Kejar Pengacara Anak-anak Soeharto, Mahfud MD Terkejut Saat Ada yang Ungkap Tak Punya Utang Pada Negara: Kita Tempuh Jalur Hukum!

Kejar Pengacara Anak-anak Soeharto, Mahfud MD Terkejut Saat Ada yang Ungkap Tak Punya Utang Pada Negara: Kita Tempuh Jalur Hukum! kompas.tv
Kejar Pengacara Anak-anak Soeharto, Mahfud MD Terkejut Saat Ada yang Ungkap Tak Punya Utang Pada Negara: Kita Tempuh Jalur Hukum!

Sosok.ID - Pemerintah kini tengah genjar mengejar orang-orang yang disebut terseret kasus dana BLBI.

Satgas BLBI melaporkan telah berhasil mendapat bayaran utang sebesar Rp 2,4 miliar dan 7,6 juta dollar Amerika Serikat (AS).

Sosok yang kini tengah genjar dikejar oleh debitur atau obligator yang tengah jadi sorotan adalah anak-anak dari Presiden kedua RI, Soeharto.

Seperti sosok Tutut dan Tommy Soeharto yang kini tengah dalam pengawasan Satgas BLBI.

Baca Juga: RANS Entertainment Diakuisisi Kaesang Pangarep? Sosok Anak Presiden Jokowi Ternyata Punya Jabatan Mentereng di Perusahaan Raffi dan Nagita!

Melansir dari Kompas.com, satuan Tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) menyampaikan telah menemui pengacara Tutut dan Tommy Soeharto untuk menagih utang keduanya.

"Memang nama-nama tersebut sudah ada dalam panggilan dan kami sudah bertemu dengan kuasa hukumnya," ujar Ketua Pelaksana Satgas BLBI Rionald Silaban dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan itu tak merinci sikap kedua anak Suharto itu terkait pemanggilan oleh Satgas BLBI.

Akan tetapi, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut 8 orang obligor dan 14 debitur sudah memenuhi panggilan. Sedangkan, dua obligor lainnya tidak datang menemui Satgas BLBI.

Baca Juga: Padahal Sandang Status Besan Presiden RI, Sosok Mertua Gibran Justru Tak Malu Berprofesi Sebagai Pedagang, Begini Kehidupannya!

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR

Kejar utang yang disebut dimiliki oleh anak-anak Soeharto pada pemerintah, Mahfud MD terkejut dengar pengakuan pengacara