Mengaku Berat Melepas Anaknya Tempuh Pendidikan Militer, Arzeti: Eyang dan Adik Eyangnya Jenderal

Senin, 07 Oktober 2019 | 06:00
Kolase Instagram @arzetibi via Wartakotalive

Mengaku Berat Melepas Anaknya Tempuh Pendidikan Militer, Arzeti: Eyang dan Adik Eyangnya Jenderal

Sosok.ID - Artis sekaligus politisi, Arzeti harus mengikhlaskan anak laki-lakinya jauh dari pelukannya saat ini.

Bagas saat ini sedang menempuh studinya di bidang pendidikan militer atau Akademi Militer.

Arzeti mengunggah foto anaknya tersebut di laman Instagramnya.

Terlihat kini Bagas berambut cepak dan berkulit hitam, terlihat tengah mengancingkan kemeja akademi militernya dan beribadah di asramanya.

Baca Juga: Mudahkan Koordinasi Antar Menteri, 'Grup Chat WhatsApp' Jadi Solusi di Kabinet Jokowi, Admin Grup Menkominfo: Kalau Kirim Berita Negatif, Saya Kick!

Melepas anaknya untuk memulai karir di militer, Arzeti memanjatkan doa dan rindu kepada putra sulungnya itu.

“Allah akan jaga sehat dan semangat hambanya jika kita selalu menyegerakan waktu untuk bertemu dengannya.Makasih sayang untuk tanggung jawabmu. Love you much kaka,” tulis Arzeti di akun Instagramnya Sabtu (5/10/2019).

Saat dikonfirmasi Arzeti membenarkan anaknya tengah mengikuti akademi militer.

“Iya itu anakku yang pertama, sekarang sekolah di SMA Taruna Nusantara, Magelang,” kata Arzeti kepada Wartakotalive.com Sabtu (6/10/2019).

Baca Juga: Kejam! Seorang Ibu Tega Siksa dan Biarkan Balita 3 Tahun Kelaparan, Saat Ditemukan Keadaannya Memprihatinkan : Ibu Menyakitiku dengan Tang

Arzeti mengaku masih berat melepas putranya untuk hidup di asrama militer.

Sebab, ia terpaksa harus jarang bertemu dengan Bagas.

Ketika hatiku merindu..Allah akan jaga dirimu di setiap kesempatan.. teruslah mendekat dan memohon kepada Allah... karena itulah yang bisa menyelamatkan dan membantu kita.. love u @bagaswrs,” tulis Arzeti membagikan foto-foto Bagas yang sibuk di akademi militer.

Arzeti mengatakan jika ia tidak mendorong Bagas untuk berkarir di militer.

Baca Juga: Istri Siri Anggota TNI Kodim Ditemukan Tewas Membusuk dengan Kondisi Hamil Tua di Dalam Karung, Suami Dicari Polisi

Keputusan itu datang dari kemauan putranya sendiri.

“Katanya mau jadi penerbang Angkatan Udara (AU),” ungkap Arzeti.

Kata Arzeti, kemauan putranya itu bisa jadi melihat sosok eyangnya yang merupakan jenderal TNI.

Instagram @arzetibi via Wartakotalive

Putra sulung Arzeti Bilbina ikut akademi militer

“Mertuaku purnawirawan Angkatan Darat (AD),” kata Arzeti.

Arzeti mengaku tidak memiliki harapan yang muluk-muluk untuk karir anaknya.

Ia hanya berharap anaknya bisa jadi orang bermanfaat bagi negaranya.

“Bismilah, biar bisa menjadi hambanya yang bertanggung jawab dan bermanfaat,” kata Arzeti.

Baca Juga: Warga Kerap Kehilangan Uang dengan Cara Tak Wajar, Pengurus RW Tempelkan Peringatan Larangan Tuyul Beroperasi

Ketika disinggung soal komentar netizen yang menyebut putranya calon jenderal, Arzeti mengaku tidak akan memaksakan karier anaknya.

“Memang eyang dan adik eyangnya jenderal, tapi bismilah, ngalir aja buat anak-anakku,” jelas Arzeti.

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, Arzeti sudah terbiasa berpisah dengan anak-anaknya.

Hal itu sebab ia memilih menyekolahkan anak-anaknya di pesantren.

Baca Juga: Tak Pernah Disorot Kamera, Inilah Sosok Istri Fadli Zon, Ternyata Miliki Jabatan Mentereng di Dunia Perbankan

"Aku masukkan anak ke pondok (pesantren). Sekarang, dia SMP. Memang, buat aku, anak itu harus di sekolah Islam," tutur Arzetti ketika ditemui pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 hari keempat, Selasa (25/10/2016), di Senayan City, Jakarta.

Diujarkan Arzetti Bilbina, sikapnya itu bukanlah terkait proteksi terhadap sang anak, melainkan agar buah hatinya itu semakin mencintai agama dan Tuhannya.

"Bicara proteksi, sih, nggak. Biar dia tau bahwa semua ini adalah jalannya Allah. Jika dia cinta dengan agamanya, dia akan semakin takut dengan Allah," ucapnya.

Instagram @arzetibi via Wartakotalive

Putra sulung Arzeti Bilbina

Meski melakukannya atas rasa cinta yang begitu dalam, Arzetti Bilbina mengaku sesungguhnya juga sedih tatkala sang anak harus tinggal di pondok pesantren.

Namun, semua itu seakan terbayar ketika Arzetti Bilbina membayangkan sang anak, dengan baju koko, keluar dari masjid setiap usai salat.

Alhasil, Arzetti Bilbina mengaku amat bersyukur lantaran masih memiliki kesadaran untuk menyekolahkan anaknya di pondok pesantren.

"Justru aku cinta sama dia, makanya aku masukkan ke pondok (pesantren). Emang aku nggak nangis, ngelihat anakku mandi jam tiga pagi? Tapi setelah itu dia salat subuh di masjid dan salat lima waktu dengan baju kokonya tak pernah lepas setiap saat, masya Allah," tuturnya.

Baca Juga: Terbang ke NTT untuk Ikuti Proses Upacara Adat Pengangkatan Betrand Peto, Ruben Onsu Diterima oleh Leluhur Anak Angkatnya

"Ya, aku masih bersyukur sama Allah karena aku masih dikasih ilmu dari Allah bahwa ternyata harus masuk ke sekolah Islam, bukan sekolah internasional," lanjut Arzetti Bilbina. (Desy Selviany)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul "Putra Sulung Arzeti Bilbina Masuk Sekolah Militer, Disebut Calon Jenderal"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Wartakotalive.com

Baca Lainnya