Youtuber Meninggal Akibat Jatuh dari Ketinggian 150 Kaki Saat Merekam Aksinya Sendiri

Kamis, 08 Agustus 2019 | 15:20
Facebook

Youtuber Meninggal Akibat Jatuh dari Ketinggian 150 Kaki Saat Merekam Aksinya Sendiri

Sosok.id - Menjadi seorang konten kreator atau Youtuber memang sedang digandrungi oleh anak muda sekarang.

Bahkan sudah ada sebagian Youtuber yang menjadikan chanel Youtubenya sebagai ladang mencari nafkah.

Namun menjadi Youtuber bukanlah tanpa resiko, bahkan resikonya bisa sampai meregang nyawa seperti kisah berikut.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, seorang YouTuber Spanyol telah meninggal setelah parasutnya gagal terbuka selama lompatan pemberani dari cerobong 150 kaki.

Baca Juga: Gegara Punya Wajah yang Mirip dengan Brad Pitt, Tukang Bangunan Berusia 33 Tahun Mendadak Jadi Viral di Media Sosial

Ruben Carbonell menyelinap ke pabrik semen di Alicante pada dini hari kemarin pagi dengan harapan merekam lompatan untuk konten youtube-nya.

Pria 29 tahun saat itu bersama seorang teman, ketika insiden mematikan itu terjadi.

Investigasi sedang dilakukan untuk mengetahui bagaimana kedua orang itu masuk ke pabrik semen dan berhasil memanjat cerobong asap.

Pixabay/Pexels

Ilustrasi jatuh

Menurut laporan, almarhum dan seorang teman melompat pagar perusahaan Cemex di San Vicente del Raspeig untuk masuk.

Baca Juga: Sepotong Kisah Cinta Mantan Menteri Cosmas Batubara yang 53 Tahun Setia Simpan Foto sang Istri di Dalam Dompetnya: 'Untuk Abang Tersayang'

Begitu masuk, keduanya naik ke puncak menara setinggi lebih dari 150 kaki, tempat Ruben melompat pertama.

Nisrina Darnila

Uap dan asap naik dari menara pendingin dan cerobong asap dari pembangkit listrik di Juliette, Georg

Namun, parasut itu tidak terbuka karena alasan yang masih diselidiki dan pemuda itu meninggal ketika ia jatuh ke tanah.

Temannya menghubungi layanan darurat dan polisi dan petugas medis pergi ke tempat kejadian tetapi tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkannya.

Carbonell memang memiliki chanel Youtube berupa olahraga ekstrem, karena video yang dia unggah menunjukkan lompatan dari jembatan, serta paralayang dan terjun payung.

Otoritas setempat membenarkan bahwa pria yang meninggal itu dan rekannya telah 'menyelinap' ke dalam fasilitas, yang memiliki kamera pengintai dan keamanan pribadi.

Baca Juga: Dijadikan Taruhan Sampai Diperkosa Bergantian, Seorang Istri Tetap Memaafkan Suaminya dan Sempat Bersedia Tak Lapor Polisi

Namun, kasusu insiden kematian Youtuber ini masih ditangani oleh pihak kepolisian untuk menyelidiki bagaimana mereka masuk.

Hal ini menambah banyak rentetan kisah dari konten-konten kreator yang mengalami insiden buruk bahkan sampai merenggut nyawa saat sedang proses produksi konten.

Insiden ini bisa menjadi pembelajaran bagi Youtuber lain di seluruh penjuru dunia untuk lebih berhati-hati dalam membuat konten baru.

Sehingga insiden yang sampai merenggut nyawa ini bisa dihindari.

Baca Juga: Heboh Isu Taruna Bule Enzo Zenz Allie Terpapar Radikalisme, Menhan RI : Kalau Benar, ya Enggak Ada Urusan, Saya Berhentiin!

Butuh kesadaran dari sang pemilik konten atapun bagi penikmat channel-channel youtube terutama konten-konten yang menyajikan adegan-adegan berbahaya di setiap video mereka.(*)

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Dailymail.co.uk

Baca Lainnya