Dilahirkan di Atas Karpet Rumah, Bayi Kartika Putri Kini Tiba-tiba Harus Dirawat di RS, Terus Nangis Menjerit Saat Disuntik

Minggu, 27 Oktober 2019 | 16:00
Instagram/@kartikaputriworld

Dilahirkan di Atas Karpet Rumah, Bayi Kartika Putri Kini Tiba-tiba Harus Dirawat di RS, Terus Nangis Menjerit Saat Disuntik

Sosok.ID - Mungkin saat ini tak ada yang bisa menyaingi rasa sedih yang dirasakan oleh Kartika Putri dan suaminya, Habib Usman Bin Yahya.

Pasalnya, bayi pertama Kartika Putri dan Habib Usman yang baru saja berusia satu minggu mendadak harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Padahal sebelumnya saat dilahirkan secara normal di kediaman mereka, bayi Kartika Putri dan Habib Usman ini lahir dalam keadaan sehat dan sempurna.

Ya, seperti yang diberitakan Grid.ID sebelumnya, pernikahan Kartika Putri dengan sang suami yang jalan satu tahun akhirnya dianugerahi momongan.

Baca Juga: Cuma Lulusan SMA, Pria Asal Sleman Berhasil Bobol Perusahaan AS Hingga Raup Rp 31 M dengan Modus yang Sulit Dipecahkan Polisi Luar Negeri!

Pada Jumat (18/10/2019) lalu, Kartika Putri berhasil melahirkan anak pertamanya dengan sehat.

Anak pertama yang berjenis kelamin perempuan ini lahir dalam keadaan sehat pada pukul 4.29 WIB dngan berat 3,25 Kg dan tinggi 51 Cm.

Bayi cantik ini pun diberi nama Khalisa Aghnia Bahira.

Menariknya, saat proses melahirkan anak pertamanya, Kartika Putri justru memilih jalani persalinan tradisional di kediamannya di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Cuma Lulusan SMA, Pria Asal Sleman Berhasil Bobol Perusahaan AS Hingga Raup Rp 31 M dengan Modus yang Sulit Dipecahkan Polisi Luar Negeri!

Melansir Grid.ID, proses persalinan tradisional ini dipilih Kartika Putri lantaran ia mengharapkan proses kelahiran normal untuk anak pertamanya.

Karpet yang berada di kamar tidurnyalah yang menjadi tempat Kartika Putri melahirkan anak pertamanya.

Didampingi oleh sang suami dan 5 bidan, Kartika Putri berhasil melahirkan anak pertamanya dengan selamat melalui proses normal.

"Aku udah lemes Habib yang support. Aku udah banyak kasih referensi sih, lahirnya di karpet. Karput melahirkan di karpet.

Baca Juga: Baru Sehari Tunangan dengan Citra Kirana, Rezky Aditya Ngaku Takut Gegara Trauma Cintanya Pernah Gagal: Makanya Gue Nggak Ngomong

Tapi aku enggak sekadar mau lahiran di rumah, kondisi aku oke, baby juga oke. Ahlinya juga ada 5 bidan" kata Kartika Putri seperti yang dikutip Sosok.ID dari Grid.ID, Minggu (27/10/2019).

Proses kelahiran Khalisa Aghnia Bahira ini pun sempat menyita perhatian publik Tanah Air.

Kendati demikian, baru jalan usia satu minggu, rupanya kondisi kesehatan Khalisa Aghnia Bahira sepertinya sedang tidak baik.

Dilansir Sosok.ID dari akun Instagram @kartikaputriworld, Kartika Putri baru saja memposting Instagram Story yang mengungkap bahwa putrinya harus menjalani rawat inap.

Baca Juga: Inilah Sosok Penyanyi Lagu Indonesia Raya Pertama Kali di Kongres Sumpah Pemuda Tahun 1928, Baru Berusia 15 Tahun Kala Itu

Masih belum diketahui apa yang menganggu kondisi kesehatan putrinya hingga harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Namun yang jelas putri pertama Kartika Putri dan Habib Usman tersebut sampai harus menjalani proses pengambilan darah dan istirahat di bawah lampu biru.

Mirisnya, anak pertama Kartika Putri ini tak bisa berhenti nangis menjerit-jerit saat harus menjalani tes pengambilan darah.

"Mohon doa nya ya buat kesehatan @khalisaworld biar cepet sehat dan pulang kerumah dan pelukan sm aku all the time lagi.

Baca Juga: Ramalkan Prabowo Jadi Presiden, Santri yang Sempat Viral Ternyata Tak Lulus Ponpes, Kondisi Keluarganya Memprihatinkan

Sedih liatnya gelisah dan nggak nyaman. Pas dipeluk saat menyusui @khalisaworld langsung tenang lagi.

Mohon doa yang setulus-tulusnya ya buat Khalisa Aghnia Bahira @habibusmanbinyahya makasih sayang selalu kuatin aku dan jagain @khalisaworld," tulis Kartika Putri seperti yang dikutip Sosok.ID dari postingan terbarunya di Instagram.

Kolase gambar Instagram/@kartikaputriworld
Kolase gambar Instagram/@kartikaputriworld

Kondisi kesehatan anak pertama Kartika Putri memburuk hingga harus jalani rawat inap di RS.

Tak ayal postingan Kartika Putri ini mengundang beragam komentar dari netizen Tanah Air.

Baca Juga: PA Ngakunya Sibuk Daftar Jadi Staf DPR , sang Ibu Cuma Bisa Nangis Pasrah Tahu Putrinya Keseret Kasus Prostitusi

Banyak yang memberi saran kepada Kartika Putri tentang keadaan bayinya.

Tak sedikit pula yang memberikan doa atas kesembuhan anak pertama mereka.

Dalam dua jam, postingan Kartika Putri sudah disukai lebih dari 47,000 pengguna Instagram.

Baca Juga: 6 Tahun Jadi Janda Pemain Timnas Tanpa Dinafkahi, Artis Ini Terpaksa Bolak-balik Masuk Kelab Malam Demi Hidupi 5 Anaknya

Dalam kurun waktu yang sama, unggahannya tersebut juga sudah dikomentari lebih dari 1,000 pengguna Instagram.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Instagram, Grid.ID

Baca Lainnya