Bukan Habiskan Warisan Rp 1 Miliar di Korea Selatan Seperti yang Selalu Digembar-gemborkan, Pengadilan Sebut Lucinta Luna Lakukan Operasi Ganti Kelamin di Thailand

Jumat, 14 Februari 2020 | 17:45
Kolase Instagram @lucintaluna

Beredar surat resmi pergantian kelamin milik Lucinta Luna, musuh bebuyutan bongkar pengakuan kekasih Abash masih perjaka.

Sosok.id - Penangkapan artis Lucinta Luna terkait penggunaan narkoba turut membongkar fakta yang selama ini ia tutupi dari publik.

Selama ini Lucinta Luna mengaku sebagai seseorang yang berjenis kelamin sejak lahir.

Namun, publik percaya bahwa sebenarnya Lucinta Luna terlahir sebagai seorang laki-laki bernama Muhammad Fatah.

Fakta tersebut akhirnya terkuak setelah ia diamankan oleh pihak kepolisian terkait penggunaan narkoba pada Selasa (11/2/2020) lalu.

Baca Juga: Ngaku Tekanan Batin Sampai Nangis Mewek Minta Maaf, Lucinta Luna Beri Pesan pada Rekan Sesama Artis: Jangan Mengikuti Saya, Jauhi Narkoba

Sebab, diketahui identitas jenis kelamin di KTP dan paspor milik Lucinta Luna berbeda.

Di KTP jenis kelamin Lucinta Luna adalah perempuan sementara di paspor laki-laki.

Karena perbedaan tersebut, polisi sempat bingung hendak menahan Lucinta Luna di sel wanita atau laki-laki.

"Untuk LL ditahan di ruangan khusus di Polda Metro Jaya," kata Audie di Mapolres Metro Jakbar, Rabu (12/2/2020), seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Baca Juga: Tak Usah Bingung, Dukcapil Kemendagri Tegaskan Lucinta Luna Sah Wanita, Keseringan Dibully, LL Sampai Depresi Hingga Berkali-kali Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Namun, kini status Lucinta Luna sudah jelas, yakni berjenis kelamin perempuan dan telah dipindahkan ke sel wanita.

Hal tersebut berdasarkan keputusan pengadlan yang menyebut bahwa Lucinta Luna telah ditetapkan sebagai perempuan secara hukum sejak Desember 2019.

Permohonan Lucinta Luna terdaftar dalam putusan nomor 1230/Pdt.P/2019/PN JKT.SEL tanggal 26 November 2019.

Kemudian permohonan itu disahkan pada 20 Desember 2019 oleh hakim tunggal Akhmad Jaini.

Baca Juga: Bikin Bingung, Identitas di KTP Perempuan Tapi di Paspor Laki-laki, Pihak Kepolisian Akhirnya Tempatkan Lucinta Luna di Sel Khusus

Melansir dari Kompas.com, hal tersebut dibenarkan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur.

"Intinya adalah seseorang bernama Muhammad Fatah mengajukan permohonan ke pengadilan untuk mengubah (status jenis) kelamin sekaligus namanya," ujar Guntur, dikutip dari Kompas.com, Jumat (14/2/2020).

Ia menambahkan, hakim juga telah mengabulkan permohonan pergantian nama menjadi Ayluna Putri.

"Namanya berubah dari Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putri dan berdasarkan pertimbangan hakim, permohonan itu dikabulkan," ungkapnya.

Baca Juga: Terungkap Lucinta Luna Dijebak Agar Terseret Hukum, Polisi Ungkap Dari 4 Orang yang Ditangkap Hanya Dirinya Jadi Tersangka, Begini Keterangannya!

Guntur menyebut, saat mengajukan permohonan, Lucinta Luna turut melampirkan sertifikan operasi ganti kelamin dari dokter di Thailand.

"Ada juga keterangan di sini bahwa dia pernah melakukan operasi kelamin di Thailand," ungkap Guntur.

Jauh sebelum penangkapannya terkait penggunaan narkoba, Lucinta Luna selalu gembar-gembor melakukan operasi plastik di Korea Selatan.

Lucinta Luna bahkan mengaku telah menghabiskan banyak uang untuk membuat wajahnya menjadi lebih cantik dan miliki badan yang bagus.

Baca Juga: Takut Dibully Tahanan Lain, Lucinta Luna Minta Ditempatkan di Sel Perempuan, Polisi Setujui Hanya Untuk 20 Hari, Kapolda: Untuk Menghindari Di-Bully

Pengakuan tersebut diungkap Lucinta Luna dalam video YouTube milik Hotman Paris pada Desember 2019 lalu.

Dalam video tersebut, Lucinta Luna mengaku menghabiskan lebih dari Rp 1 miliar untuk melakukan operasi plastik di bagian wajah dan tubuhnya.

"Operasi dada Rp 100 juta, pinggang Rp 190 juta, implan pantat Rp 350 juta, hidung Rp 50 juta, rahang Rp 300 juta, lainnya endorse," ucap Lucinta Luna, seperti dikutip Sosok.ID via Grid.ID.

Mendengar hal tersebut, Hotman Paris pun menyanyakan asal usul uang yang digunakan oleh Lucinta Luna untu melakukan semua operasi tersebut.

Baca Juga: Ngaku Laki-Laki Tulen, Polisi Beberkan Sosok Abash Kekasih Lucinta Luna Berjenis Kelamin Perempuan

"Rp 890 juta sama tiket pesawat segala macem, berarti Rp 1 miliar lebih. Pertanyaannya emang duitmu dari mana? Siapa yang bayarin coba?" tanya Hotman Paris keheranan.

Dengan tegas Lucinta Luna kemudian menjelaskan asal usul uang tersebut dari warisan orang tuanya.

"Kan almarhum papa mama punya warisan. Ya udah dibagi-bagi ke anaknya. Kalau kakak aku udah dibikinin rumah di sana," tuturnya.

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, grid.id, tribun seleb

Baca Lainnya