Sadar Kariernya Hancur Saat Terancam Hukuman Mati, Artis Ini Justru Hanya Minta Makanan Sisa di Penjara, Alasannya Bikin Mewek!

Jumat, 13 Desember 2019 | 10:00
Kolase Instagram/@steve_emmanuel_halim/@karenina_sunny

Sadar Kariernya Hancur Saat Terancam Hukuman Mati, Artis Ini Justru Hanya Minta Makanan Sisa di Penjara, Alasannya Bikin Mewek!

Sosok.ID - Kehidupan sebagai publik figur terkadang membuat seorang artis terlena dalam pergaulan yang bisa merenggut kariernya.

Sudah menjadi isu ramai bagi masyarakat bahwa profesi artis sangatlah dekat dengan kehidupan bebas.

Hal itu bisa mempengaruhi artis tersebut hingga terjerumus dalam pergaulan yang tak sepantasnya sebagai seorang tokoh publik.

Termasuk beberapa kasus artis yang terjerat obat-obatan terlarang hingga harus dibui karena perbuatanya tersebut atau bahkan bisa saja menjadi akhir hidupnya.

Baca Juga: Gegara Tak Diajak Kabur Suaminya, Istri Ungkap Pada Polisi, Lakinya Bunuh Mahasiswi yang Dikubur di Belakang Kos-kosan

Steve Emmanuel, aktor yang satu ini terancam hukuman mati.

Hal ini lantaran pada 21 Desember 2018 lalu, ia tertangkap tangan membawa narkotika jenis kokain seberat 92,04 gram dengan alat hisapnya.

Bukan sekali ini saja terjerat kasus narkoba, ia pun didakwa pasal 112 ayat 2 jo pasal 114 ayat 2 UU tentang Narkotika.

Hukuman yang menjerat Steve Emmanuel minimal 5 tahun penjara, maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Dilansir dari tribunnews, Steve saat itu menyelundupkan narkotika jenis kokain dengan berat hampir 100 gram yang ia beli dari Belanda.

Baca Juga: Disebut Pamer Mancungin Hidung Pakai Uang Negara, Gundik Ari Akshara Malah Ditertawakan Gegara Apartemen Mewahnya Dibilang Rusun

Penyelundupan narkoba itu terjadi ketika Ia lolos dari pemeriksaan petugas bandara di Belanda dan Indonesia lewat maskapai penerbangan.

tribunnews.com
tribunnews.com

5 Fakta Steve Emmanuel, Memiliki Anak di Usia Belasan Tahun Hingga Sempat Terancam Hukuman Mati Atas Kasus Narkoba

Menurut Kasatnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, Steve termasuk hebat karena dapat menyelundupkan kokain dalam jumlah besar.

Atas perbuatannya, polisi menduga bahwa Ia ter‎masuk dalam Jaringan narkoba Internasional.

Kepolisian menduga, Steve tidak sendirian mengonsumsi narkoba tersebut lantaran sudah memakai kokain sejak 2008.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa Steve telah mendalaminya sejak tahun 2008 atau 10 tahun.

Baca Juga: Getol Copoti Direksi Garuda Indonesia, Bukan Gegara Jadi Menteri BUMN Tapi Karena Punya Saham di Sana, Karni Ilyas: Proyek Itu... Seputar Urusan Hadling

Ketika mendekam di penjara, sang adik Karenina setia menjenguk kakaknya.

Ketika menjenguk pun, Karenina selalu membawa makanan untuk kakaknya.

Bukan makanan mewah, ia justru membawa makanan rumahan seperti tumis toge tahu dan mi.

"Iya tadi saya bawakan masakan untuk Steve. Apa yang saya makan saya selalu bilang ke mbak (asisten rumah tangga), 'sisakan makanan, saya mau jenguk buat kakak saya," ucap Karenina ketika menjenguk Steve pada April 2019 lalu.

Hal ini dilakukannya sesuai perintah kakaknya.

Baca Juga: Gundik Ari Askhara Tak Bisa Berkutik Lagi, Ia Kabur ke Kampung Halamannya, Ayo Pihak Berwajib Seret Puteri Ramli untuk Jalani Proses Hukum

"Yang saya tahu dia suka pizza, fried chicken.

Terus dia bilang, ‘Nin, jangan dong kalau misal kamu beli itu tiap hari nanti mahal, yang simpel saja apa yang kamu makan di rumah bagi’," terangnya

Steve tidak mau menyusahkan adiknya.

Jadi, apa yang dimasak dan disantap orang rumah, ia hanya ingin disisakan dan dibawa ke tahanan. (Agnes)

Artikel ini pernah tayang di Wiken.ID dengan judul "Terancam Hukuman Mati, Aktor Ini Hanya Minta Dibawakan Makanan Sisa di Penjara, Alasannya Sungguh Mulia"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : wiken.id

Baca Lainnya