Harta bendanya Habis, Artis Ini Hampir Jatuh Miskin Rawat Anaknya, Ussy Sampai Menangis Dengar Cerita Denada: Tak Sebanding Hidup Anakku...

Sabtu, 01 Februari 2020 | 09:15
Instagram/denadaindonesia

Harta bendanya Habis, Artis Ini Hampir Jatuh Miskin Rawat Anaknya, Denada: Tak Sebanding Hidup Anakku...

Sosok.ID - Memiliki anak adalah dambaan bagi banyak pasangan suami istri di dunia.

Bahkan banyak pasangan rela tempuh sejumlah cara dari tradisional hingga medis modern demi dapatkan keturunan.

Namun terkadang ada orang tua yang tega telantarkan anaknya lantaran hal yang tak seberapa.

Kisah inspiratif dari artis ini mungkin bisa menjadi contoh bagi orang tua dimanapun.

Baca Juga: Sering Ngamuk Disebut Bukan Wanita Tulen, Lucinta Luna Pamer KTP Baru Berjenis Kelamin Perempuan, Tanda Tangannya Sama Persis dengan KTP Muhammad Fatah

Segala yang dimiliki dipertaruhkan demi sang buah hati.

Dirinya rela banting tulang demi untuk melihat anaknya tersenyum lebar dan sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Sudah hampir dua tahun Denada dan putrinya, Shakira Aurum tinggal di Singapura untuk menjalani pengobatan kanker darah.

Tak bisa dibayangkan betapa mahal biaya hidup dan berobat selama di sana.

Baca Juga: Dipaksa Pemerintah Berhari-hari Bungkam Soal Virus Corona, Walikota Wuhan Pasrah dan Bersedia Copot Jabatan, Padahal 5 Juta Warganya Berhasil Kabur Sebelum Isolasi Massal

Denada juga tak ingin menutupi hal itu.

Penyanyi kelahiran Jakarta 41 tahun lalu itu bahkan mengakui kalau ia menjual aset yang ia miliki demi pengobatan putrinya.

Tangkap layar Youtube Ussy Andhika Official

Denada menceritakan kepada Ussy dan Andhika awal mula sang anak terkena penyakit Leukimia.

"Waktu kita pertama kali ditawarin ke Singapura, pertanyaan dokternya 'kuat apa enggak? (biaya)', karena dia bilang 2 sampai 3 kali lipat lebih mahal dari Indonesia, itu hanya biaya medisnya saja," ujar Denada seperti dikutip Kompas.com, Jumat (31/1/2020) dari vlog Ussy Andhika Official.

Denada sebenarnya juga bingung, bagaimana dia bisa melewati hampir dua tahun ini tinggal di Singapura dengan biaya yang sangat mahal.

"Kalau ditanya gimana bisa, ya itu sudah pertolongan Allah, tapi semua tahu aku jual apartemen waktu itu," kenang Denada.

Baca Juga: Takut Kondisinya Dilaporkan ke Orang Tua, Remaja 14 Tahun Ini Berkali-kali Diperkosa Pelatih Futsalnya Hingga Harus Jalani Rehabilitasi, KPAI Ambil Tindakan Tegas

Ternyata bukan hanya apartemen yang dijual, dengan mahalnya biaya pengobatan dan biaya hidup di Singapura, Denada juga menjual dua rumah lainnya, termasuk rumah yang dia tempati saat ini.

"Sekarang langsung diberhentiin (pembangunannya), karena aku enggak kuat ngebiayain pembangunan itu, at the same time tinggal di Singapura," ujar Denada.

Padahal rumah tersebut adalah rumah yang sengaja dibangun Denada untuk bisa tinggal berdua bersama putrinya hingga nanti dia dewasa.

Baca Juga: Tinggal 5 Hari Sah Berumah Tangga, Pria Ini Batalkan Pernikahannya Gegara Sang Wanita Telah Hamil Dengan 3 Pria Berbeda

"Tapi kita belum sempat pindah ke sana, Shakira sudah keburu harus pindah ke Singapura."

"Tapi it's okay, semua yang aku punya, yang aku jual itu, mau Rp 100 juta kali lipat, tidak sebanding dengan hidup anakku," ucap mantan istri fotografer Jerry Aurum itu. (Rintan Puspita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aset Hampir Habis, Denada: Tak Sebanding Hidup Anakku..."

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya