Sempat Yakin Tak Bersalah, Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami Akhirnya Resmi Jadi Tersangka Skandal Ikan Asin Fairuz A Rafiq

Kamis, 11 Juli 2019 | 09:57
Kolase dari Grid.ID/Rangga Gani Satrio dan Instagram.com/@reyutami via TribunStyle

BREAKING NEWS, Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua ditetapkan sebgai tersangka skandal ikan asin yang mencemarkan nama Fairuz A Rafiq.

Sosok.ID - Setelah sempat yakin bahwa dirinya tak bersalah, Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka skandal ikan asin.

Skandal ikan asin yang melibatkan Fairuz A Rafiq sebagai korban, Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya setelah serangkaian pemeriksaan dari Senin (8/8/2019).

Pasca dilaporkan ke Komnas Perempuan di Jakarta Pusat oleh Fairuz A Rafiq, Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua akhirnya ditetapkan menjadi tersangka pada pagi ini (11/7/2019).

Baca Juga: Made Putrawan, Sosok Pengusaha Tajir dan Budayawan Asal Bali yang Tolak Diakui Barbie Kumalasari Sebagai Ayah Angkatnya

Kabar Galih Ginanjar resmi jadi tersangka tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Dalam pesan WhatsApp yang diterima Kompas.com (11/7/2019), Argo Yuwono membenarkan bahwa pihaknya telah menetapkan suami Barbie Kumalasari sebagai tersangka.

"Sudah ditetapkan tersangka," ujar Argo Yuwono dalam pesan WhatsApp sebagaimana Grid.ID kutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Dipenjara Gara-gara Nekat Ancam Akan Penggal Kepala Jokowi, HS Terpaksa Jalani Prosesi Nikah dengan sang Pujaan Hati Dibalik Jeruji Besi

Namun, polisi masih belum bisa bicara banyak soal penaikan status Galih Ginanjar sebagai tersangka ini.

Senasib dengan Galih Ginanjar, pengunggah video yakni Rey Utami dan Pablo Benua juga resmi ditetapkan menjadi tersangka.

Penetapan status tersangka ini dilakukan usai penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya memeriksa Pablo Benua dan Rey Utami.

Baca Juga: Viral Anaknya Dicemooh Jadi Kuli Bangunan, Wakil Walikota Tidore Mengaku Bangga Meski Sempat Diprotes Istri: Ibunya Pikir Nanti Orang Lain Bilang Apa

Pemeriksaan dilakukan pada Rabu (10/7/2019) pukul 10.00 WIB hingga Kamis (11/7/2019) pukul 04.00 WIB.

Mengutip pemberitaan Wartakota, kabar penetapan status tersangka pasangan suami istri ini dibenarkan oleh Farhat Abbas yang langsung dihunungi melalui sambungan telepon.

"Status (Rey dan Pablo) sudah tersangka.

Baca Juga: Masih Bocah Ingusan, Namun Anak Usia 12 Tahun Ini Amat Jenius Karena Sudah Menulis 135 Buku

"Mereka saat ini sedang jalani pemeriksaan lagi 1x24 jam," kata Farhat Abbas.

Disebutkan lebih lanjut, ketiga terlapor diduga melanggar beberapa pasal dalam UU ITE.

"Yang jadi tersangka Galih, Rey, dan Pablo.

Baca Juga: Galih Ginanjar Ingin Berdamai dengan Fairuz A Rafiq, Hotman Paris: Tidak Ada Damai Hukum Ditegakkan!

"Mereka diduga melanggar Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 43 auay (1) dan atau Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (1) UU RI No.19 tahun 2016 tentang ITE," lanjut Farhat Abbas.

Namun hingga berita ini diturunkan (11/7/2019), ketiga tersangka belum ditahan oleh pihak yang berwajib.

Jika pihak Rey Utami dan Pablo Benua sudah angkat bicara, lain halnya dengan pihak Galih Ginanjar.

Baca Juga: Menyoal Pemulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, Istana : Ya Pulang Sendiri Saja, Enggak Bisa Beli Tiket, Baru Gua Beliin

Hingga saat ini, belum ada pernyataan dari pihak Galih Ginanjar terhadap penaikan status Galih menjadi tersangka.

Sebagaimana diketahui, Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua dilaporkan oleh mantan istri Galih, Fairuz A Rafiq terkait vlog ikan asin.

Vlog tersebut ditayangkan di kanal YouTube Rey Utami & Benua, namun dihapus selang 2 pekan menuai kontroversi.

Baca Juga: Usai Diajak Kawin Lari Oleh Kekasihnya, Seorang Wanita Malah Pilih Mati Menenggak Racun, Ini Sebabnya

Dalam vlog tersebut, Galih Ginanjar membuat statement yang kemudian merujuk bahwa organ kewanitaan Fairuz A Rafiq beraroma bak ikan asin.

Galih Ginanjar juga mengeluhkan soal jamur kelamin serta keputihan yang diucapkannya secara terang-terangan kepada Rey Utami.

Akibat kata-katanya, Galih Ginanjar lantas mendapatkan beragam komentar negatif karena sudah mempermalukan mantan istrinya sendiri, Fairuz A Rafiq.

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul:BREAKING NEWS! Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua Jadi Tersangka Skandal Ikan Asin

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Warta Kota