Gegara Kerap Lakukan Suntik Whitening Waktu Hamil, Selvi Kitty Pasrah sang Anak Idap Penyakit Langka, Sekali Berobat Bisa Habis Rp 60 Juta

Minggu, 02 Februari 2020 | 17:20
KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS

Gegara Kerap Lakukan Suntik Whitening Waktu Hamil, Selvi Kitty Pasrah sang Anak Idap Penyakit Langka, Sekali Berobat Bisa Habis Rp 60 Juta

Sosok.ID - Kabar tak mengenakkan baru saja datang dari keluarga kecil pedangdut Selvi Kitty.

Anak Selvi Kitty yang baru berusia 11 bulan dikabarkan mengidap penyakit keturunan langka bernama Kawasaki.

Penyakit langka yang menyerang sel darah di dalam tubuh anaknya ini membuat Selvi Kitty harus merogoh biaya pengobatan yang tidak murah.

Mengutip Kompas.com sebelumnya, kabarnya untuk satu kali berobat, Selvi Kitty harus menggelontorkan biaya hingga Rp 60 juta per 4 hari.

Baca Juga: Sia-sia Kehebatan Su-35 Indonesia, Jika Jet Tempur Lawan Mempunyai Kemampuan Mengerikan Ini

Akibat kejadian ini, Selvi Kitty merasa setiap orang tua harus mulai mawas dan memperhatikan pola gaya hidup sebelum memutuskan untuk memiliki anak.

Penyanyi dangdut Selvi Kitty mengetahui penyakit kawasaki yang diderita putranya, Abizard, merupakan penyakit keturunan berdasarkan pemeriksaan medis.

Selvi bingung karena merasa dirinya tidak pernah mengalami sakit parah maupun kronis.

"Kalau dibaca, ini memang ada keturunan. Cuma enggak tahu, pas aku tanya 'dok, ini kok bisa ada cairan ini gimana?'," kata Selvi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga: Pernah Terjerat Kasus Asusila Dengan Ariel Noah, Karier Artisnya Hampir Tak Terselamatkan, Luna Maya Jujur Idap Penyakit Kejiwaan Dan Niat Bunuh Diri: Ngerasa Tak Berguna!

Menurut dokter yang menangani putranya, penyakit kawasaki itu juga ada kaitannya dengan kondisi, yakni perawatan kecantikan.

"Dulu waktu sering infus whitening itu hamil bisa saja obatnya masuk.

Baru sekarang efeknya," tutur Selvi.

Baca Juga: Dikira Cuma Tidur, Bocah 5 Tahun Ini Ternyata Sudah Tak Bernyawa, Diduga Dibunuh Ayah Kandung yang Tak Terima Uang Hasil Mendulang Emas Ditagih oleh sang Istri

Oleh karena itu, Selvi mengambil hikmah dan berpesan untuk lebih selektif memilih perawatan kecantikan.

"Itu dia makanya, kalau perawatan pilih-pilih lagi aja," ucap Selvi.

"Yang infus-infus, obat-obatan itu kita kan enggak tahu kandungannya.

Baca Juga: Lahirkan Anak Pertama 7 Bulan Pasca Resmi Menikah, Artis Ini Akui Tak Menyesal Hamil di Luar Nikah:Kesalahan Itu Lumrah Terjadi

Kita iya-iya aja," ujar Selvi.

Penyanyi berusia 26 tahun ini tak mau lagi mengikuti proses yang sebenarnya berpengaruh untuk kariernya di dunia hiburan.

"Makanya sekarang aku sudah enggak pernah yang kayak gitu lagi, jadi pelajaran banget," ujar Selvi Kitty. (Melvina Tionardus)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Anak Idap Kawasaki, Selvi Kitty Kapok Suntik Whitening

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya