Rayakan Ultah Tanpa Ani Yudhoyono, SBY Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Dengar Lagu Kesukaan sang Istri: Dia Akan Selalu di Hati Saya

Selasa, 10 September 2019 | 18:30
Kolase Instagram @aniyudhoyono @ingrid_kansil

Rayakan Ultah Tanpa Ani Yudhoyono, SBY Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Dengar Lagu Kesukaan sang Istri.

Sosok.ID - Tepat pada Senin (9/9/2019) kemarin, mantan presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab dipanggil SBY ini baru saja merayakan ulang tahunnya.

Tak seperti perayaan di tahun-tahun sebelumnya, pada ulang tahunnya yang ke-70 SBY merasakan kesedihan yang teramat sangat.

Pasalnya, ini adalah kali pertama SBY merayakan ulang tahunnya tanpa kehadiran sang istri, Ani Yudhoyono di sampingnya.

Ya, seperti yang kita ketahui, tahun 2019 mungkin adalah tahun tersulit dan paling bagi SBY.

Baca Juga: NASA Sebut 3 Asteroid Besar Berkecepatan 80 Ribu Km/Jam Akan Dekati Orbit Bumi Malam Ini, Menabrak atau Cuma Lewat?

Bagaimana tidak, pada pertengahan tahun 2019 SBY harus kehilangan istri tercintanya, Ani Yudhoyono karena penyakit kanker darah yang diderita mendiang.

Belum kering luka hati ditinggalkan kekasih hati, SBY terpaksa harus menelan pahit kala ibu tercinta ikut menyusul kepergian mendiang istrinya.

Namun hidup tetap harus berjalan, begitu pula hari-hari sang mantan presiden.

Ditemani dengan kedua anak, mantu dan cucu-cucu tercinta, SBY berusaha menjalani hari-harinya dengan baik.

Baca Juga: Rela Tempuh Jarak 9 Ribu Km Hingga Bicara Pakai Google Translate, Bule Turki Ini Mantap Nikahi Wanita Asal Mamuju

Tepat pada Senin (9/9/2019) kemarin, SBY bersama keluarga menggelar acara kumpul bersama di rumahnya di kawasan Cikeas, Jawa Barat.

Bertajuk Malam Kontemplasi, SBY merayakan ulang tahunnya sekaligus memperingati 100 hari meninggalnya sang istri.

Sederet politisi dan tokoh penting lainnya turut menghadiri acara tersebut.

Salah satunya adalah publik figur sekaligus politisi, Ingrid Kansil.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Korban Selamat dan Diduga Merekam Tabrakan Maut di Nganjuk, Tohir Rupanya Buronan Narkoba

Dilansir Sosok.ID dari akun Instagram pribadi @ingrid_kansil, politisi berwajah cantik itu membagikan beberapa momen dalam acara peringatan tersebut.

Salah satu yang menarik perhatian adalah momen kala SBY mendengarkan lagu kesukaan istri tercinta, Candle in the Wind milik seniman Inggris ternama Elton John.

Saat mendengarkan lagu kesukaan Ani Yudhoyono terputar, SBY terlihat tak kuasa menahan air matanya yang membasahi kedua pipinya.

Sesekali ayah dua anak ini tertunduk dan mengusap air matanya dengan sebuah sapu tangan yang dipegangnya.

Baca Juga: Cerita Herman Sarens, Mantan Panglima TNI yang Kepalanya Nyaris Bolong Gegara Ditodong Pistol oleh Soeharto: Kalau Meledak, Mati Gue!

Sama seperti sang ayah, Agus Yudhoyono bersama sang istri pun tampak khidmat mendengarkan lagu tersebut dengan mata yang berkaca-kaca.

Diketahui, lagu ini adalah salah satu lagu yang dipersembahkan Elton John pada saat prosesi pemakaman Lady Diana pada tahun 1997 silam.

Dilansir Sosok.ID dari Tribun Bali, lagu Candle in the Wind disebut-sebut adalah salah satu lagu klasik kesukaan Ani Yudhoyono semasa masih hidup.

Baca Juga: Petualangan Cinta Giacomo Casanova, si Pencabul Flamboyan yang Akui Suka Perkosa Anak Sendiri dan Punya 120 Pacar

Tak ayal, momen saat SBY menitikkan air mata ini membuat para pengguna akun Instagram lainnya yang melihat ikut bersimpatik.

Tak hanya itu, pidato yang dibacakan SBY saat puncak acara tersebut pun sungguh menyayat hati.

Dari potongan pidato tersebut, nampak kesedihan benar-benar memenuhi hati sang mantan presiden.

"Lewat tengah malam, memasuki hari baru 9 September 2019 ini, saya terbangun dari tidur. Saya yakin, hal itu bukan hanya kebetulan. Tetapi, Sang Pencipta mengingatkan saya bahwa usia saya genap 70 tahun. Karenanya, saya sungguh bersyukur dan berterima kasih kepada Allah, atas segala karunia yang diberikan kepada saya.

Baca Juga: Gegara Keciduk Satpol PP, Pengamen Asal Surabaya Berhasil Jadi Lulusan Terbaik di UNAIR dengan IPK Nyaris Sempurna

Sepuluh hari yang lalu, sepuluh hari menjelang hari kelahiran saya ini, Ibunda tercinta, yang melahirkan saya 70 tahun yang lalu, tepat tanggal 9 September 1949, telah dipanggil oleh Allah SWT.

Rasa duka yang lain adalah ..... ini adalah hari ulang tahun yang pertama, yang di tengah malam yang hening, tak ada lagi yang memeluk saya, seraya membisikkan kata-kata yang indah.... “Selamat Ulang Tahun, Pepo. Happy Birthday. Panjang usia, bahagia dan sukses selalu”

Karena, karena ..... orang yang setiap tahun melakukan itu, isteri tercinta, 100 hari yang lalu juga telah berpulang ke Rahmatullah Meskipun, isteri tercinta Ani Yudhoyono, akan selalu berada dihati saya. Menyatu dengan memori indah, yang kami bangun selama 43 tahun bersamanya.," tulis Inggrid mengutip pidato SBY.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Instagram, Tribun Bali

Baca Lainnya