Jadi Orang Nomor Satu di TNI AD, KSAD Andika Perkasa Luntur Kegagahannya Saat Jenguk Prajuritnya yang Dirawat di RS, Sembunyi di Balik Tirai Sembari Menitikkan Air Mata

Minggu, 16 Februari 2020 | 16:20
Kolase gambarKompas.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR dan Tangkap layar YouTube/TNI AD

Jadi Orang Nomor Satu di TNI AD, KSAD Andika Perkasa Luntur Kegagahannya Saat Jenguk Prajuritnya yang Dirawat di RS, Sembunyi di Balik Tirai Sembari Menitikkan Air Mata

Sosok.ID - Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa?

Ya, seperti yang diketahui, Andika Perkasa menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sejak 22 November 2018.

Sejak saat itu, nama Andika Perkasa ramai diperbincangkan publik karena ketegasannya.

Selain karena ketegasan, kecerdasan yang dimiliki Andika Perkasa membuatnya menjadi sosok yang sangat disegani.

Baca Juga: Sakit Hati Istri Diam-diam Selingkuh dengan 4 Laki-laki Saat Ditinggal Bekerja, Pria Ini Nekat Segel Alat Vital Istrinya Pakai Lem Super : Saya Benar-benar Kecewa!

Bagaimana tidak, resmi dilantik sebagai KSAD tahun 2018 lalu membuat Andika Perkasa telah melompati seniornya di Angkatan Darat.

Dilansir Sosok.ID dari Gridhot dan Tribun Timur, Minggu (16/2/2020) Andika Perkasa diketahui telah melompati seniornya yakni Letnan Jenderal Agus Surya Bakti atau yang dikenal sebagai suami Bella Saphira, Akmil angkatan 1984 dan Letnan Jenderal Doni Monardo yakti angkatan 1985 serta Letnan Jenderal Tatang Sulaiman angkatan 1986.

Melansir Tribun Timur, pengangkatan Andika Perkasa sebagai KSAD pun tidak main-main.

Menurut Presiden Jokowi pemilihan Letjen TNI Andika Perkasa telah melalui hitung-hitungan yang matang, terutama pengalaman kerja dan pendidikan yang telah dijalaninya.

Baca Juga: Malam Pertama Belum Kelakon, Pengantin Pria Ini Terpaksa Ngumpet di Bawah Kolong Bus, Istri Pertama Geruduk Pernikahan Ketiganya Hingga Bikin Besan Ngamuk

Selama menjabat, KSAD Andika Perkasa pun dikenal dengan keputusan-keputusannya yang tegas dan berani.

KSAD Andika Perkasa pun dikenal dengan prestasinya di Angkatan Darat yang tak main-main.

Kendati dikenal sebagai sosok KSAD yang tegas dan tak main-main dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara, Andika Perkasa rupanya memiliki hati yang lembut.

Bahkan saking lembutnya, orang nomor satu di TNI Angkatan Darat itu tak segan menitikkan air mata di hadapan prajurit bawahannya.

Baca Juga: Jauh-jauh Datang Ke Indonesia, Turis-turis Mancanegara Ini Hanya Miliki Tujuan yang Sama, Nikahi Janda Hanya Beberapa Saat di Puncak, Ini Penjelasannya!

Ya, momen langka ini sempat terekam saat KSAD Andika Perkasa bersama dengan istrinya, Dia Erwiany mengadakan kunjungan ke RSPAD Gatot Subroto beberapa waktu lalu.

Dilansir Sosok.ID dari akun Instagram resmi TNI AD, @tni_angkatan_darat pada Sabtu (15/2/2020), KSAD Andika Perkasa didampingi istri datang menjenguk beberapa prajurit TNI AD yang tengah menjalani pengobatan di RSPAD Gatot Subroto.

Momen haru nan langka ini terjadi ketika Andika Perkasa bersama sang istri datang mengunjungi kamar rawat Sertu Rizka Nurjanah.

Melansir akun Instagram @tni_angkatan_darat, Serti Rizka Nurjanah adalah salah satu anggota Dina Penerangan TNI AD.

Baca Juga: Harga Masker Melonjak 10 Kali Lipat hingga Jadi sorotan Media Internasional, Menkes Terawan Salahkan Warga Indonesia yang Membelinya untuk Mengantisipasi Virus Corona : Masker Hanya untuk Orang Sakit

Lantaran mengidap tumor otak hingga mengalami kebutaan, Sertu Rizka Nurjanah tidak bisa melanjutkan pengabdiannya kepada negara.

