Follow Us

Presiden Jokowi Pastikan PPKM Mikro Tak Akan Matikan Perekonomian Rakyat Indonesia

Seto Ajinugroho - Kamis, 24 Juni 2021 | 06:13
Presiden Jokowi
Instagram @jokowi

Presiden Jokowi

Sosok.ID - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro sempat menimbulkan polemik.

Ada yang mengatakan harusnya ditingkatkan saja menjadi lockdown.

Namun tak sedikit pula yang setuju dengan PPKM mikro.

Untuk memberikan rasa tenang terhadap masyarakat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan PPKM mikro tak akan mematikan perekonomian rakyat.

Baca Juga: Cemburui Yuni Shara? Nagita Slavina Mati-matian Ogah Akui, Omongan Mama Rieta Jadi Bukti, Insiden Sebelum Nikahi Raffi Terungkap: Inget Gak?

"Pemerintah melihat bahwa kebijakan PPKM mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk konteks saat ini untuk mengendalikan Covid-19 karena bisa berjalan tanpa mematikan ekonomi rakyat," kata Jokowi seperti dikutip sosok.id dari Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Ia memahami jika kasus Covid-19 di Indonesia terus naik dimana pemerintah akan selalu berusaha sekuat mungkin mengatasinya.

Namun dirinya juga berharap agar warga patuh akan Protokol Kesehatan.

Baca Juga: Krisdayanti Sendiri yang Minta, Mau Tak Mau Yuni Shara Turun Tangan, Urusan Rumah Tangga yang Tak Diselesaikan KD pun Ikut Dicampuri: Gimana pun Adik

"Pemerintah telah memutuskan PPKM mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan Covid-19 hingga ke tingkat desa atau langsung ke akar masalah, yaitu komunitas," ujar Jokowi.

Karena dengan mematuhi prokes dan PPKM mikro maka besar harapannya pandemi ini berakhir.

Baca Juga: Apa-apa soal Aurel Hermansyah Kudu Ngalah, Atta Halilintar Akhirnya Ngeluh, Kebiasan Istri Terbawa-bawa Sampai Nikah Jadi Sebab: Semuanya Loly!

"Untuk itu saya minta kepada gubernur, bupati, dan wali kota untuk meneguhkan komitmennya mempertajam penerapan PPKM mikro. Optimalkan posko-posko Covid-19 yang telah terbentuk di masing-masing wilayah desa atau kelurahan," kata Presiden.*

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest