Ramai Dihujat Warganet Gegara Sebut Tak Miliki Darah Indonesia , Agnez Mo Beri Pembelaan : Saya Tidak Bisa Milih Darah dan DNA!

Rabu, 27 November 2019 | 15:00
Instagram @agnezmo

Agnez Mo Mengaku Tidak Memiliki Darah Indonesia, Netizen: Kapan Pindah Negara? Jangan Tunggu Lama!

Sosok.id - Nama Agnez Mo belakangan tengah menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat Indonesia.

Setelah potongan video wawancara pelantun tembang 'Overdose' itu dengan BUILD Series beredar di lini massa.

Diketahui, dalam wawancara yang dipandu oleh pembawa acara Kevan Kenney itu Agnez Mo menyebut dirinya tak memiliki darah Indonesia.

"Ya, ehmmm, karena saya sebenarnya tidak memiliki darah Indonesia sama sekali. Jadi saya sebenarnya (berdarah) campuran Jerman, Jepang, China. Saya hanya lahir di Indonesia," ucap Agnez, seperti dikutip dari tayangan YouTube BUILD Series via Kompas.com, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga: Nangis Temukan Suaminya Sembunyi di Apartemen Marshanda, Karen Pooroe Sempat Dibekap Selama 6 Jam dan Ditabrak Mobil Demi Selamatkan Anaknya

"Saya juga (beragama) kristen, di mana mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, jadi saya selalu merasa... saya tidak akan bilang saya merasa tidak termasuk di sana karena saya selalu merasa orang-orang menerima saya apa adanya, tapi selalu ada rasa 'ehhh, saya tidak seperti orang lainnya'," sambungnya.

Potongan wawancara itulah yang kemudian menimbulkan berbagai hujatan dari publik.

Publik menyebut Agnez Mo sebagai kacang yang lupa akan kulitnya.

Sebab, seperti yang diketahui, Agnez Mo kini telah sukses berkarir di kancah internasional.

Baca Juga: Blak-blakkan Akui Kerajingan Pergaulan Bebas Hingga Hamil di Luar Nikah, Mantan Model Majalah Dewasa Ini Pernah Nyaris Meregang Nyawa Gegara Nekat Aborsi

Tetapi, dalam potongan klip wawancara itu Agnez Mo menyebut dirinya tak memiliki darah Indonesia, tempat ia lahir.

Namun, perlu pula diketahui bahwa sebelum Agnez Mo melontarkan jawabnnya itu, ada pertanyaan yang dilontarkan oleh sang pembawa acara.

Yakni, pertanyaan mengenai keberagaman budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

"Iya, ini benar-benar menarik karena Indonesia memiliki lebih dari 18.000 pulau dan setiap pulau kami memiliki pakaian tradisional yang berbeda, alat musik. Bahkan musik secara umum saja begitu beragam," ujar Agnez Mo.

Baca Juga: Walaupun Punya Imej Playboy dan Tukang Tipu, Mantan Artis Cilik yang Jadi Anggota DPRD Ini Ngaku Ngefans Berat dengan Vicky Prasetyo, Sebut Mantan Suami Angel Lelga Smart dan Jujur

"Saya tumbuh dengan itu. Tapi apa yang lucu adalah saya tumbuh antara musik tradisional tapi di saat bersamaan juga menyanyi di gereja, itu sudah menjadi bagian dari diri saya," jelasnya.

"Jadi saya rasa ini bukan representasi budaya, ini lebih inklusivitas budaya dan itulah yang saya perjuangkan," tambahnya.

Setelah itu, Kevan Kenney kembali menanyakan tentang Agnez Mo yang menurutnya berbeda dengan orang lain setelah ia membaca wawancara Agnez sebelumnya.

Saat itulah Agnez Mo menjawab bahwa dirinya tak memiliki darah Indonesia, melainkan campuran dari China, Jepang, dan Jerman.

Baca Juga: Cut Tari Bakal Lepas Status Janda dan Punya Suami Baru, Mantan Suami Rupanya Masih Setia Kirim Nafkah untuk sang Anak

Tanggapan Agnez Mo

Menanggapi hal tersebut, Agnez Mo pun memberikan pembelaannya melalui akun Instagram pribadinya @agnezmo pada Rabu (27/11/2019).

Agnez Mo mengunggah potongan video wawancara yang sama di mana ia menceritakan bahwa ia memasukkan unsur budaya Indonesia dalam karyanya.

“Saya ingin mencoba memasukkan budaya Indonesia ke karya musik saya, video musik saya. Meskipun bukan di musik, tetapi ada di video musik saya,” kata Agnez dalam wawancara itu.

Baca Juga: Cut Tari Bakal Lepas Status Janda dan Punya Suami Baru, Mantan Suami Rupanya Masih Setia Kirim Nafkah untuk sang Anak

Kemudian Agnez Mo menyebutkan contohnya, seperti dalam video musik 'As Long As I Got Paid' di mana ia mengenakan gaun batik.

Serta dalam lagu 'Overdose' yang memiliki gerakan tari Jaipong.

“Saya berharap bisa memperkenalkan budaya saya kepada dunia,” jelas Agnez Mo.

Menyertai unggahan tersebut, penyanyi benama lengkap Agnes Monica Moeljoto itu menuliskan keterangan panjang dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Cintanya Tak Diakui Usai Video Panasnya Tersebar Hingga Bikin Rumah Tangga Hancur, Mantan Gadis Sampul Ini Nangis Mewek di Kantor Polisi

"Mengapa Anda tidak memotong dan mengedit bagian ini?" tulis Agnez Mo mengawali keterangan, seperti dikutip dari Instagram pada Rabu (27/11/2019).

Memalukan, orang-orang yang hanya ingin memelintir ucapan dan maksud saya.

Saya hanya mengatakan hal-hal baik, bahwa meskipun minoritas, saya bisa menceritakan keberagaman yang mengagumkan tersebut yang saya pelajari dari negara saya.

Saya selalu mengatakan itu pada setiap wawancara (baik nasional maupun internasional).

Baca Juga: Setahun Sebelum Cerai dari Yusuf Brata, Cut Tari Kepergok Ngotot Temani Richard Kevin yang Dicokok Polisi, Selingkuh?

Saya tidak bisa memilih darah atau DNA saya, tetap saya selalu membela negara saya, selalu dan tidak seorang pun bisa merampas itu dari saya.

Tontonlah wawancara itu secara utuh, bukannya mengambil hal-hal di luar konteks.

Kepada orang-orang yang mendukung saya, saya menyayangi kalian.

Untuk orang-orang yang ingin salah memahami saya, saya menyayangi dan memaafkan kalian.

Baca Juga: Tagar Cabul Jadi Trending Topik Usai Warganet Temukan Fakta Ini, Sandhy Sandoro Kunci Akun Twitter dan Matikan Kolom Komentar Instagram

Percayalah, tidak ada setitik pun kedongkolan dan kemarahan saya kepada kalian.

Buat para pemburu pengaruh, saya berdoa agar Anda bisa menemukan kedamaian dalam hati Anda.

Saya bahagia apa pun yang kalian katakan. #AGNEZMO Kasih & Memaafkan," tulis Agnez Mo panjang lebar.

Unggahan tersebut kemudian dibanjiri dengan dukungan dari para rekan artis.

Baca Juga: Tompi Ceritakan Didatangi Pasien Mak Erot, Korban Mengaku Bentuk Kemaluannya Jadi Tak Karuan Usai Diurut

Seperti, Boy William, Sandra Dewi, Indra Bekti, Kevin Aprilio dan masih banyak lagi.

Berikut adalah video wawancara lengkap Agnez Mo dengan BUILD Series yang dipandu oleh pembawa acara Kevan Kenney :

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, YouTube, Instagram

Baca Lainnya