Kendati demikian, Sertu Rizka Nurjanah merasa begitu bangga dan bahagia sempat mengabdikan dirinya kepada negara sebagai bagian dari TNI AD.

Sehingga saat mendapatkan kunjungan tak terduga dari orang nomor satu di TNI AD bersama dengan istri, Sertu Rizka Nurjanah tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Meski dalam kondisi fisik yang terbatas, Sertu Rizka Nurjanah tak henti-hentinya melemparkan senyum bahagia dan ucapan terima kasih kepada KSAD Andika Perkasa dan istrinya.

Baca Juga: Disepelekan Petugas Bandara Saat Protes Kopernya Dicuri, Nagita Slavina Langsung Todong Petugas Pakai Jumlah Follower sang Suami di IG: Suami Aku, Dia Influencer!

Sertu Rizka Nurjanah mengaku sama sekali tak menyangka bahwa orang nomor satu di TNI AD bakal datang menjenguknya.

"Sukron bapak dan ibu datang. Saya bahagia banget dijenguk bapak dan ibu sampai mau nangis," ujar prajurit muda itu sambil tak berhenti tersenyum bahagia.

Melihat kebahagiaan sederhana Sertu Rizka rupanya membuat istri Andika Perkasa, Diah Erwiany tak bisa menahan air matanya.

Putri mantan kepala BIN itu bahkan mengulurkan tangan untuk memeluk Sertu Rizka Nurjanah yang menangis haru.

Baca Juga: Tubuhnya Didorong Hingga Ditelanjangi Paksa di Pinggir Jalan, Wanita di Madura Ini Pasrah Tanpa Perlawanan, Aksi Sempat Direkam Bahkan Dijadikan Bahan Tertawa

Sementara Andika Perkasa yang dikenal tegas dan penuh berani, juga ikut meneteskan air mata saat melihat kebahagiaan prajurit bawahannya itu.

KSAD Andika Perkasa bahkan sampai bersembunyi di balik tirai untuk mengusap air matanya dengan sebuah tisu di tangan.

Tangkap layar YouTube/TNI AD
Tangkap layar YouTube/TNI AD

KSAD Andika Perkasa tak kuasa menahan air mata saat menjenguk prajuritnya yang sakit

Dengan suara agak serak, Andika Perkasa memberikan pesan pada Sertu Rizka agar disiplin mematuhi arahan dari dokter.

Orang nomor satu di TNI AD itu bahkan berkali-kali mengusap air matanya dengan tisu saat sang istri memeluk dan mendoakan kesembuhan Sertu Rizka.

Baca Juga: Tubuhnya Didorong Hingga Ditelanjangi Paksa di Pinggir Jalan, Wanita di Madura Ini Pasrah Tanpa Perlawanan, Aksi Sempat Direkam Bahkan Dijadikan Bahan Tertawa

Tak ayal momen saat KSAD Andika Perkasa meneteskan air mata melihat prajuritnya itu membuat publik ikut simpatik.

Tidak sedikit dari mereka yang memuji sikap lembut KSAD Andika Perkasa dan sang istri.

@favian_travelindo_utama: Bangga dgn Bapak KSAD dan IBU. Mereka tauladan bagi kita semua karena kasih sayangnya.

@izriell_70: Sangat bangga terhadap bapak KSAD dan ibu,sangat perhatian kpda prajuritnya.salam hormat.

Baca Juga: Ngaku Bisa Bercinta Hingga 28 Kali Sehari, Nenek 60 Tahun Ini Belasan Kali Nikahi Pria Berondong, Cerai dari Suami ke-14 Lansia Ini Banting Setir Jadi DJ di Kelab Malam

@my_name_va: Baru ini, saya sampe sesenggukan (semoga someday,kamipun dapat berjabat tangan dengan Bapak&Ibu KSAD), salam dari kami (kel. Prajurit Yonif Para Raider 328).

@prass_1945: Amazing to father and mother KSAD, Tak terasa seorang jenderal dengan gagah perkasa seperti nma nya BAPAK ANDHIKA PERKASA, bisa meneteskan air mata untuk putri prajurit nya yg sedang terkena cancer, smga dan semoga bisa mengayomi rakyat indonesia untuk periode selanjutnya.

Sampai berita ini ditayangkan, postingan akun @tni_angkatan_darat ini telah ditonton lebih dari 34 ribu kali.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Instagram, Tribun Timur, GridHot.ID

Baca Lainnya