26 Tahun Berumah Tangga, Vokalis Band Ini Pernah Diancam dengan Surat Cerai oleh sang Istri Cuma Gegara Ulang Tahun Pernikahan

Selasa, 21 Januari 2020 | 14:45
Instagram/@armandmaulana04

26 Tahun Berumah Tangga, Vokalis Band Ini Pernah Diancam dengan Surat Cerai oleh sang Istri Cuma Gegara Ulang Tahun Pernikahan

Sosok.ID - Siapa sangka pernikahan harmonis vokalis band GIGI, Armand Maulana dan sang istri Dewi Gita pernah nyaris berakhir?

Ya, cuma gegara ulang tahun pernikahan, rumah tangga yang sudah terjalin selama 26 tahun antara Armand Maulana dan Dewi Gita nyaris kandas di tengah jalan.

Kabarnya, gegara peristiwa ini pula, lagu berjudul '11 Januari' yang mengisahkan cerita cinta antara Armand Maulana dan Dewi Gita tercipta.

Menjalani kehidupan sebagai public figure mengharuskan siapa saja untuk siap dengan resiko kehidupan yang tak lepas dari sorotan publik.

Baca Juga: Demen Koleksi Tali Pocong Hingga Tidur di Keranda Mayat, Seorang Kakek di Tulungagung Ngaku Kebelet Pengin Lihat Hantu

Tak terkecuali dengan kehidupan pribadi yang menyangkut dengan rumah tangga.

Banyak public figure juga harus menanggung resiko kehidupan rumah tangganya diterpa isu-isu miring atau kabar tak sedap.

Namun, ada pasangan selebritis yang kehidupan pernikahannya hampir tak pernah terkena isu tak sedap.

Pasangan ini bahkan sudah menjalani kehidupan pernikahan selama lebih seperempat abad.

Baca Juga: Viral! Beredar Video Ibu-Ibu Caci Maki Tukang Cilok yang Pacari Anaknya, Terus Menunjuk Hingga Banting Tutup Panci, Netizen Geram dengan Mulut Kejam Wanita Tersebut

Pernikahan mereka tampak selalu harmonis dengan tiadanya kabar-kabar miring.

Bahkan, hari ulang tahun pernikahan mereka hampir diketahui seluruh publik.

Siapa sangka, di balik keharmonisan rumah tangga itu, ternyata sang suami yang merupakan seorang penyanyi sempat diancam oleh istrinya.

Ia pernah diancam akan diberikan surat cerai oleh istrinya.

Baca Juga: 'Jalan Menuju Surga' Latihan Brutal Marinir Taiwan untuk Hadapi China, Tak Kalah Seram dengan Tentara Indonesia

Siapa yang tak tahu dengan lagu "11 Januari" milik band GIGI?

Lagu yang dirilis pada tahun 2007 itu ternyata menyimpan cerita yang mengejutkan dari penciptanya, Armand Maulana.

Armand Maulana mengungkapkan single itu berkaitan dengan ulang tahun pernikahannya dengan Dewi Gita.

Seperti diketahui, Armand Maulana dan Dewi Gita menikah pada 11 Januari 1994.

Baca Juga: Walaupun Miliki Gangguan Mental, Pria 50 Tahun Ini Mampu Biayai dan Rawat Ibunya yang Sakit-sakitan, Sebut Sudah Jadi Tugasnya untuk Mengabdikan Diri

Usia pernikahan mereka telah mencapai usia 26 tahun di 2020 ini.

Pasangan ini dikenal sebagai pasangan selebritis yang memiliki kehidupan rumah tangga harmonis.

Kepada Kompas.com, Dewi dan Armand berbagi kunci keharmonisan rumah tangga mereka.

"Tipsnya enggak ada sih. Mungkin lebih ke selera humor dalam rumah tangga itu harus ada. Selera humornya jangan sampai hilang.

Baca Juga: 5 WNI Pekerja Kapal Ikan Malaysia Diculik Saat Sedang Melaut, Menkopolhukam Beri Wejangan Negara Tetangga: Baru Bebas 3 Diambil 5 Lagi...

