Sindir AS dan Inggris, China Pamer Kapal Perang Singapura Gabung Latihan Militer Bersama di Laut China Selatan

Helikopter yang diangkut kapal yang terpasang pada armada perusak dengan angkatan laut di bawah Komando Teater Utara PLA lepas landas dari dek penerbangan fregat berpeluru kendali Yantai (Hull 538) selama latihan kerja sama maritim di perairan Laut Kuning pada akhir Juli. Foto: eng.chinamil.com.cn
Helikopter yang diangkut kapal yang terpasang pada armada perusak dengan angkatan laut di bawah Komando Teater Utara PLA lepas landas dari dek penerbangan fregat berpeluru kendali Yantai (Hull 538) selama latihan kerja sama maritim di perairan Laut Kuning pada akhir Juli.

Sosok.ID - Angkatan Laut China dan Singapura mengadakan latihan bersama di Laut China Selatan untuk meningkatkan kepercayaan dan kerja sama.

Satuan tugas pelatihan laut jauh dari tiga kapal perang canggih Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) melakukan latihan maritim bersama dengan Angkatan Laut Republik Singapura di Laut China Selatan pada hari Rabu (22/9/2021).

Mengutip dari Global Times, ini dianggap sebagai sebuah langkah yang menurut para ahli, meningkatkan kekuatan kedua angkatan laut untuk saling percaya.

Latihan itu juga meningkatkan kerjasama militer antara kedua negara.

Baca Juga: Tiongkok Makin Nekat Ancam Taiwan Hingga Indonesia, Bekas Negara yang Menjajah RI Ini Langsung Bertindak Hadapi China

Gugus tugas Angkatan Laut PLA, yang menampilkan perusak peluru kendali Type 052D Hohhot, fregat rudal berpemandu Type 054A Huangshan dan kapal pengisian komprehensif Type 903 Luomahu, bertemu dengan fregat kelas Formidable RSS Steadfast dan RSS Supreme di perairan dekat Singapura, China Central Television (CCTV) melaporkan pada hari Kamis (24/9/2021).

CCTV mengatakan, kedua armada pertama kali menjalin komunikasi, karena kapal dari kedua belah pihak mengirimkan beberapa gelombang sinyal taktis dengan tingkat keberhasilan 100 persen.

Kapal perang kemudian berlatih navigasi dalam formasi taktis yang berbeda, dengan Hohhot memimpin.

Baca Juga: Demen Bikin Onar, Pesawat Y-20 China Dikirim ke Laut China Selatan, Klaim Jaga Perdamaian

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR