Getol Ngamuk Gegara Aliansi AUKUS, China Temukan Bukti Niat AS dan Sekutu Lakukan Perang Nuklir di Sekitar Wilayah Indonesia? Ini Buktinya!

(ilustrasi) Getol Ngamuk Gegara Aliansi AUKUS, China Temukan Bukti Niat AS dan Sekutu Lakukan Perang Nuklir di Sekitar Wilayah Indonesia? Ini Buktinya! Kolase SCMP/Kompas
(ilustrasi) Getol Ngamuk Gegara Aliansi AUKUS, China Temukan Bukti Niat AS dan Sekutu Lakukan Perang Nuklir di Sekitar Wilayah Indonesia? Ini Buktinya!

Sosok.ID - Aliansi AUKUS kini tengah jadi sorotan dunia internasional tanpa terkecuali China.

Aliansi yang terdiri dari Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Australia ini telah menyetujui kesepakatan kapal selam nuklir baru.

Selain itu, secara terang-terangan, tujuannya guna menanggapi agresi China di Indo-Pasifik.

Seorang diplomat senior China angkat bicara soal tujuan pembentukan aliansi militer yagn terdiri dari tiga negara tersebut.

Baca Juga: Sindir AS dan Inggris, China Pamer Kapal Perang Singapura Gabung Latihan Militer Bersama di Laut China Selatan

Sha Zukang, mantan duta besar untuk PBB, mengatakan kepada China Arms Control and Disarmament Association bahwa China harus memeriksa kembali dan menyempurnakan pendekatannya terhadap senjata nuklir.

Sha mengatakan kebijakan untuk tidak menjadi yang pertama menggunakan senjata nuklir harus dibatalkan.

Alasannya karena AS membangun aliansi militer baru dan karena meningkatkan kehadiran militernya di lingkungan China.

 

Kini negosiasi antara China-AS yang setuju bahwa tidak ada pihak yang akan menggunakan senjata nuklir terlebih dahulu sudah tidak cocok lagi.

Baca Juga: Ancam Kedamaian ASEAN Termasuk Indonesia Gegara Ulah Australia, Tiongkok Koar-koar Bakal Serang Negara Tetangga RI Gegara Hal Ini!

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR

Perang nuklir di depan mata. China akui telah tangkap gelagat aliansi AUKUS di sekitar wilayah Indonesia