selatan.

Bukan hanya melakukan tindak pembunuhan, pelaku pembunuhan juga terbukti melakukan tindak pelecehan terhadap jasad korban.

Dilansir Sosok.ID dari Tribunnews, kejadian berawal ketika pelaku, AM (32) terlibat cekcok dengan korban, SU (31).

Pertikaian di antara keduanya terjadi lantaran pelaku menagih utang sebesar Rp 500 ribu kepada korban.

Baca Juga: Berlinang Air Mata, Ruben Onsu Tegarkan Hati Lepaskan Anak Sambungnya Pergi, Betrand Peto: I Love You Ayah

Namun uang tersebut tak kunjung diberikan korban dan membuat kesal pelaku.

Emosi pelaku semakin memuncak kala korban mengaku telah punya kekasih lain.

Tak terima diselingkuhi, pelaku langsung gelap mata dan membunuh korban.

Mengutip Kompas.com dan Tribunnews, pelaku diketahui membunuh korban dengan cara menikam pada bagian leher dan pangkal tangan berkali-kali.

Baca Juga: Pasca Resmi Jadi Nyonya Faisal Harris, Jennifer Dunn Baru Berani Gugat Cerai Suami Pertamanya, sang Guru SD Dicerai dengan Alasan Tak Pernah Beri Nafkah

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji.

"Pelaku menikam pada bagian leher kanan, leher depan, dan pangkal tangan kanan.

Kemudian pelaku juga memukul korban sehingga mengalami luka lebam dada dan luka lecet," ungkap AKBP Ibrahim Aji.

Seolah tak cukup, pelaku juga sempat menyetubuhi tubuh korban yang sudah tak bernyawa untuk melampiaskan nafsu bejatnya.

Baca Juga: Langka! Detik-detik Sekawanan Burung Putih Terekam Kamera Berkeliling Ka'bah Bak Lakukan Tawaf Gantikan Jemaah Umroh, Anjasmara: Seluruh Alam Semesta Beribadah

Berdasarkan keterangan yang diberikan Ditreksrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, usai menyetubuhi korban, pelaku kemudian bertindak normal seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Pelaku diketahui sempat menutup pintu ruko dan pulang ke rumah tanpa menimbulkan kecurigaan warga sekitar.

"Pelaku tinggal 15 kilometer dari rumah korban tapi sebenarnya dia selalu di situ.

Makanya orang curiga saat dia tidak ada di situ," jelas Kombes Pol Didik Agung Widjanarko.

Baca Juga: Kelewat Bucin, Diejek Pacar Gegara Tak Miliki Kendaraan Sendiri, Pemuda Ini Nekat Gondol 8 Sepeda Motor untuk Membuat sang Kekasih Klepek-klepek Lagi

Mengutip Tribunnews, kejadian ini terungkap saat pengunjung pasar curiga melihat ceceran darah di depan ruko milik korban.

Saat olah TKP, pihak kepolisian Polda Sulsel menemukan sidik jari pelaku, jejak telapak kaki dan bercak sperma pada tubuh korban.

"Setelah olah tempat kejadian perkara (TKP), tim inafis Polda Sulsel menemukan sidik jari, telapak kaki, dan sperma yang diduga milik pelaku," lanjut Kombes Pol Didik Agung Widjanarko.

Pelaku kemudian berhasil diamankan oleh pihak kepolisian di kediamannya sendiri yang berjarak 15 km dari lokasi kejadian.

Baca Juga: DuluOgah Jabat Tangan, Kali Ini Ashanty Kepaksa Salaman dengan Petugas Kebersihan, Sempat Geram Karena Suatu Hal Tapi Lega Saat Tahu Gaji Pasukan Oranye Hampir Rp 5 Juta

Saat ditangkap, pelaku mengaku melakukan pembunuhan terhadap kekasihnya sendiri lantaran dendam.

"Dari pemeriksaan saat ini motif pembunuhan ini karena sakit hati.

Dendam dari si pelaku karena perempuan yang pacarnya sendiri mengaku punya pacar yang lebih bisa dipilih dari si laki-laki (pelaku) itu," kata Kombes Pol Didik Agung Widjanarko seperti yang dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, Sabtu (14/3/2020).

Mengutip dari TribunPangkep.com, atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenakan Pasal 340 KUHP Pidana Subsider Pasal 338.

Baca Juga: Viral, Detik-detik Seorang Wanita Nekat Buang Bayi di Kloset Kamar Mandi Sebuah Pusat Perbelanjaan di Kelapa Gading Jakarta

"Dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun," kata Ibrahim.

"Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Mapolres Pangkep untuk proses hukum lebih lanjut," pungkas Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya