Bukan Melaporkan Kematian Putrinya yang Memiliki Banyak Kejanggalan, Karen Pooroe Bersama Kuasa Hukumnya Datangi Kantor Polisi Malam-malam untuk Lakukan Hal Ini, Batal Laporkan Marshanda dan Suami?

Selasa, 11 Februari 2020 | 15:45
Grid.ID/Rangga Gani Satrio

Karen Pooroe didampingi kuasa hukumnya, Wemmy Amanupunyo saat tiba di Polres Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Sosok.id - Kabar duka datang di tengah-tengah proses perceraian penyanyi Karen Pooroe dan sang suami, Arya Satria Claproth.

Anak semata wayang mereka, Zefania Carina (6) meninggal dunia usai terjatuh dari lantai 6 sebuah lapartemen di Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Hal ini tentunya membuat Karen Pooroe selaku ibu kandung sangat syok.

Pasalnya, kabar tersebut datang setelah 3 bulan ia tak bertemu dengan putrinya.

Baca Juga: Berada di Samping Anaknya Sebelum Terjatuh Dari Apartemen Milik Marshanda Hingga Tewas, Polisi Sebut Suami Karen Pooroe Dipenjara Gegara Headset, Ini Penjelasannya!

Sebab, selama itu Zefania tinggal bersama sang ayah di apartemen milik artis Marshanda.

Karena insiden nahas tersebut, sempat beredar kabar bahwa Karen Pooroe akan melaporkan kematian putrinya kepada pihak berwajib setelah menemukan beberapa kejanggalan.

Yakni, kondisi fisik Zefania yang tak mengalami luka berarti, mengingat ia jatuh dari lantai 6.

Selain itu, soal suami Karen Pooroe yang tak memberi tahu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu bahwa sang anak telah tewas.

Baca Juga: Temukan Banyak Kejanggalan pada Kematian Putrinya, Karen Pooroe Bakal Ambil Jalur Hukum, Minta Pihak Berwenang Periksa Marshanda

Karen Pooroe mendapat kabar kematian putrinya selang 12 jam usai insiden terjadi dari pihak kepolisian.

Tentunya hal itu membuat Karen Pooroe bertanya-tanya.

"Tidak ada dari keluarga mereka yang berani bicara ke saya, tidak ada yang hadir di pemakman anak saya, ada apa dan kenapa?" ungkap Karen di Polres Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020) malam, seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

"Dari jam 10 malam anak saya udah enggak ada dan saya baru dikabarkan jam 11 siang, ada apa di balik ini semua? Saya berhak tahu semua!" kata Karen sambil menahan air mata dan napas yang terengah-engah.

Baca Juga: Lempar Badan Demi Hentikan Mobil SuamiSampai Bikin sang Anak Menjerit, Karen Pooroe Rebutan Anak dengan Suaminya di Parkiran Apartemen Marshanda

Membantah kabar soal laporan ke pihak kepolisian, Karen Pooroe didampingi kuasa hukumnya, Wemmmy Amanupunyo terlihat datang ke Polres Jakarta Selatan pada Senin (10/2/2020) malam.

Melansir dari Grid.ID, kedatangan tersebut bukannya untuk melaporkan kematian Zefania, melainkan untuk mengikuti proses hukum yang sedang dijalani di kepolisian.

"Jadi begini intinya bahwa kami sudah menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian ya, dan sedang berjalan," kata Wemmy, seperti dikutip Sosok.ID dari Grid.ID.

"Jadi nanti hasilnya bagaimana kita tetep nunggu dari pihak kepolisian," sambungnya.

Baca Juga: Ogah Dituding Bantu Suami Karen Pooroe 1 Bulan Sembunyikan sang Anak di Apartemennya, Marshanda Bakal Tuntut Balik : Karena Itu Fitnah!

Wemmy menjelaskan, tujuannya tak membuat laporan adalah agar pihak kepolisian dapat menjalani tugasnya.

"Kita masih menunggu supaya tidak terjadi nanti tumpang tindih di kepolisian," ucapnya lagi.

Laporan kematian Zefania yang sebelumnya diduga dibuat oleh pihak Karen Pooroe adalah salah.

Laporan kematian Zefania memang telah diterima oleh pihak kepolisian, tapi bukan diajukan oleh Karen Poore, melainkan sang suami, Arya.

Baca Juga: Nangis Temukan Suaminya Sembunyi di Apartemen Marshanda, Karen Pooroe Sempat Dibekap Selama 6 Jam dan Ditabrak Mobil Demi Selamatkan Anaknya

Melansir dari Kompas.com, hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Cilandak Kompol Martson Marbun.

Marbun mengatakan Polres Jakarta Selatan telah menerima laporan Arya pada Sabtu (8/2/2020).

"Sudah (melaporkan). Sabtu ya di Polres (Jakarta Selatan)," kata Marbun saat dihubungi Kompas.com, Senin (10/2/2020).

Namun, Marbun enggan menjelaskan detail laporan yang dibuat oleh Arya.

Baca Juga: Belum Kering Air Mata Setelah Putrinya Dibawa Kabur Sang Suami ke Apartemen Marshanda, Anak Karen Idol Ditemukan Tewas Tergeletak di Lantai Dasar, Komnas Anak Angkat Bicara!

Seperti yang telah diwartakan Sosok.ID sebelumnya, melalui kuasa hukumnya, Karen Pooroe sempat akan membuat laporan atas kematian putrinya.

Sebab, insiden nahas tersebut diduga terjadi akibat kelalaian orang tua, yakni Arya.

Bahkan, Karen Pooroe sempat meminta pihak kepolisian memeriksa Marshanda, selaku pemilik apartemen tempat putrinya terjatuh.

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, grid.id, Sosok.id

Baca Lainnya