Kini Harus Pakai Selang Oksigen Kemana-mana, Ashanty Pernah Nyaris Jatuh Pingsan Saat Sholat Gegara Penyakit Ini, Sakit Kepala Dahsyat yang Tak Tertahan

Senin, 25 November 2019 | 19:30
Tangkap Layar YouTube The Hermansyah A6

Ashanty pernah didiagnosis gejala meningitis

Sosok.ID - Belakangan ini sosok penyanyi, Ashanty tengah jadi pembicaraan ramai publik Tanah Air.

Bagaimana tidak, selalu terlihat sehat bugar, Ashanty belum lama ini terdiagnonas dokter tengah mengidap penyakit langka, Autoimun.

Mirisnya, penyakit Autoimun yang diidap Ashanty ini rupanya tak bisa sembuh menyeluruh 100 persen.

Akibatnya, belakangan ini, Ashanty sampai terbaring lemah di rumah sakit beberapa hari dan baru diperbolehkan pulang pada Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Bersikeras Minta Tampuk Kekuasaan, Mantan Wakil PM Malaysia yang Pernah Sodomi Ajudannya Bakal Pimpin Negeri Jiran

Kini, pasca diperbolehkan keluar dari rumah sakit bukan berarti Ashanty sembuh 100 persen dari penyakitnya.

Tidak, justru kondisi Ashanty membuat orang-orang di sekelilingnya harus lebih jeli memperhatikan aktivitas sehari-hari ibu 4 anak ini.

Meski harus memperhatikan kondisi tubuhnya lebih baik dari sebelumnya, hal ini tidak menghalangi keinginan Ashanty untuk menemani anak-anaknya.

Ia bahkan sudah pergi keluar menemani anak-anaknya nonton film di bioskop meski kondisi tubuhnya belum 100 persen pulih.

Baca Juga: Hanya Bermodal Omong Besar dan Anak Manja Orang Kaya, Pebalap MotoGP Tak Kompeten Ini Buat Berang Casey Stoner

Dilansir Sosok.ID melalui akun Instagram @ashanty_ash, Ashanty baru saja membagikan momennya bersama sang anak sebelum nonton film di bisokop.

Menariknya, demi dapat menghabiskan waktu bersama anak-anaknya, Ashanty sampai harus menggunakan selang oksigen portabel kemana-mana.

"Ini kalau pergi-pergi pakai oksigen," kata Ashanty seperti yang dikutip Sosok.ID dari unggahan Instagram Story-nya, Senin (25/11/2019).

Kelihatannya tabung oksigen portabel ini memang digunakan Ashanty untuk membantu kondisi tubuhnya agar tetap fit sepanjang beraktivitas.

Instagram @ashanty_ash
Instagram @ashanty_ash

Ashanty pakai oksigen portabel saat di bioskop

Baca Juga: Detik-detik Penyelamatan Sekeluarga yang Disekap Debt Collector di Rumahnya Sendiri, Dua Anak Juga Jadi Korban Kelaparana Dan Tak Bisa Sekolah

Memang, seperti yang kita ketahui, ini bukan kali pertama Ashanty ditimpa cobaan sakit dari Tuhan YME.

Sebelumnya, pada tahun 2012 silam, Ashanty juga pernah mengalami gejala penyakit Meningitis atau radang selaput otak.

Padahal sebelumnya, Ashanty mengaku jaranng sekali sakit.

Suatu ketika, saat dirinya di diagnosa terkena gejala Meningitis, Ashanty pernah mengalami kejadian yang sangat membuatnya takut.

Baca Juga: Berita Militer : Iran Rencanakan Serangan Skala Besar ke Israel, Netanyahu Nyatakan Negerinya Siap Perang Kapanpun

Pengalaman mengerikan ini pun ia ceritakan melalui tayangan YouTube The Hermansyah A6 yang dibagikan pada Minggu (25/11/2019) lalu.

"Pertama kali aku mengalami sakit yang keras banget menurut aku itu pernah tarjadi di 2012, waktu itu aku didiagnosa sama dokter kena radang selaput otak atau meningitis," ungkap Ashanty.

Penyakit gejala Meningitis yang dideritanya kala itu benar-benar sempat membuatnya takut.

Pasalnya, ia tak pernah mengetahui gejala-gejalanya dan tiba-tiba saja penyakit itu langsung menyerangnya.

Baca Juga: Atap Rumahnya Hilang Dalam Sekejap, Bayi Ini Terbang Sejauh 10 Meter Karena Angin Kencang, Berada di Tumpukan Seng Rumah Selama 30 Menit, Begini Kondisinya!

Bahkan saking kuatnya rasa sakit yang ia rasakan dulu, Ashanty sampai pernah nyaris jatuh tak sadarkan diri saat tengah menjalankan ibadah sholat.

Saking tak kuatnya menahan sakit, Ashanty yang saat itu langsung terjatuh duduk begitu saja dengan sakit kepala yang begitu dahsyat.

"Karena aku orangnya lebay kalau sakit, kan ada orang kalau pusing didiemin atau diminumin obat warung, nah kalau aku nggak gitu, tapi ada efek bagusnya.

Jadi waktu itu lagi shooting film, aku berapa kali sampai inget banget pas salat Magrib lagi break itu ampek jatuh pas lagi salat magrib," ungkap Ashanty.

Baca Juga: Ditolak Ratusan Calon Karyawan Tapi Tetap Terima SK Pengangkatan dari Erick Thohir, Ahok: Dia Tak Tahu Saya Lulusan S3 Mako Brimob

Dan perjuangan Ashanty untuk bisa sembuh pun tak main-main.

Ibu empat anak ini bahkan sampai mengaku rela merasakan kepalanya disuntik berkali-kali dan jalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Itu dibawa kemana-mana ampek ke Gandaria dikasih obat-obatan nyerinya nggak ilang.

Baca Juga: Ditinggal ke Toilet, Seorang Bayi Berusia 40 Hari Terluka Parah di Wajahnya, Hingga Menerima Jahitan di Wajah Gegara Hewan Pengerat, Ini Kronologinya!

Sampai akhirnya dibawa ke MMC akhirnya ampek disuntik di sini (di kepala), itu sampai sebulan aku dirawat di MMC," lanjut istri Anang Hermansyah.

Meskipun sempat mengalami sakit yang cukup parah mirip penyakit yang diderita Olga Syahputra, tetapi penyanyi itu tetap merasa bersyukur.

"Aku terkena gejala meningitis, waktu itu karena masih gejala Alhamdulillah aku bisa sembuh," pungkas Ashanty.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : YouTube, Grid.ID

Baca Lainnya