Baru Sebulan Bekerja tapi Sudah Tak Tahan Ingin Pulang ke Negara Asal, Seorang ART Nekat Celupkan Tangan Anak Majikan ke Dalam Panci Berisi Air Mendidih

Jumat, 24 Januari 2020 | 07:00
Kolase pexels dan AsiaWire via Daily Mirror

Potongan rekaman CCTV memperlihatkan seorang pembantu rumah tangga mencelupkan tangan anak si majikan ke air mendidih. Si pembantu sengaja melakukannya agar bisa pulang ke Myanmar.

Sosok.id - Sebagai orang tua, dengan mempercayakan anak kepada asisten rumah tangga (ART) memang harus siap dengan konsekuensinya.

Termasuk siap menerima bila si ART ternyata tega untuk menyakiti anak-anak.

Sebab, bagaimana pun jga mereka bukanlah orang tua kandung yang melahirkan anak kita.

Seorang pembantu dilaporkan di Singapura mencelupkan tangan anak majikan ke air mendidih agar dia bisa pulang ke Myanmar.

Baca Juga: Anggap Seksualitas Sebagai Bagian Alami dari Cinta, Desa Ini Izinkan Anak Gadis Berhubungan Badan dengan Banyak Pria untuk Temukan Suami yang Pas

Karena perbuatannya, bayi berusia 16 bulan itu mengalami luka bakar tingkat dua.

Sementara si asisten rumah tangga ditangkap.

Dilansir Daily Mirror Rabu (22/1/2020), pembantu yang tidak disebutkan identitasnya itu berulang kali memasukkan tangan si anak ke air mendidih.

Berdasarkan pemberitaan media Singapura, perempuan berusia 30 tahun sengaja melukai si bayi agar dia bisa pulang ke Myanmar.

Baca Juga: Digiring Polisi Menuju Sel Tahanan, Ayah yang Tega Setubuhi Kedua Putri Kandungnya Minta Maaf : Saya Menyesal!

Si majikan, Amy Low, mengatakan saat kejadian pada 14 Januari lalu, dia meninggalkan bayinya dan putrinya yang berusia delapan tahun.

Adalah si sulung yang kemudian memberi tahu ayahnya bahwa adiknya terluka.

Asisten awalnya berujar bayi itu tak sengaja memegang panci panas.

Namun ketika Low dan suaminya mengatakan bahwa mereka memercayainya, pelaku mengepak tasnya dan bersikukuh ingin pulang.

Baca Juga: Menjelang Keluarnya Hasil Otopsi, Desas-Desus Adanya Dugaan Pembunuhan Berencana Mendiang Lina Malah Menyeruak, Saksi Buka Suara

Karena penasaran, akuntan berumur 40 tahun itu lantas memeriksa CCTV.

"Tubuh saya bergetar saat melihatnya," paparnya.

Ketika dikonfrontasi dengan rekaman tersebut, barulah pembantu itu mengaku dia sengaja melukainya agar dia bisa pulang.

Tak terima anaknya disiksa, Low menuturkan dia segera melapor ke polisi, di mana dia segera ditangkap polisi Singapura.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Cetuskan Ide Destinasi Wisata Keraton Agung Sejagat, Sudjiwo Tedjo: Tak Elok Mengambil Keuntungan dari Orang yang Meringkuk dalam Penjara

Dikutip The Straits Times, Low berkata bahwa dia mempekerjakan asisten rumah tangga itu pada 7 Desember tahun lalu.

Laporan menyatakan, agensi tempat perempuan itu dipekerjakan setuju menerimanya kembali, dan mengembalikan uangnya kepada Low.

"Sejak kejadian itu, putri saya terus menangis. Dia masih terlalu muda. Jadi kami tak tahu seperti apa penderitaannya," kata Low.

Menteri Ketenagakerjaan Singapura (MOM) dalam penjelasnnya di Facebook mengaku sudah mendapat kabar soal kejadian itu.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Hingga Tempurung Kepalanya Terhantam Keras Dan Hampir Meninggal, Artis Sinetron Ini Kembali Syuting Dengan Penampilan yang Bikin Pangling!

"Saat ini, kementerian tengah menyelidiki apakah agensi si pembantu sudah melanggar UU Ketenagakerjaan," ujar MOM.(Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingin Pulang ke Myanmar, Pembantu Ini Celupkan Tangan Anak Majikan ke Air Mendidih"

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya