Ingin Tampil Modis Tapi Budget Pas-Pasan, Seorang SPG Nekat Gondol Puluhan Baju Mewah di Pusat Perbelanjaan

Rabu, 24 Juli 2019 | 14:56
INFORRM

Ilustrasi baju secondhand

Sosok.id - Seorang SPG nekat mencuri baju mewah karena ingin tampil modis.

Ialah MR, gadis berusia 22 tahun tersebut mencuri baju mewah di Pondok Indah Mall (PIM) 2, Jakarta Selatan.

Ia nekat mencuri karena ia ingin tampil modis dengan baju mahal.

Puluhan baju mewah tersebut ia gondol dari salah satu stand pameran saat stand sudah tutup pada 9 Juli, malam.

Keesokan harinya, pemilik stand terkejut saat sejumlah busana dengan harga satuan antara Rp2 juta-Rp3 juta raib.

Ia kemudian melaporkannya kepada pihak keamanan mal.

Ketika diperiksa melalui rekaman kamera CCTV, diketahui seorang perempuan muda masuk ke dalam stand penjualan dan memasukkan busana-busana ke dalam kantong.

Baca Juga: Dikabarkan Nyambi Jadi Bandar Narkoba, Pedangdut Inisial A Diringkus Polisi Menyusul Nunung dan Jefri Nichol

Kasatreskrim Polrestro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Andi Sinjaya mengungkapkan, diketahui MR terlebih dulu mengamati kondisi sekitar pameran fesyen sebelum melancarkan aksinya.

Penjaga stand menutup busana-busana itu dengan semacam terpal plastik, sesaat sebelum jam operasional mal habis.

"Jadi pelaku ini mengintai dan langsung beraksi saat penjaga stand pergi."

Kondisi saat itu mal akan tutup, tetapi masih ada aktivitas para pegawai tenant yang hilir mudik hendak pulang," ujar Kompol Andi Sinjaya ketika merilis kasus ini di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Kompol Andi Sinjaya menambahkan, orang-orang tak menaruh curiga terhadap aksi pelaku karena mengira pelaku merupakan karyawan atau pemilik stand busana itu.

Baca Juga: Viral Cerita Pendaki Perempuan Disetubuhi Karena Hipotermia, Balai Taman Nasional Gunung Rinjani : Itu Konyol

Seorang sales promotion girl (SPG) berinisial MR (22) mencuri baju mewah di sebuah stand pameran di Pondok Indah Mal (PIM) 2, Jakarta Selatan.

Seorang sales promotion girl (SPG) berinisial MR (22) mencuri baju mewah di sebuah stand pameran di Pondok Indah Mal (PIM) 2, Jakarta Selatan.

Usai mendapat laporan, polisi melakukan olah kejadian perkara dan berusaha melacak keberadan pelaku yang wajahnya terekam kamera CCTV.

Pengejaran yang dipimpin Kanit Resmob AKP Benito Harleandra akhirnya membuahkan hasil.

Pada 21 Juli 2019, pelaku terdeteksi berada di wilayah Cinere, Depok, Jawa Barat. Polisi pun melakukan penangkapan terhadap MR di sebuah rumah kos.

Baca Juga: Setelah Nunung, Giliran Artis Muda Jefri Nichol Diduga Ikut Terjerat Kasus Penyalahgunaan Narkoba

"Di rumah kos itu kami juga menemukan barang bukti berupa busana yang dia curi. Kami langsung amankan pelaku ke Mapolres," ungkapnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, sebelum menjadi SPG freelance, MR sebelumnya bekerja sebagai karyawan di berbagai tenant busana, salah satunya di Tanah Abang.

"Dari keterangan saksi lain, pelaku ini memang sering bermasalah ketika bekerja di tempat orang.

Pernah, saat dia bekerja di sebuah toko busana di Tanah Abang, diam-diam dia menjual barang dagangan bosnya melalui online," ungkap AKP Benito.

Baca Juga: Viral Anggota TNI Menangis Karena Anaknya Meninggal : Anakku Maafin Ayah, Dedek Pergi Ayah Nggak ada

Saat diwawancarai, MR mengaku melakukan pencurian itu lantaran ingin memiliki busana-busana branded untuk pemenuhan gaya hidupnya. Sebagian busana lainnya, ia jual melalui jejaring sosial.

"Buat dipakai sendiri, pengin baju yang bagus aja," kata MR seraya tertunduk.

MR mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian itu. Tetapi, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari kemungkinan adanya aksi serupa yang dilakukan pelaku.

Pencurian yang dilakukan MR menyebabkan kerugian senilai Rp 14 juta.

Akibat perbuatannya, MR kini meringkuk di Rumah Tahanan Mapolrestro Jakarta Selatan. Ia diancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Baca Juga: Apes! Rela Tempuh Jarak 2400 Km Demi Beri Kejutan Pada Pacarnya, Pria Malang Ini Justru Pergoki Kekasihnya Selingkuh dengan Lelaki Lain

(Feryanto Hadi/Mirmo Saptono)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul:Demi Tampil Modis, SPG Cantik Curi Baju Mewah di Mal, Begini Modusnya

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Warta Kota

Baca Lainnya