Follow Us

China Bakal Keras Kepada Siapapun Jikalau Ikut Campur Masalah Taiwan

Seto Ajinugroho - Rabu, 16 Juni 2021 | 20:02
Performa J-20 Kacrut, China Buat Jet Tempur Siluman Baru FC-31
Xinhua

Performa J-20 Kacrut, China Buat Jet Tempur Siluman Baru FC-31

Sosok.ID - China memang tak mau tahu bagi siapapun yang mencampuri urusan Taiwan akan ditanggapi dengan kekerasan.

Hal ini menjadi sinyal bagi Amerika Serikat (AS) bahwa mereka diancam dengan konfrontasi bersenjata melawan China.

Dikutip Sosok.ID dari Global Times, Rabu 16 Juni 2021, China melalui Kemenlu Beijing menegaskan masalah Taiwan harus bersih dari campur tangan asing.

Baca Juga: Azriel Ngotot Ingin Temui Pacar, Ashanty Keberatan Sang Putra Izin Seminggu ke Bali, Adik Aurel: Susah Kalau LDR

"Kami tidak akan pernah mentolerir upaya untuk mencari kemerdekaan atau intervensi serampangan dalam masalah Taiwan oleh pasukan asing, jadi kami perlu membuat tanggapan yang kuat terhadap tindakan kolusi ini," tegas Ma Xiaoguang, juru bicara Kantor Urusan Taiwan China.

Hal ini dilontarkan China karena Gugus Tempur USS Ronald Reagan melewati selat Bashi untuk memprovokasi Beijing.

"Ini intimidasi strategis militer AS. Mereka ingin Amerika Serikat memperhatikan kemampuan mereka dan menahan perilaku mereka," kata Ma.

Baca Juga: Terkapar Tak Berdaya dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Ternyata Sosok Bunga Zainal Terinfeksi Penyakit Mengerikan yang Menyerang Darah, Apa Itu?

Kini China sedang melakukan latihan militer di Tenggara Taiwan sebagai bentuk perlawanan bagi AS dan Taipei.

"Ini sampai tingkat tertentu menargetkan penempatan kami di timur dan meningkatkan tekanan pertahanan udara di sekitar ADIZ kami", ujar Kementerian Pertahanan Taiwan.

Baca Juga: Mana Ada yang Mampu, Nikita Mirzani Ditakuti Para Pria Hidung Belang, Selera Nyai yang Kelewat Berkelas Jadi Sebab, Dompet Bisa-bisa Auto Seret!

Padahal di sana ada dua pangkalan udara utama AU Taiwan sebagai benteng terdepan menghadapi serangan China.(Seto Aji/Sosok.ID)

Source : Global Times

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest