Berkat Kucing Peliharaannya, Satu Keluarga Selamat dari Teror Ular Kobra yang Menyerang Hingga 3 Kali Berturut-turut

Rabu, 25 Desember 2019 | 07:00
Kolase Surya/Tribun Jatim

Berkat kucing peliharaannya, keluarga ini selamat dari teror ular kobra yang menyerang 3 kali berturut-turut.

Sosok.id - Teror ular kobra yang memasuki kawasan pemukiman penduduk belakangan meresahkan masyarakat Indonesia.

Bahkan, teror tersebut sudah sampai memakan korban jiwa.

Namun, berkat kucing peliharaan, keluarga asal Jawa Timur ini berhasil selamat dari teror tersebut.

Widarti (43) bersama keluarganya berhasil selamat dari tiga kali teror ular kobra yang akan masuk ke dalam rumahnya di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Sedang Asik Ngopi, Warga Sumedang Ini Dikagetkan Dengan Kehadiran King Kobra, Saking Besarnya 2 Orang Tak Sanggup Angkat Tubuh Ular Tersebut!

Tiga kali teror ular kobra nyaris masuk ke dalam rumahnya itu dapat digagalkan oleh Si putih yaitu kucing peliharaannya.

Ia dan suaminya Nurul Huda (46) memelihara kucing kampung ini sudah sekitar 9 bulan.

Memelihara kucing kampung ternyata cukup ampuh menghalau ular kobra masuk ke dalam rumahnya.

Widarti menjelaskan teror ular kobra yang akan masuk rumahnya sudah terjadi selama tiga kali berturut-turut mulai dari Hari Selasa (17/12/2019) hingga Kamis (19/12).

Baca Juga: Beri Peringatan Terkait Teror Ular Kobra yang Masuk Pemukiman Hingga Tewaskan Warga, Mbah Mijan : Ini Pertanda Adanya Wabah Penyakit Mematikan di Tahun 2020

Ular kobra itu tertangkap kucing peliharaannya menjelang petang.

"Saya tidak tahu asal ular kobra itu dari mana mungkin dari sawah atau sungai," ujarnya saat ditemui Surya di kediamannya, Senin (23/12/2019).

Ia mengatakan pada hari pertama kucing miliknya mengejar ular kobra yang masuk melalui celah di samping kiri rumahnya.

Insting kucing ini berupaya menghalau ular kobra berukuran sekitar 80 sentimeter.

Baca Juga: Ramai Fenomena Temuan Ular Kobra, Warga Depok Sebut Kemunculan Siluman Penghuni Pohon, Sarankan Agar Tak Pukul Si Hewan Melata Bila Tak Mau Hal Ini Terjadi

Dari tiga ular kobra itu dua ekor mati digigit kucing peliharaannya.

Satu ekor ular kobra masih ada bersembunyi di dalam liang halaman rumahnya.

"Jadi dua ular kobra mati terkena bagian kepalanya digigit kucing saya yang satu ekor lolos belum bisa ditangkap," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Teror ular kobra ini, lanjut Widarti, sempat membuat keluarganya was-was apalagi rumahnya berada di dekat area persawahan.

Baca Juga: Musim Penghujan Tiba Ular Kobra Bermunculan Begini Cara Cegah Ular Masuk Rumah, Garam Tak Akan Mempan

Sebagai langkah antisipasi ia seringkali membersihkan tumpukan barang bekas dan sampah supaya tidak menjadi sarang hewan liar seperti ular kobra.

Selain itu, dia juga memberi Kamper atau Kapur Barus wawangian di setiap sudut rumah dan pintu mencegah hewan malata tidak sampai masuk ke dalam kediamannya.

"Jadi setiap malam itu lubang di bawah pintu saya taruh kain biar (Ular Kobra) tidak masuk ke dalam rumah," jelasnya.

Menurut dia, keluarganya sejak lama sudah memelihara kucing.

Baca Juga: Dikira Punya Penyakit Langka yang Menular Sampai Harus Hidup Terisolasi Selama 10 Tahun, Setelah Diperiksa Ternyata Kakek 72 Tahun Ini Hanya Sakit Kulit Biasa

Apalagi, kucing sebagai hewan peliharaan itu tenyata juga mempunyai manfaat yaitu bisa mencegah ular liar atau ular kobra masuk ke dalam rumah.

"Ya alhamdulillah Si Putih (Kucing) bisa menolong kami mengusir ular kobra," tandasnya kepada Tribunjatim.com.

Ditambahkannya, suaminya Nurul Huda sempat merekam video ketika kucing peliharaannya menghalau seekor ular kobra yang akan masuk ke dalam rumahnya.

Saat mereka berada di teras rumah secara tiba-tiba kucing ini menghampiri sesuatu yang bergerak di pinggir tembok rumahnya.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Demam Berdarah Menular Lewat Hubungan Badan, Indonesia Lahan Subur Persebarannya, Mematikan Bagi Perempuan dan Anak, Begini Penjelasannya!

Dari rekaman video itu, kata dia, si putih kucing peliharaannya berusaha melawan seekor ular kobra yang berukuran sebesar jempol orang dewasa.

Ia sempat mengira kalau itu adalah ular sawah.

Namun saat didekati ternyata bagian kepalanya melebar yang ternyata ular kobra. Mereka membiarkan karena tidak berani menangkap ular berbisa tinggi ini.

"Ya dipukul-pukul gitu ular kobra itu sama kucing saya sampai masuk ke dalam lubang," tukasnya.

Baca Juga: Viral Video Wanita Diduga Seret dan Maki-maki Suami yang Disabilitas di Pinggir Jalan Gegara Tak Bawa Uang Saat Disuruh Mengemis

Dua ekor ular kobra juga masuk ke permukiman warga yang tidak jauh dari rumahnya. Ular kobra itu diketahui warga bernama Karjono menjelang petang.

Warga berhasil menangkap dan memukul ular kobra itu sampai mati.

"Takut ya ada berita teror ular kobra yang sudah masuk Bangsal, Gunung Gedangan dan daerah Mojokerto, kita antisipasi saja agar tidak sampai masuk ke dalam rumah," sebut Widiarti.(Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Kisah Satu Keluarga Selamat Dari 3 Kali Teror Ular Kobra Karena Pelihara Kucing di Mojokerto

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Tribun Jatim

Baca Lainnya