Follow Us

Tetap Berjiwa Rendah Hati Sekalipun Kehebatannya Sudah Diakui, Terbongkar Sosok Prajurit Pasukan Setan yang Siap Lawan KKB Papua

Dwi Nur Mashitoh - Jumat, 07 Mei 2021 | 19:28
Ilustrasi Pasukan Setan yang siap bantas tuntas KKB Papua.
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI

Ilustrasi Pasukan Setan yang siap bantas tuntas KKB Papua.

Sosok.ID - Prajurit TNI dari Yonif 315/Garuda yang dijuluki Pasukan Setan sudah siap untuk menumpas KKB Papua.

Seperti yang diwartakan Sosok.ID sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua telah ditetapkan sebagai gerakan teroris.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dalam konferensi pers yang digelar Kamis (29/4/2021).

"Pemerintah menganggap bahwa organisasi dan orang-orang di Papua yang melakukan kekerasan masif dikategorikan sebagai teroris," ujar Mahfud MD seperti dikutip dari Live Breaking News KOMPAS TV, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Bukan Pasukan Setan, Sosok Perwira Polisi Ini Masuk Markas KKB Tanpa Bawa Senjata, Hasilnya Tak Main-main, Begini Kronologinya!

"Jadi yang dinyatakan oleh Ketua MPR, BIN, TNI, Polri, dan tokoh-tokoh Papua yang datang kesini menyatakan mereka yang melakukan pembunuhan dan kekerasan secara brutal itu secara masif," terangnya.

Menyangkut hal itu, pemerintah melakukan berbagai langkah untuk menumpas KKB Papua.

Salah satunya adalah mengirimkan 400 prajurit dari Yonif 315/Garuda yang berjuluk 'Pasukan Setan'.

Pasukan Setan sendiri dikabarkan akan segera diberangkatkan ke Papua.

Baca Juga: Namanya Bisa Buat Musuh Kocar-Kacir, TNI Kirim Pasukan Setan Untuk Buru KKB di Papua Setelah Ada Kepala Intelijen Terbunuh

Melansir dari Surya.co.id, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo pun membeberkan kehebatan pasukan tersebut.

Dalam tayangan Kabar Petang yang diunggah di kanal YouTube tvOneNews, Rabu (5/5/2021), ia menyebut bahwa Pasukan Setan adalah prajurit yang rendah hati.

Source : Surya.co.id, YouTube, Sosok.id

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest