Follow Us

Lamek Taplo, KKB Papua yang Bakal Diburu Pasukan TNI

Seto Ajinugroho - Minggu, 18 September 2022 | 08:10
Brigjen Izak Pangemanan laporkan Pasukan Raider Khusus 751/VJS siap dikirim untuk berhadapan dengan KKB Papua tanpa pertempuran.
Instagram TNI AD

Brigjen Izak Pangemanan laporkan Pasukan Raider Khusus 751/VJS siap dikirim untuk berhadapan dengan KKB Papua tanpa pertempuran.

Sosok.ID - KKB Papua memang banyak berulah.

Kali ini jubir KKB Papua Sebby Sambom menjelaskan jika anak buahnya yakni Lamek Taplo lah yang membakar alat berat proyek Trans Papua.

Sebagai pentolan baru KKB Papua, Lamek Taplo sudah menyita perhatian pasukan TNI yang bertugas di sana.

Dikutip dari Tribun Papua terbaru, Lamek Taplo dan pasukannya membakar 6 unit alat berat proyek jalan di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (12/9/2022).

Enam alat berat mereka bakar.

“Saat kejadian terdengar 6 kali letusan senjata dari KKB. Sedangkan untuk para karyawan sebanyak 24 orang sudah berada di Distrik Oksibil dan masih ada 10 orang lagi di lokasi kejadian,” kata Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Media Center Polda Papua, Selasa (13/9/2022).

Lamek Taplo sendiri juga pernah melakukan serangan ke Gereja di Kampung Apmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Minggu (1/5/2022).

Karena ulahnya ia akan diburu TNI Polri.

Dipastikan semua anggota KKB Papua akan jadi buronan aparat keamanan Indonesia.(*)

Baca Juga: Senjata yang Digunakan untuk Menembak Brigadir J Merupakan Pistol Luger yang Langka, Pemiliknya Bukan Orang Sembarangan

Source : tribun papua

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest