Lantaran Sedih dan Kecewa, Menantu Amy Qanita Beberkan Tabiat Asli Ibunda Raffi Ahmad: Banyak yang Bilang, Kalo Punya Ibu Mertua, Siap-siap Aja Direpotin..

Selasa, 11 Februari 2020 | 07:00
Instagram @amy_r_qanita dan @arosadi

Amy Qanita, Andika Rosadi, dan Nisya Ahmad.

Sosok.ID - Menantu Amy Qanita, Andika Rosadi membeberkan sikap asli mertuanya.

Lantaran sedang sedih dan kecewa, ia menuliskan sebuah keterangan panjang dalam unggahan fotonya di instagram 2018 silam.

Ia menuliskan baris per baris kalimat panjang yang ditujukan untuk sang mertua, Amy Qonita.

Menurut Andika Rosadi, asli Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad berbeda dengan sifat ibu mertua yang sering dibilang orang-orang diluaran sana.

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud MD Tegaskan Pemerintah Tak Ada Wacana Memulangkan WNI Eks ISIS: Saya Curiga Ini Pengalihan Isu

Seperti yang diketahui, adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad telah resmi dipersunting oleh Andika Rosadi pada tahun 2009 silam.

Ditahun yang sama, kedua pasangan tersebut memiliki anak pertama bernama Mikaela Atqia Rosadi yang lahir pada 27 November 2009.

Diusia pernikahannya yang hampir 10 tahun ini, menantu dari Amy Qanita tersebut mengungkap sifat sali sang mertua.

Menurutnya, sifat asli Amy Qanita berbeda dari anggapan orang soal ibu mertua pada umumnya.

Baca Juga: Banyak Rekan Artis Memilih Cerai Timbang Dimadu, Pesinetron Ini Justru Tak Malu Jadi Istri Kedua Selama 12 Tahun Lebih, Ternyata Suaminya Bukan Orang Sembarangan!

Sifat asli Amy Qanita tampak diungkapkannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @arosadi (14/12/2018).

Dalam unggahan tersebut, Andika Rosadi menampilkan foto ibunda dari Raffi Ahmad, Amy Qanita.

Amy Qanita tampak mengenakan kerudung berwarna hitam dan melihat ke arah kamera.

Senyum tipisnya tampak tersungging dengan cantiknya.

Foto tersebut disertai dengan caption yang panjang oleh sang menantu, Andika Rosadi.

Baca Juga: Bukan A26 Class, Kilo Class atau Scorpene, Indonesia Pernah Mengincar Kapal Selam Siluman Ini Karena Bisa Menyerang dari Balik 'Tirai' Permukaan Laut

Rosadi tampak mengawali dengan cerita semasa dirinya masih lajang dan anggapan orang tentang ibu mertua.

"Dulu waktu saya masih lajang; banyak yang bilang, kalo punya ibu mertua, siap-siap aja direpotin. Juga katanya sering bikin rumah tangga jd runyam," tulie Andika Rosadi.

Namun menurutnya, sang mama mertua tidak pernah merepotkan dan membuat runyam keluarganya.

Bahkan, ia justru memuji sifat Amy Qonita yang tampak lemah lembut dan justru banyak membantu.

Baca Juga: Bukannya Tak Terinfeksi karena Sudah Kebal, Ahli Sebut Virus Corona Mungkin Sudah Menjangkiti Masyarakat Indonesia Tapi Tak Terdeteksi

"Kenyataan nya hampir 10 tahun saya menikah, Alhamdulillah mama @amy_r_qanita selalu lembut dan ramah. Alih-alih merepotkan, justru saya yg banyak dibantu dan disupport mama," tambahnya.

Bahkan, sebagai seorang menantu, Andika Rosadi tampak sangat bersyukur memiliki ibu mertua seperti Amy Qanita.

Ia bahkan terlihat kecewa dan bersedih karena tidak bisa menghadiri perayan ulang tahun Any Qanita.

"Saya benar bersyukur kepada Allah atas takdir yg diberikan Nya. Hari ini hari ulangtahun mama, tapi saya tidak bisa ikut merayakan karena sedang tugas di luar kota," imbuhnya lagi.

Baca Juga: Nikahi Anak Wakapolda, Pria Ini Nekat Berselingkuh Hingga Akhirnya Diketahui Sang Mertua, Begini Reaksinya Sampai Buat Menantunya Gelagapan!

Tak hanya merasa bersedih karena absen dari acara keluarga tersebut, Andika juga tampak memberikan ucapan terima kasih dan doa di hari bahagia Amy Qanita tersebut.

"Ma, terimakasih ya untuk semuanya. Aa hanya bisa kirim doa dari sini, semoga mama diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Mohon doanya juga, semoga Allah masih memberikan kesempatan untuk aa dan @nissyaa serta cucu-cucu, untuk membahagiakan mama, walaupun sedikit dan tidak mungkin membalas semua kebaikan mama kepada kami," tulis Andika Rosadi.

Di akhir keterangan ia tampak mengucapkan selamat ulang tahun serta menuliskan keberadaannya saat ini, yaitu di Cilacap.

"Selamat ulangtahun mama @amy_r_qanita tersayang.Cilacap, 14 Desember 2018," pungkas Andika Rosadi.

Baca Juga: Temukan Banyak Kejanggalan pada Kematian Putrinya, Karen Pooroe Bakal Ambil Jalur Hukum, Minta Pihak Berwenang Periksa Marshanda

Caption panjang dari Andika Rosadi untuk sang mama mertua tersebut sontak menuai banyak pujian.

Berikut ini beberapa komentar yang menghiasi unggahan tersebut.

"Terharu bacanya @arosadi ..semoga mama amy sehat selalu n diberi umur panjang..dilindungi Allah SWT..bahagia disamping ank2,menantu2 n cucu2 tersayang Aamin," tulis @salmahanifagmail.co.

"Ach sedih baca caption nya..," imbuh @anissahidayat758.

Baca Juga: Ironis! Seorang Suami Tega Jual Istri ke Sekelompok Teman, Dipaksa Berhubungan Badan Hingga Lebih dari 5 Kali per Orang, Alasan Dibaliknya Bikin Polisi Prihatin

"Terharuuu, bahagia terus mama amy beserta anak,mantu dan cucu" nya.. ! Klau pun ada yg nyinyir pasti itu cuma orang" yg sirik sm kerukunan keluarga kalian jadi cuekin aja..," ungkap @raffiahmad_fanss.

Unggahan tersebut juga tampak mendapat balasan dari Amy Qanita.

"T ksi (Terima kasih) a untuk.ucapan dan doa nya t ksi (Terima kasih)atas semua pngertiannya untuk mama insyaAllah setiap waktu mama pasti mndoakan untuk.aa nisya cucu2," balas Amy Qonita. (Novita Desy Prasetyowati)

Artikel ini pernah tayang di Grid.id dengan judul "Menantu Amy Qanita, Andika Rosadi Bongkar Sikap Asli Ibunda Raffi Ahmad, Seperti Apa?"

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya