Follow Us

19 Tahun Mengabdi untuk Negara, Fakta Pensiunan Polisi di Semarang Mengemis di Perempatan, Diciduk Satpol PP hingga Kapolda Beri Bantuan

Rifka Amalia - Selasa, 28 September 2021 | 10:01
Agus Dartono, pensiunan polisi diciduk Satpol PP saat meminta-minta.
Kolase Kompas.com

Agus Dartono, pensiunan polisi diciduk Satpol PP saat meminta-minta.

Sosok.ID - Seorang pensiunan polisi, belum lama ini terciduk Satpol PP karena meminta-minta di perempatan Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang Barat.

Dia diketahui sebagai Agus Dartono, yang kini berusia 61 tahun.

Dikutip dari Kompas.com, Agus melumuri sekujur tubuhnya dengan cat berwarna silver, dengan celana cepak tak sampai lutut.

Anggota Satpol PP Kota Semarang menangkapnya dalam razia yang digelar Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Pensiun dari Kepolisian, Sosok Ini Alih Profesi Jadi Manusia Silver Dan Mengemis Hingga Tertangkap Razia Satpol PP, Kisahnya Mengharukan!

Di tengah teriknya matahari, Agus dengan kotak sedekahnya digelandang ke polisi.

Setelah ditelusuri, terkuak dia merupakan seorang pensiunan polisi.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, pada Minggu (26/9/2021) mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

"Agus Dartono adalah pensiunan Polri yang di-sweeping oleh Satpol PP di daerah Marina, hari Jumat kemarin karena mengemis menjadi manusia silver," terang dia, mengutip Kompas.com.

Baca Juga: Ayahnya Diberitakan Meninggal Dunia Oleh Orang Tak Bertanggungjawab, Anak Tukul Arwana Tak Ambil Pusing Cari Pelaku Meski Jabatan Polisinya Mentereng!

Agus Dartono sebelumnya mengabdikan diri untuk negara selama 19 tahun lamanya, yakni sejak tahun 1997 hingga tahun 2016.

Pria berusia sepuh tersebut teakhir mengabdikan diri di Poslantas Tembalang dengan pangkat Aipda.

Source : Kompas.com, TribunJateng.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest