Kenal Baik Ashraf Sinclair Hingga Ikut Bantu Mandikan Jenazahnya, Pemilik Yayasan Ungkap Kondisi BCL yang Memprihatinkan Selama sang Suami Disemayamkan

Rabu, 19 Februari 2020 | 09:00
Kolase gambar KOMPAS.com/Revi C Rantung dan Instagram @ashrafsinclair

Kenal Baik Ashraf Sinclair Hingga Ikut Bantu Mandikan Jenazahnya, Pemilik Yayasan Ungkap Kondisi BCL yang Memprihatinkan Selama sang Suami Disemayamkan

Sosok.ID - Duka cita masih tebal menyelimuti keluarga artis sekaligus penyanyi, Bunga Citra Lestari (BCL).

Pasalnya, baru saja kemarin, Selasa (18/2/2020) Bunga Citra Lestari (BCL) ditinggalkan oleh sang suami, Ashraf Sinclair.

Ya, suami Bunga Citra Lestari (BCL) yang juga berprofesi sebagai aktor, Ashraf Sinclair, meninggal dunia Selasa (18/2/2020) sekitar pukul 04.51 WIB pagi.

Mengutip Kompas.com, Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung.

Baca Juga: Nyaris Setahun Jalani Biduk Rumah Tangga, Reino Barack Pernah Disebut Ragu untuk Nikahi sang Biduan Hingga Diramal Sunting Syahrini Cuma untuk Balas Dendam ke Mantan Pacar

Masih di hari yang sama, Ashraf Sinclair telah dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Kepergian Ashraf Sinclair yang dinilai terlalu mendadak ini membuat banyak pihak terkejut.

Termasuk rekan-rekan sesama artis di dunia hiburan Tanah Air.

Kepergian Ashraf Sinclair ini rupanya juga memberikan pukulan yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga: Dulu Dapat Jatah Bulanan Dari Sule, Terbongkar Teddy Utang Rp 41 Juta Pada Ibu Lina Untuk Beli Cincin Kawin: Mama Enggak Punya Apa-apa

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com, Rabu (19/2/2020) penyanyi Andien mengungkapkan bahwa Bunga Citra Lestari masih terkejut dengan kejadian ini.

Sebab, semasa hidup, Ashraf Sinclair diketahui tak memiliki riwayat penyakit apapun.

"Unge (BCL) masih sangat shock tapi dia bilang ini benar-benar sangat mendadak," kata Andien, dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, Rabu (19/2/2020).

Menurut cerita yang dipaparkan Andien, BCL masih tidak bisa percaya bahwa sang suami telah tiada.

Baca Juga: 12 Tahun Silam Hanya Bisa Tunduk Pasrah Ditolak Mentah-mentah Hingga Diusir Keluarga Cendana, Mayangsari Kini Malah Berikan Wejangan untuk sang Keponakan yang Baru Menikah

Ia bahkan sempat menyebut kepergian sang suami bak mimpi buruk yang menjadi nyata.

"Katanya, 'It's like a bad dream tapi nyata'," ujar Andien menirukan perkataan BCL.

Kondisi BCL yang syok ini rupanya juga dipaparkan oleh salah satu pelayat yang ikut memandikan jenazah Ashraf Sinclair, Achmad Habib.

Dilansir Sosok.ID dari tayangan YouTube, Trans 7 Travel Living Adventure via Tribun Seleb, Kamis (19/2/2020), Achmad Habib adalah pemilik yayasan yang selalu menerima bantuan donasi dari Ashraf Sinclair semasa hidup.

Baca Juga: Tetiba Ndusel Duduk di Sandaran Kursi, Ayu Ting Ting Nyaris Tendang Wajah Andhika eks Kangen Band Gegara Roknya Kesenggol Kaki, Netizen: Yang Sopan Yu!

Kepergian Ashraf Sinclair yang terlalu mendadak membuat Achmad Habib turut menunjukkan duka cita.

Semasa hidup, Ashraf Sinclair dikenal Achmad Habib sebagai pribadi yang ramah dan sangt baik kepada anak-anak yatim piatu yang diasuhnya.

"Beliau sangat rutin dan ramah sekali dengan anak-anak, dekat sekali dengan anak-anak," ungkap Achmad Habib seperti yang dikutip Sosok.ID dari Tribun Seleb.

Tak hanya ramah pada anak-anak, Ashraf Sinclair juga dikenal sebagai sosok yang rajin beribadah dan silahturahmi.

Baca Juga: Tengah Malam Datangi Kantornya, Kades Ini Terang-terangan Bakar Bangunan Desa Menggunakan Bensin, Warga Tak Heran Akan Kejadian Tersebut, Ternyata Ini yang Terjadi!

"Beliau adalah sosok yang ramah, ibadahnya rajin, dan juga suka qurban di Masjid Istiqomah di sini," kata Achmad Habib.

Berdasarkan cerita Achmad Habib, suami BCL ini adalah salah satu donatur yang selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke yayasan.

"Pak Ashraf ini adalah beliau seorang atau salah satu donatur di yayasan kami kebetulan saya adalah pengasuh ketua dari yayasan Yatim Daarul Rachman.

Di mana hampir dua bulan sekali Beliau silaturahim berkunjung melihat anak-anak yatim," jelas Achmad Habib.

Baca Juga: Mesranya Kakek Usia 92 Tahun Cium Pipi Mantap Nikahi Nenek 79 Tahun, Cinta Keduanya Bermula dari Kayu Bakar: Saya Tidak Pernah Mengucap Cinta, Tapi Saya Ingin Hidup Bahagia Bersama

Dikutip dari Tribun Seleb, Rabu (19/2/2020) Achmad Habib adalah salah satu pelayat yang ikut membantu dalam proses pemandian jenazah Ashraf Sinclair.

Selama disemayamkan, Achmad Habib melihat betul kesedihan yang dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan.

Termasuk istri sang mendiang, BCL yang masih dalam keadaan syok dengan kejadian ini.

Menurut Achmad Habib, selama mendiang disemayamkan di rumah duka, kondisi BCL memang cukup memprihatinkan.

Baca Juga: Ucapan Ayah Ashraf Sinclair Buat Tangis Pelayat Pecah Saat Kenang Kasih Sayang BCL ke Suaminya: Bunga Terima Kasih Telah Mencintai Anak Saya...

Kendati dalam kondisi terpukul, BCL terlihat begitu tegar menghadapi ini semua.

"Kondisinya tidak fit karena mengalami terpukul dengan kondisi ini, tapi beliau tegar," kata Achmad Habib, dikutip dari YouTube Trans 7 Travel Living Adventure , Rabu (19/2/2020).

Prihatin dengan kondisi BCL yang terpuruk dalam duka, Achmad Habib pun mengaku berinisiatif memberikan istri Ashraf tersebut sebuah tasbih.

Baca Juga: Sebelum Berminat Pada Scorpene, Rupanya Menhan Prabowo Subianto Sudah Menimang-nimang Kapal Selam Buatan Turki untuk Dibeli Indonesia

Tasbih ini Achmad berikan kepada BCL agar ia tetap tabah dan terus mengingat Allah.

"Tadi saya kasih tasbih agar beliau tetap mengingat Allah SWT, lantunan ayat-ayat suci Al Quran, tahlil dan zikir dibacakan para takziyah," ungkap Achmad.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, tribun seleb

Baca Lainnya