Belum Ada Setahun Menjabat, Anggota DPR Ini Dikabarkan Terseret Kasus Investasi Bodong Senilai Rp 750 M, Padahal Suami Baru Saja Bebas dari Penjara

Kamis, 09 Januari 2020 | 18:00
Tribunnews/Jeprima

Belum Ada Setahun Menjabat, Anggota DPR Ini Dikabarkan Terseret Kasus Investasi Bodong Senilai Rp 750 M, Padahal Suami Baru Saja Bebas dari Penjara

Sosok.ID - Nama dan sosok penyanyi sekaligus anggota DPR Mulan Jameela lagi-lagi menjadi perbincangan hangat publik Tanah Air.

Baru 2 minggu berlalu sejak sang suami, Ahmad Dhani dibebaskan dari penjara, Mulan Jameela justru dikabarkan tengah terseret kasus investasi bodong.

Tak main-main, kasus investasi bodong yang dikabarkan menyeret nama anggota DPR, Mulan Jameela ini memiliki nilai hingga mencapai ratusan miliar!

Ya, sudah hampir dua minggu suami Mulan Jameela, Ahmad Dhani merasakan udara bebas.

Baca Juga: Lina Disebut Pernah Dimandikan Air Kembang Hingga Pakai Minyak dengan Tulisan Arab, Mantan Istri Ikut Bongkar Kebiasaan Klenik Teddy: Seperti Main Ilmu Hitam Gitu

Seperti diketahui, Ahmad Dhani harus mendekam di penjara lantaran tersandung kasus pencemaran nama baik dan penghinaan melalui 'vlog idiot'.

Atas tindakannya, Ahmad Dhani pun divonis satu tahun penjara.

Usai menjalani hukum penjara selama satu tahun, Ahmad Dhani akhirnya dibebaskan pada 30 Desember 2019 lalu.

Kebebasan Ahmad Dhani dari rutan pun sempat disambut gembira oleh ratusan orang, termasuk Istri dan anak-anaknya.

Baca Juga: Anaknya Jadi Tersangka Pemasok Senjata Api Pengemudi Lamborghini yang Todong Senpi ke Pelajar, Ayu Azhari Beri Tanggapan Lewat Instagram!

Ya, saking bahagianya menyambut sang suami yang kembali menghirup udara, Mulan Jameela sampai menyiapkan berbagai macam kejutan khusus untuk Ahmad Dhani.

Dua minggu berlalu sejak kebebasan sang suami dari penjara, Mulan Jameela mendadak jadi sorotan publik.

Memang bukan hal mengherankan bila sosok Mulan Jameela menjadi pusat perhatian publik, terlebih pasca dirinya resmi menjabat sebagai anggota DPR pada Oktober 2019 lalu.

Baca Juga: Saat Bebas Disambut dan Diarak Ratusan Orang Layaknya Raja, Ahmad Dhani Kini Bebas Teriak-teriak Suruh Orang Ambilkan Sepatunya : Sepatuku Bawa Sini!

Namun, belum ada setahun duduki kursi anggota dewan, istri Ahmad Dhani ini namanya dikabarkan ikut terseret kasus investasi bodong senilai ratusan miliar.

Dilansir Sosok.ID dari Grid.ID dan Tribun Timur, Kamis (9/1/2020) nama Mulan Jameela dikabarkan ikut terseret ke dalam kasus penipuan investasi MeMiles.

Nama anggota DPR ini dikabarkan ikut terseret kasus investasi bodong lantaran ikut hadir dalam acara yang digelar MeMiles di Kawasan Kelapa Gading beberapa waktu lalu sebagai pengisi acara.

Baca Juga: Berbuntut Panjang! Laporan Rizky Hingga Autopsi, Teddy Bahkan Berani Hidupkan Lina Kembali Kalau Hal Ini Terbukti

Melansir Tribun Seleb pada Kamis (9/1/2020) bukan cuma nama Mulan Jameela saja yang terseret, beberapa artis lain yang juga mengisi acara seperti Siti Badriah, Judika, Adjie Notonegoro, Ika Deli hingga Irma Darma juga ikut dikait-kaitkan.

Sebelumnya diketahuiSubdit Indagsi Diretkrimsus Polda Jatim baru saja membongkar praktik investasi bodong berbasis aplikasi MeMiles pada Minggu (19/12/2019) lalu.

Dilansir Sosok.ID dari Surya.co.id, investasi tersebut dijalankan oleh PT Kam and Kam yang berkantor di kawasan Jalan Raya Sunter, Jakarta Utara.

Selama kurun waktu delapan bulan beroperasi, pihak perusahaan berhasil mendapat sedikitnya 264.000 orang member aplikasi, dengan total perputaran uang sekitar Rp 750 Miliar.

Baca Juga: Tindaklanjuti Laporan Rizky Febian, Polisi Geledah Rumah Mantan Suami Lina Demi Cari Bukti, Teddy Sambil Gendong Bayinya: Kasian Aja Gitu...

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan bahwa praktik bisnis tersebut terbongkar setelah pihaknya melalui Patroli Siber Ditreskrimsus Polda Jatim bersama pihak lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Ini semua hasil patroli siber dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). kami bisa mengungkap ini dan kami akan kembangkan terus," ungkap Luki di Mapolda Jatim, Jumat (3/1/2020).

Setelah diusut, Polda Jatim akhirnya menetapkan dua petinggi perusahaan sebagai tersangka.

Pengusutan kasus ini pun terus bergulir hingga akhirnya nama sejumlah publik figur termasuk Mulan Jameela ikut terseret dan bakal diperiksa oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Lina Sebut Dihalangi Teddy Saat Akan Kembali ke Pelukan Sule: Tanya Sama Mamanya, Dia Mau Kembali, Dia Merasa Dihalang-halangi!

Polda Jatim yang kini tengah melakukan pengusutan berencana akan memanggil para artis yang terlibat.

Sebagai salah satu pihak yang namanya ikut diseret-seret dalam kasus ini, pihak Siti Badriah akhirnya buka suara.

Pihak Siti Badriah menegaskan bahwa manajemennya dan sang artis tak pernah melakukan investasi dengan perusahaan tersebut.

"Oh, kita nggak ada urusan. Aku (pihak Siti) di situ cuma diundang sebagai bintang tamu.

Baca Juga: Bongkar Makam Lina Usai Kantongi Hasil Visum, Polisi Periksa Jantung Mantan Istri Sule, Area Pemakaman Sampai Ditutup Kain Merah dan Dikawal Petugas Kepolisian

Sudah. Kita nggak ada invest di MeMiles kan ya. Kita hanya pengisi acara tok,” kata Uci, manajer Siti saat dihubungi Tribun Seleb, Rabu (7/1/2020).

"Waktu itu sama Mulan Jameela, terus siapa lagi ya. Tapi Siti badriah hanya bintang tamu saja nyanyi saja.

Kita dapat job itu memang benar-benar dari Nagaswara. Memang ada kontrak kerjanya itu hanya sebagai bintang tamu," jelas Uci lagi seperti yang dikutip Sosok.ID dari Tribun Seleb, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: Bukan Mengelak! Pejabat Daerah Satu Ini Beri Jawaban Ambigu Saat Dicerca Wartawan, KPK Berhasil Ringkus 1,8 M Uang Suap Proyek Daerah!

Namun, hingga saat ini, pihak Siti Badriah belum menerima panggilan dari kepolisian.

“Oh belum (menerima panggilan), kalaupun dipanggil kita nggak takut. Cuman bener bener kita bintang tamu saja, ada di surat kontraknya juga,” tandas Uci.

Sementara itu hingga artikel ini diturunkan, pihak Mulan Jameela belum memberikan jawaban atau klarifikasi terkait kasus investasi bodong yang kabarnya ikut menyeret namanya.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Surya.co.id, Grid.ID, tribun seleb

Baca Lainnya