Dulu Disebut-sebut Terima Mobil Mewah Dari Tersangka Koruptor, Kini Penyanyi Dangdut Ini Menangis di Penjara Gegara Terciduk Konsumsi Narkoba, Orang Tua: Tolong Diberi Keringanan

Kamis, 05 Maret 2020 | 13:35
(KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS)

Dulu Disebut-sebut Terima Mobil Mewah Dari Tersangka Koruptor, Kini Penyanyi Dangdut Ini Menangis di Penjara Gegara Terciduk Konsumsi Narkoba, Orang Tua: Tolong Diberi Keringanan

Sosok.ID - Menjadi seorang publik figur atau artis memang disebut-sebut dekat dengan dunia gelap.

Bahkan terkadang beberapa artis sempat terjerat kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang dengan dalil untuk menghilangkan stress akibat rutinitas yang padat.

Beberapa hari yang lalu dunia hiburan Indonesia kembali tercoreng lantaran kembali ada artis yang terjerat kasus narkoba.

Model, pemain FTV sekaligus penyanyi dangdut wanita ini diciduk polisi saat sedang bersama sang kekasih.

Baca Juga: Diancam Foto Telanjangnya Bakal Disebar Bila Nekat Meninggalkan, Aurelie Moeramans Ceritakan Pahitnya Jalani Rumah Tangga Bersama Mantan Suami yang Memaksanya Menikah Saat Masih Berusia 18 Tahun

Sebelum terjerat kasus narkoba, nama artis ini sempat mencuat dalam kasus korupsi yang menimpa Tubagus Chaeri Wardana atau yang sering dikenal dengan nama Wawan.

Artis yang dikenal juga sempat menjadi model majalah dewasa ini disebut-sebut menerima beberapa barang mewah dari salah satu orang penting di provinsi Banten kala itu.

Tak selesai namanya tersangkut dalam kasus korupsi, kini dirinya harus kembali berurusan dengan pihak yang berwajib.

Vitalia Sesha ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat saat melakukan transaksi jual beli narkoba bersama kekasihnya.

Baca Juga: Ogah Kalah Dengan Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Anang Hermansyah Restui Azriel Serobot Tiara Indonesian Idol Dari Dul Jaelani: Biarkan Anak Muda Ini Berjuang!

Keduanya, bersama seorang kurir akhirnya ditangkap di Apartemen The Mansion Kemayoran, Senin (24/2/2020).

Kondisi Vitalia Sesha disebut keluarga terus menurun sejak di tahan di Rutan Polta Metro Jaya setelah ditangkap terkait kasus narkoba.

Ibunda Vitalia, Devi Emilia, mengatakan bahwa anaknya juga tak berhenti menangis menyesali perbuatannya.

"Pasti (menyesal). Dia menyesal sekali, dia menangis, dia menyesal, dia janji tidak akan mengulangi lagi," ujar Devi seperti dikutip dari YouTube beepdo, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Lagi Narik Penumpang Mendadak Jadi Tontonan, Tukang Ojek Ini Disemprot Istri yang Ngamuk Diselingkuhi, sang Istri Nekat Lepas Celana Sampai Disoraki Warga

Penyesalan Vitalia yang kini terjerat kasus narkoba dan telah terbukti menggunakan obat-obatan terlarang itu juga diungkapkan oleh pengacaranya, Zakir Rasyidin.

Kepada Zakir, Vitalia juga tidak menceritakan alasannya bisa menggunakan obat-obatan terlarang itu.

instagram/vitaliashesya

Vitalia Sesha

Vitalia, kata Zakir, hanya mengaku kalau saat itu khilaf. "Seperti yang dia sampaikan bahwa dia khilaf," kata Zakir.

Tak tega dengan apa yang dialami oleh salah satu anggota kerabatnya tersebut, keluarga dari aktris dan model Vitalia Sesha mengajukan rehabilitasi atas kasus narkoba yang sedang menimpanya.

Keluarga maupun pengacara berpendapat bahwa sebagai pemakai, hukuman yang tepat untuk diberikan pada Vitalia adalah dengan rehabilitasi.

Baca Juga: Mengaku Sering Diajak Menikah Lagi oleh Cewek-cewek yang Rela Dimadu, Begini Jawaban Ari Lasso

"Kami orangtua hanya bisa memohon kepada aparat terkait, tolong diberi keringanan, kasihani kami sebagai orangtuanya," ujar Devi Emilia, ibu Vitalia Sesha dalam video beepdo seperti dikutip Sosok.ID, Rabu (4/3/2020).

Sementara itu, pengacara Zakir Rasyidin mengatakan bahwa permintaan untuk dilakukan rehabilitasi terhadap Vitalia adalah merujuk pada putusan kepala BNN tentang pengguna yang seharusnya menjalani rehabilitasi.

Tanpa menjalani rehabilitasi, dikhawatirkan kondisi psikis Vitalia nantinya akan terganggu.

Baca Juga: Mantannya Pernah Julidin Body Nagita Slavina, Raffi Ahmad Malah Keceplosan Singgung Nama Sampai Mati Kutu Digodain Ayu Dewi: Lu Enggak Ada Angin Nggak Ada Hujan Tiba-tiba Nyebutin

"Justru sebenarnya kita harus obati mereka yang ketergantungan obat. Bagaimana caranya ya dengan kita minta rehab," kata Zakir.

"Dia sudah mengakui bahwa dia menggunakan barang itu, tapi bukan berarti hak-hak dia sebagai warga negara tidak diberikan. Makanya kita katakan, dia menghormati proses hukum, namun di titik itu juga dia meminta agar penyidik bisa memberikan dia pasal rehab," imbuhnya. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, YouTube, Grid.ID

Baca Lainnya