Bus yang Ditumpanginya Kebanyakan Ngetem, Wanita Paruh Baya Ini Nekat Rebut Kemudi dan Kendarai Sendiri Bus Sampai Terminal, Aksinya Bikin Bengong Karyawan PO

Sabtu, 25 Januari 2020 | 06:00
Kolase gambar tangkap layar YouTube/Tribun Medan

Bus yang Ditumpanginya Kebanyakan Ngetem, Wanita Paruh Baya Ini Nekat Rebut Kemudi dan Kendarai Sendiri Bus Sampai Terminal, Aksinya Bikin Bengong Karyawan PO

Sosok.ID - Belum lama ini viral aksi seorang wanita paruh baya kendarai sebuah bus bandara seorang diri di Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Diketahui, wanita paruh baya ini awalnya adalah penumpang bus bandara dengan tujuan Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Namun lantaran kesal bus yang ditumpanginya kebanyakan ngetem alias berhenti cari penumpang, wanita paruh baya ini lantas langsung merebut kemudi dan mengendarainya sendiri hingga terminal.

Tak ayal, aksi nekatnya ini pun mendadak viral dan ramai dibicarakan netizen di media sosial.

Baca Juga: Dapat Hidangan Ubi Goreng Seorang Anggota Dewan Banting Piring, Bikin Heboh Netizen Akhirnya Minta Maaf, Ini Kronologinya!

Dua tahun yang lalu, seorang penumpang nekat membawa mobil minibus Paradep dan membawa penumpang lainnya ke Bandara Kualanamu, Rabu (22/8/2018).

Penumpang yang berani itu, Novita Metty Purba, membagikan kisahnya di Facebook.

Metty mengatakan bahwa hari itu ia berencana berangkat ke Bandara Kualanamu menggunakan jasa angkutan terkenal di Kota Pematangsiantar, Paradep.

Paradep mengatakan bus akan berangkat dari loket pukul 4 pagi.

Baca Juga: Geram Dengan Tingkah Sopir Bus, Seorang Wanita Paruh Baya Nekat Ambil Alih Kemudi Demi Tolong Seorang Penumpang yang Sedang Berduka

Pukul 5.10, tutur Metty, penumpang disuruh naik, tapi sudah duduk di dalam mobil selama ada 15 menit, belum ada tanda-tanda mobil mau jalan.

Seorang penumpang yang ternyata sedang kemalangan dan hendak ke Jakarta karena bapaknya meninggal dunia sampai turun ke loket dan marah.

Penumpang yang marah itu mengatakan, pesawatnya berangkat pukul 8 pagi. Ia mengancam akan menuntut Paradep jika sampai tiketnya “hangus”.

Akhirnya, pukul 05.20 WIB, mobil angkutan berangkat.

Baca Juga: Mundur dari Dunia Hiburan dan Nekat Nikahi Pria 13 Tahun Lebih Tua, Artis Ini Sempat Cerai dan Menjanda Selama 4 Tahun Sebelum Akhirnya Kembali Rujuk dengan Mantan

Pukul 06.10, mereka sampai di Kota Tebingtinggi, dan ada seorang mau naik. Penumpang di dalam bus bingung karena tidak ada tempat kosong lagi di dalam.

“Si supir nanya ke kami, ‘Mana tiket katanya, ada penumpang gelap ini karena dari Siantar kursi harusnya kosong satu untuk penumpang yang naik di Tebing',"katanya.

"Si gadis yang mau naik tadi juga ribut karena pengin naik juga, dan merasa benar. Saya kalem bilang: dek, naik aja, duduk di koper, yg penting nyampe Kualanamu,” tulis Metty.

Ternyata gdais itu menolak dan marah-marah. Sementara si ibu yang kemalangan sudah menangis karena khawatir terlambat dan tiketnya hangus.

Baca Juga: Tak Perlu Beli Scoprene, Gegara Ulah Kapal Selam Indonesia Angkatan Laut Prancis Pernah Dibuat Geram

Seorang bapak turun dan meminta ke sopir agar berangkat, namun si supir tidak mau.

Metty pun kembali turun tangan dan meminta sopir untuk berangkat. Namun, si sopir mengaku butuh waktu untuk membereskan persoalan ini.

Karena sudah kesal, Metty pun mengancam bahwa dirinya sendiri yang menyetir mobil jika sopir tidak mau.

Baca Juga: Digadang-gadang Bakal Jadi Kota Pertama yang Tenggelam di Dunia, Belanda Tawarkan Skenario Gila demi Selamatkan Jakarta

Menurut Metty, sang sopir menantangnya untuk membawa mobil, dengan suara membentak.

Ia pun langsung naik ke kursi sopir dan mengendarai mobil diduga minibus.

“Dari spion, kulihat sopirnya ngejar2, haaahaaaa........nakal juga daku ya???” tulisnya.

Menurutnya, semua penumpang tepuk tangan dan tertawa. Ibu yang sedang kemalangan dan sempat menangis pun jadi ikut tertawa terbahak-bahak.

Mereka pun sampai di Bandara Kualanamu pukul 07.25 WIB.

Baca Juga: Pengin Jadi Artis Malah Disuruh Nyuci Celana Dalam Sampai Pernah Dipaksa Tak Tidur 2 Hari, Mantan Anak Didik Bongkar Semua Kekejaman Mantan Manajer Olga Syahputra

Dan itu sudah jam 06.35, mereka sampai di sana jam 07. 25.

Semua penumpang ia turunkan di terminal. Setelah chek in, Metty keluar lagi dan turun ke bawah mengantar kunci mobil ke loket Paradep sambil kasi sedikit keterangan.

“Mereka semua bengong,” ujarnya.

Metty mengatakan, dirinya sudah beberapa kali menggantikan sopir angkutan yang ia naiki. Pernah katanya ia menggantikan sopir mobil Paradep karena dilihatnya sopir agak mabuk.

Baca Juga: 7 Tahun Dinikahi Tentara Dan Dikaruniai Seorang Anak, Wanita Ini Syok Saat Tahu Suaminya Anggota TNI Gadungan Sampai Ditangani Polisi Dan Polisi Militer, Begini Akhirnya!

“Ah......ada-ada aja ya, di zaman canggih gini, masih banyak juga orang yg belum bisa bertanggung jawab dan menghargai waktu, tugas dan nyawa,” tulisnya. (Liston Damanik)

Artikel ini sudah tayang di Tribun Medan dengan judul: Kesal Bus Bandara KNO Lambat, Novita Purba Nekat Bawa Sendiri Bus dan Tinggalkan Sopir di Tebing

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribun Medan

Baca Lainnya