Follow Us

Berantas KKB Papua Tanpa Pertumpahan Darah, Terungkap Strategi Halus Yonif Raider Khusus 751/VJS untuk Berantas OPM

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 09 Mei 2021 | 18:31
Brigjen Izak Pangemanan laporkan Pasukan Raider Khusus 751/VJS siap dikirim untuk berhadapan dengan KKB Papua tanpa pertempuran.
Instagram TNI AD

Brigjen Izak Pangemanan laporkan Pasukan Raider Khusus 751/VJS siap dikirim untuk berhadapan dengan KKB Papua tanpa pertempuran.

Sosok.ID - Pemerintah semakin gencar menumpas KKB Papua setelah menetapkan kelompok kriminal bersenjata itu sebagai gerakan teroris.

Sebelumnya, seperti yang diwartakan Sosok.ID, 400 prajurit TNI dari Yonif 315/Garuda atau yang berjuluk 'Pasukan Setan' dikirim ke Papua.

Selain itu, muncul pula isu soal pengerahan pasukan elite Marinir TNI AL, pasukan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka).

Namun belakangan, diketahui bahwa kabar pengerahan pasukan yang sanggup buat US Navy bergetar itu adalah hoaks semata.

Baca Juga: Tak Main-main, Kapolri dan Panglima TNI datang ke Papua Hanya Untuk Beri Strategi Baru Berantas KKB, Begini Bocorannya!

Kini, TNI lagi-lagi mengirimkan prajurit-prajurit terbaiknya untuk menumpas KKB Papua.

Sebanyak 500 pasukan Yonif Raider Khusus 751/VJS dikirim sebagai Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Papua.

Dilansir dari tniad.mild.id via Surya.co.id, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dalam sambutannya berpesan agar para prajurit yang dikirim mampu mengalahkan OPM tanpa pertempuran.

Ia juga mengatakan bahwa kehadiran TNI di Papua merupakan salah satu solusi untuk menciptakan kedamaian dan keamanan di Tanah Mutiara Hitam.

Baca Juga: Konon Punya Kekuatan Misterius yang Sanggup Buat US Navy Gemetar, Pasukan Denjaka Ramai Disebut Tiba di Papua untuk Bantu Penumpasan KKB Papua, Terungkap Fakta yang Sesungguhnya

Prajurit Yonif Raider Khusus 751/VJS
tniad.mil.id

Prajurit Yonif Raider Khusus 751/VJS

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pembekalan kepada 500 personel Yonif Raider Khusus 751/VJS yang akan menggantikan Yonif Para Raider 432/WSJ sebagai Satgas Pamrahwan di bawah kendali Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 172/PWY, bertempat di Aula Mako Yonif RK 751/VJS, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (6/5/2021).

Source : Surya.co.id, tniad.mil.id, Sosok.id

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest