Jelang Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi, RS PKU Solo Dijaga Ketat Aparat Bersenjata Hingga Kaki Lima di Trotoar Dilarang Jualan

Jumat, 15 November 2019 | 11:40
Kolase gambar TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA dan RYANTONO PUJI

Jelang Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi, RS PKU Solo Dijaga Ketat Aparat Bersenjata Hingga Kaki Lima di Trotoar Tak Boleh Jualan

Sosok.ID - Kabar bahagia sebentar lagi menyelimuti keluarga kecil anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, kini Gibran Rakabuming Raka dan sang istri, Selvi Ananda tengah menanti-nanti kehadiran anak kedua mereka yang tinggal menghitung jam.

Segala persiapan pun telah dilakukan, termasuk penjagaan ketat dan sterilisasi area rumah sakit tempat istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda bakal melahirkan.

Ya, tak lama lagi Presiden Joko Widodo bakal segera menimang cucu ketiganya.

Baca Juga: Masih Ingusan, Bocah 14 Tahun Ini Sudah Berani Meminang Wanita 21 Tahun, Wajah Pengantin Perempuan Sukses Buat Para Jomblo Gigit Jari

Setelah sembilan bulan menanti, sang menantu, Selvi Ananda akhirnya dikabarkan akan segera melahirkan anak keduanya.

Raut wajah sumringah menanti kehadiran anak keduanya pun tak bisa disembunyikan Gibran setiap kali ada awak media yang bertanya.

Selvi Ananda dikabarkan akan segera melahirkan anak keduanya dalam minggu ini.

Hal tersebut bahkan sudah dikonfirmasi oleh suami Selvi Ananda sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Gaet Wanita Cantik dengan Modal Tampang Pas-pasan Bahkan Punya Banyak Utang, Melaney Ricardo Bongkar Rahasia Artis yang Sering Digilai Kaum Hawa Ini : Ada Pegangannya!

Dan kabar mengenai HPL (hari perkiraan lahir) adik Jan Ethes ini juga sebenarnya sudah lama ramai terdengar di tengah publik

Ketika ditemui Kompas.com pada akhir Oktober 2019 lalu, Selvi mengungkapkan bahwa anak keduanya diperkirakan bakal lahir pada pertengahan November.

"Yang penting siap mental, ya. Iya nanti setengah bulan lagi HPL (hari perkiraan lahir). Doain (lancar)," ucap Selvi ketika ditemui Kompas.com di The Sunan Hotel, Solo, pada 29 Oktober 2019.

Bahkan nama untuk si jabang bayi pun kabarnya sudah disiapkan dengan baik oleh Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Ogah Disandingkan dengan Pelakor yang Rebut Mantan Suaminya Usai Pamer Foto Mesra Bareng sang Raja Gimmick, Artis Ini Balas dengan Sindiran Pedas

Kendati demikian, melansir Tribun Solo, Kamis (14/11/2019) Gibran masih menutup rapat siapa nama yang bakal ia berikan kepada anak keduanya itu.

Gibran hanya mengatakan bahwa istrinya bakal melahirkan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat ini," kata Gibran kala ditemui Tribun Solo, Selasa (12/11/2019).

Seolah semakin memperkuat waktu pasti kelahiran anaknya, Gibran menyebutkan bahwa ia sudah membatalkan berbagai kegiatan di luar kota dalam minggu ini.

Sementara itu, dikabarkan oleh Tribun Solo pada Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 09.00 WIB pagi, Gibran beserta sang istri dan didampingi oleh Iriana Jokowi bertolak menuju Rumah Sakit PKU Muhammadiyah di kawasan Banjarsari, Solo.

Baca Juga: Getol Disebut Hotman Paris Bangkrut karena Modalin Berondong, Muzdalifah Akhirnya Beberkan Fakta Mengejutkan di Balik Alasan Jual Rumah Warisan Mendiang Suami

Diketahui, RS PKU Muhammadiyah Solo adalah rumah sakit yang dulu juga membantu Selvi Ananda saat melahirkan anak pertamanya, Jan Ethes.

Dilansir Sosok.ID dari Tribun Solo, sejak Kamis (14/11/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB, area rumah sakit sudah disterilkan.

Tak hanya disterilkan, area rumah sakit rupanya juga dijaga ketat oleh sejumlah aparat keamanan.

Mulai dari paspampres, beberapa aparat bersenjata dan satpol pp setempat.

Baca Juga: Dihina Miskin dan Tak Modal karena Lamaran di Restoran Ayam, Pasangan Ini Buat Berbagai Brand Ternama di Dunia Berlomba Sponsori Pesta Pernikahannya

Bahkan pasukan Satpol PP telah disiagakan sejak subuh dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto.

"Itu Pam RI 1 lahiran cucu (Presiden), personel disiagakan sejak jam 04.00 pagi," terang Agus kepada TribunSolo.com, Jumat (15/11/2019).

Pasukan Satpol PP ini disiagakan setelah menerima perintah dari Paspampres untuk membantu keamanan di sekitar rumah sakit.

Baca Juga: Ketahuan Pergi Malam-malam Berdua dengan Oknum Polisi, Wanita Ini Berontak Ketika Diajak Pulang oleh Suaminya : Saya Mau Latihan Pramuka Mas!

"Satpol PP kan tugasnya pengamanan wilayah, Paspampresnya ngebel kita diminta membantu pengamanan," ujar Agus.

Agus menjelaskan, Satpol PP diminta untuk mensterilkan rumah sakit dari pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT) sejak dini hari untuk akses para tamu dari Jakarta.

Bukan hanya mensterilkan area rumah sakit dari PGOT, pasukan Satpol PP ini juga diminta membersihkan area rumah sakit dari para pedagang kaki lima yang membuka lapak di depan RS.

"Para penjual kaki lima tidak boleh berjualan di sepanjang trotoar depan rumah sakit karena disterilkan untuk akses jalan tamu," kata salah satu petugas Satpol PP yang tak mau disebutkan namanya kepada TribunSolo.com, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga: 4 Tahun Perkosa Anak Tiri Hingga Hamil 2 Kali, Pelaku Siap Nikahi Korban Asal Laporan Polisi Dicabut, sang Tante Ngamuk: Gila, Abis Emak Terus Anaknya!

TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA
TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA

Suasana RS PKU Muhammadiyah Solo, lokasi Selvi Ananda bakal melahirkan anak keduanya.

Penjagaan ketat tak hanya terjadi di area rumah sakit, sejumlah aparat keamanan juga terlihat lalu lalang bersiaga di depan kediaman presiden.

Beberapa personil keamanan bersenjata terlihat berjaga dan berpatroli di jalan sekitar rumah Jokowi, di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Masih belum diketahui juga apakah Selvi nanti bakal melahirkan secara normal atau lewat proses operasi caesar.

Baca Juga: Terperosok Ajaran Sesat, Artis Cantik Ini Tega Tinggalkan Anak Diasuh Pembantu Selama 9 Tahun Hingga Pakai Narkoba dengan Alasan Ibadah Bareng Jin

Namun kabar beredar Selvi Ananda bakal melahirkan anak keduanya lewat proses operasi caesar.

"HPL-nya kalau tidak salah diperkirakan kalau ndak malam ini, ya besok.

Anaknya Gibran yang nomor dua (rencananya) operasi kelautan (caesar), jadi kami ikut pengamanan," pungkassalah satu petugas Satpol PP yang tak mau disebutkan namanya kepada TribunSolo.com, Jumat (15/11/2019).

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Tribun Solo

Baca Lainnya