Jadi tiap ada masalah seberat apa pun, kalau kita selera humornya tinggi sih, jadi ringanlah," kata Dewi, sehari sebelum ulang tahun pernikahan mereka.

Hal-hal lain seperti cinta, kasih sayang, dan doa adalah faktor-faktor klise, tetapi harus selalu ada mengiringi sebuah pernikahan, kata mereka.

"Tapi salah satunya adalah harus ada komedi-komedi lah. Kami memang komedi terus ya hampir tiap hari he he he," ujar Dewi.

Di balik kisah keharmonisan Armand dan Dewi Gita, siapa sangka momen ulang tahun pernikahan yang kini jadi judul lagu hits pernah membuat Dewi Gita geram.

Baca Juga: Tak Hanya Punya Kekuasaan atas Dunia, Petinggi Sunda Empire Mengklaim dapat Mengendalikan Senjata Nuklir : Masyarakat Indonesia Tidak Perlu Resah!

Ia bahkan sempat mengancam akan memberi Armand surat cerai.

Lagu "11 Januari" pun tercipta gara-gara ancaman cerai Dewi Gita itu.

"Kan sebenarnya 11 Januari terciptanya karena 'surat cintanya' dia. Jadi gue tuh dari pernikahan satu sampai 10 tahun, enggak pernah inget 11 Januari itu adalah ulang tahun pernikahan kami," kata Armand pada Kamis (10/1) malam.

Armand mengaku terkadang lupa ulang tahun pernikahan mereka, bahkamn ulang tahun Dewi saja kadang ia lupa.

Baca Juga: Bos Televisi Ini Tak Malu Ajak ART Berpergian Hingga Belikan Barang Mewah, Ternyata Sudah Dianggap Ibu Sendiri

Namun, kemudian diralat Dewi bahwa bukan "kadang-kadang", melainkan suaminya itu memang selalu lupa.

"Ha ha ha. Akhirnya tahun ke-10, dia ngasih 'surat cinta'. Gue pulang ke rumah dengan santainya enggak ngeh gitu, malam-malam. 'Itu ada surat dari saya', katanya.

Masih enggak ngeh 11 Januari ulang tahun pernikahan. Gue baca kan, wah benar surat cinta, depannya bener ketulis sayang kita sudah mengarungi 10 tahun bla bla...," ujar Armand.

Ternyata, di bagian selanjutnya dari surat tersebut, ada ancaman yang diberikan kepadanya.

Baca Juga: Niatnya Hanya Titipkan Anak Hasil Hubungan Gelapnya dengan sang Pacar, Bayi Wanita Ini Tenyata Dijual Seharga Rp 25 Juta

"Langsung merinding astagfirullah, ini hari apa nih. Ha? Anniversary.

Terus baca 'nanti kalau tahun kesebelas kalau kamu lupa juga, saya akan memberikan bukan surat cinta, tapi surat cerai'. Dweeengg! Ha ha ha. Oke deh ha ha ha," ucapnya.

Saat GIGI sedang mengerjakan album Peace, Love 'N Respect dan Dewa Budjana sang gitaris terpikir memasukkan sebuah lagu cinta ke album tersebut.

Baca Juga: Banting Setir Jadi Politisi Dan Duduk Jadi Anggota Dewan, Mantan Artis Ini Ungkap Sosok yang Selalu Mendukungnya, Ternyata Pengusaha Sukses!

"Gue denger, gue tiba tiba ingat akan peristiwa itu. 'Bud, boleh enggak liriknya gue masukin 11 Januari? Karena melodinya cocok tuh. Oke, katanya," kata Armand.

"Eh alhamdulillah meledak. Kalau enggak meledak, sama, enggak ingat juga ha ha ha.

Soalnya sekarang kalau sudah 8 Januari tuh ada yang ingetin, 'Kang bentar lagi', jadi alhamdulillah inget tanggal 11 Januari tiga hari lagi ha ha ha," tambahnya. (Rebi)

Artikel ini sudah tayang di Wiken.ID dengan judul: Pernikahannya Harmonis Selama 26 Tahun Tanpa Ada Isu Tak Sedap, Siapa Sangka Musisi Ini Pernah Diancam Diberi Surat Cerai oleh Sang Istri

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : wiken.id

Baca Lainnya